Ultra Violet Color of The Year 2018 Makeup Collaboration

7:25 PM

Assalamulaiakum,


Beberapa minggu lalu The Pantone mengumumkan kalau Ultra Violet sebagai Color of The Year 2018. Warna ungu dengan konsep yang dramatis yang bermakna originalitas, kecerdikan, dan pemikiran yang visioner tentang masa depan. Sebenernya saya sendiri juga orang yang kurang pandai mengidentifikasi perbedaan warna. Sekarang ini warna merah bukan cuma sekedar merah, ungu itu juga bukan sekedar warna ungu. Contohnya ini 18-3838 Ultra Violet, warna ungu yang cukup unik menurut saya. Sebenernya saya udah sering liat warna ini disekitaran lingkungan kita sehari-hari, tapi baru ini saya ngeh kalo ini tuh namanya Ultra Violet.

cr : The Pantone
Saya juga baru belakangan ini loh sering main dan lihat-lihat warna di The Pantone, sebelumnya saya cuma menamai warna berdasarkan apa yang saya ngerti aja soal nama-nama warna.

“The Pantone Color of the Year has come to mean so much more than ‘what’s trending’ in the world of design; it’s truly a reflection of what’s needed in our world today.” – Laurie Pressman, Vice President of the Pantone Color Institute. ( dikutip dari www(dot)pantone(dot)com )

Singkat cerita, Beautiesquad yang memang setiap bulannya selalu mengadakan makeup collaboration memilih tema Ultra Violet buat dijadikan tema awal ditahun 2018. Saya cukup antusias dengan collab ini karena melihat warnanya yang lumayan unik. Critanya, tahun 2018 ini saya mau mencoba sesuatu yang baru dan unik, makanya saya mau ikutan nyoba warna yang bukan warna sehari-hari saya.

Tapi, masalah muncul ketika saya tengok ke deretan eyeshadow saya yang ternyata nggak ada warna ungu seperti ungu ultra violet ini. Sempat terpikir buat beli beberapa eyeshadow baru karena pengen totalitas pas bikin makeup look kali ini, tapi saya tercubit dan ingat dengan misi berhemat saya ditahun ini. Saya coba lagi tuh cari di deretan eyeshadow saya, siapa tau saya lupa kalau sebenernya punya warna ungu. Tapi, ternyata warna ungu yang saya punya nggak mirip saya karakteristik 18-3838 Ultra Violet ini.

Saya coba lempar ke grup collab dan nanya adakah yang punya ide merk eyeshadow yang punya warna macam gini. Ternyata ada lumayan banyak juga yang selama ini tuh punya warna ungu seperti ultraviolet gini. Malahan kemaren, saya pas ke hypermart nemu kalau Red-A Eyeshadow tuh punya dua warna eyeshadow yang mendekati warna Ultra Violet ini.

Dikarenakan jiwa DIY saya masih lumayan kental HAHAHHA, dan atas nama pengiritan, temen-temen di grup kasih usul buat mix dua warna biar bisa dapetin warna ungu yang pas kek gini. Percampuran dua warna merah dan warna biru ternyata bisa kasih warna ungu yang mirip kayak ultra violet gini. Meskipun lumayan butuh ekstra eksperimen sampe bener-bener ketemu warna ultra violet yang pas. Setelah beberapa eksperimen, saya bisa simpulin kalau percampurannya tuh kudu dominan warna birunya supaya hasilnya bisa mirip kayak warna ultraviolet.

Baca Juga [Ranee Eyeshadow Refill]

Walaupun di swatch ini saya agaknya gagal mendapatkan warna ultra violet yang pas.


Warna yang saya campurkan ini ternyata ngehasilin warna ungu yang lumayan tua. Hasilnya juga ternyata cukup tricky ketika di blend di mata. Soalnya, salah-salah nanti malah jadi kayak mata lebam.

Akhirnya saya memutuskan buat nggak pakai warna mix tadi, saya pakai warna ungu yang saya punya dari duo palet Red-A. Eyeshadow Red-A ini bukan yang maksud di atas tadi loh, beda. Ini dulu saya beli pas saya kepengen banget bikin look ala Elsa AHAHAHHAHA. Kocak dah kalo inget jaman dulu tuh. 



Final look-nya emang jauh dari warna ultra violet sih, tapi saya cukup puas hasil karya saya ini (narsism). Saya sengaja bikin cut crease dengan cream concealer milik Catrice ini. Saya juga nggak pakai eyeliner sama sekali, karena memang niatnya bikin eyelook yang agak festive. Biar makin greget, saya pakai maskara hitam yang kemudian saya tumpuk dengan powder eyeshadow warna pink yang ada di duo palete eyeshadow Red-A tadi. 


Oh iya, kalau temen-temen mau lihat hasil karya anak-anak Beautiesquad yang lain bisa cek nih punya Eka Kuncoro yang WOW, totalitas banget bikinnya. Salut deh saya.


Buat look temen-temen lainnya bisa langsung di cek di Instagram Beautiesquad ya :)




Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga tulisan saya kali ini bisa jadi refrensi buat temen-temen semuanya. Semoga selalu bahagia :)



You Might Also Like

17 komentar

  1. Aaaaa, aku pengen bisa bikin cut creaseeee 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  2. awalnya mau DIY juga tapi apa daya eyeshadow merah sama birunya gak ada :") sama aja boong wkwkwk

    tutuskirtjournal.com

    ReplyDelete
  3. Kak, ajarin bikin cut crease dong... Kereeen😍😍

    Ghealestari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. cut crease nya <3

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
  5. Eyeshadownya powdery gitu ya mba, kena bulmat itu apa gmn ya?

    ReplyDelete
  6. cut creasenya bagus kak

    titahsanjana.com

    ReplyDelete
  7. Beda tipis nih sm aku. Campur warna buat eye makeupnya, kalo aku campur wrna buat lipsticknya πŸ˜‚ tp untungnya ga gagal hehe

    ReplyDelete
  8. Keren eyelooknya.πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
  9. Cut crease nyaaa πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  10. Dor si rahma gemes! Cantik ihhhh

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  11. smart banget , nyampurin 2 warna biar dapet warna ungu xD

    ReplyDelete
  12. flatlay nyaaa *salfok*

    www.maroonfreeday.com

    ReplyDelete
  13. Akuuu sampai skrg blm berani buat cut crease hahaha. Mantap Rahma πŸ‘ŒπŸ‘

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe