Zoya Metallic Lip Paint ~ review

8:30 PM

Assalamualaikum

Beberapa waktu lalu saya pernah menuliskan cerita soal gincu yang finish-nya matte metallic. Gincu metallic lip cream yang waktu itu warnanya emang cakep dan unik. Tapi, bikin bibir saya bener-bener kering ddan kayak dicengkeram dan bikin saya wajib banget melapisi lip balm dulu sebelum memakai gincu tadi. Nah, kali ini saya juga mau cerita soal gincu metallic matte lip cream juga tapi dari merek yang beda. Ada perbedaan yang bikin saya lebih suka sama lip cream metallic lokal satu ini. Saya kasih bocoran sedikit ya, gincu ini nggak bikin bibir saya berasa teriak-teriak. Dah itu aja bocorannya, kalo mau cerita lengkapnya mending baca sampe selesai yak.


Komunitas Beautiesquad lagi ada kerjasama sama Zoya Cosmetic, dan kami dikasih coba icip produk limited edition mereka. Zoya Metallic Lip Paint, metallic lip cream yang kemaren lumayan rame di jagad per-sosial media-an terutama di kalangan blogger. Udah banyak review yang bersliweran di dunia maya, yang bikin saya ikutan penasaran. Kali ini, saya mau cerita gimana pengalaman saya selama beberapa waktu ini nyobain gincu yang keliatan blink-blink ini.

Nama produk : Zoya Metallic Lip Paint
Netto : 5ml
Harga : Rp 120.000

Kemasan Zoya Metallic Lip Paint


Metallic lip paint ini dikemas dengan box yang terkesan ekslusif berwarna silver yang bisa memantulkan cahaya atau bahasa gampangnya bisa buat ngaca deh. Di bagian belakang ada keterangan produk berupa ingredient dan kode produksi lainnya. Kalo kemasan lip paint-nya sendiri dalam bentuk tabung transparan plastik doff yang tebel. Keliatan makin ekslusif dengan font berwarna putih khas dari Zoya. Tutupnya berwarna putih juga, dan ini yang bikin saya kurang suka. Soalnya, buat saya dan menurut saya kemasan produk kosmetik yang warnanya putih tuh kadang bikin cepet kotor hmmm.


Kalo dari segi aplikator lip paint-nya, cukup nyaman dan pointy. Enak kalo mau ngegambar sudut-sudut di bibir. Bulu aplikatornya juga lembut.

Karena kemasannya yang berwarna silver, saya gagal buat menangkap tulisan ingredient-nya :(, soowwwwyyy

Klaim produknya

“ Lipstik cair dengan teknologi no transfer formula yang dilengkapi shea butter extract akan memberikan hasil matte, ringan, tahan lama, namun tetap melembabkan. Aksen glitter-nya yang mewah akan menghasilkan sentuhan yang elegan pada penampilan anda.”

Tekstur dan aroma Zoya Metallic Lip Paint

Tekstur dari Zoya Metallic Lip Paint ini baik yang shade Beatrix ataupun Elizabeth, sama-sama creamy yang lembut banget. Mudah diplikasikan dan lembut di bibir. Pigment gliternya lembut dan nggak too much jadi menurut saya pas komposisi antara pigmen gliternya sama liquid-nya. Aromanya juga nyaman di hidung saya, bahkan terasa lembut sampe saya kudu ngendus-endus sampe nemu aromanya hahah. Pokoknya aman deh kalo menurut saya buat yang kurang suka sama aroma-aroma di produk makeup. 



Pigmentasi dan hasil akhir Zoya Metallic Lip Paint

Zoya Metallic Lip Paint ini punya dua shade yaitu Beatrix dan Elizabeth. Beatrix punya warna coklat tua kemerah-merahan dan hint glitter lembut berwarna gold. Sedangkan Elizabeth itu berwarna merah tua agak ke-pink dengan hint glitter lembut berwarna campuran merah dan silver. Pigmentasinya bagus, sekali oles bisa langsung keluar warnanya. Bahkan, tinggal apply sedikit aja di bibir kemudian diratakan dengan aplikatornya bisa langsung menutup warna asli bibir. Kalo saya bilang, bisa banget buat dipakai berkegiatan sehari-hari. Soalnya pigmen gliternya pas, lembut dan merata. Bisa bikin kesan mewah di makeup look kita.



Hasil akhir dari Zoya Metallic Lip Paint ini matte dan terasa kayak velvet matte. Kalo dibibir saya teksturnya ini lembut, nggak terasa kayak mencengkeram bibir dan malah kerasa kayak ada formula yang kasih kelembapan di bibir. Ini saya jujur sumpah deh, dia di bibir saya berasa ada kayak efek lembabnya. Di bibir juga nggak terasa lengket dan nyaman lah pokoknya. Sejauh ini saya belum nemu kekurangan dari Zoya Metallic Lip Paint. Butuh waktu kurang lebih satu menit sampai Zoya Metallic Lip Paint ini set dan matte di bibir.

Daya tahan Zoya Metallic Lip Paint

Daya tahannya kalo saya bilang lumayan lah. Kalo ditanya soal kissproof, saya bia bilang dia ini lumayan kissproof. Kalo sekedar “cup” dia nggak akan trasfer, tapi kalo sampe di usrek-usrek dia akan sedikit trasfer. Uhuk!, saya nyobanya kiss kiss punggung tangan aja tapi ya hmm. Kalo untuk makan terutama makanan yang berkuah atau berminyak gitu, dia bakalan hilang di bagian dalam bibirnya. Kalo mau re-apply, saya saranin buat menghapus lip paint sebelumnya, baru di apply ulang Zoya Metallic Lip Paint ini. Supaya bibir tetap terasa nyaman. Daya tahannya lumayan kan, apalagi kalo cuma sekedara buat nyap-nyap-nyap, ngobrol ngalor ngidul, pastinya bakalan lebih awet.


Ketika dibersihkan juga mudah, mau pake pembersih jenis micellar water, oil based, atau balm sekalipun dia mudah buat dibersihkan. Bibir saya juga nggak kering dan tetap enaque buat melanjutkan hidup #blah. Saya saranin sih buat rutin ngelakuin perawatan bibir kayak scrubing dan moisturizing bibir pakai lip balm, biar bibir tetep sehat dan enak kalo mau pake gincu matte apapun.

Kesimpulan

Sejauh ini, saya suka sama Zoya Metallic Lip Paint dan belum nemu kekurangan yang sampe bikin saya gamau pake lip cream ini. Bahkan si ibu, udah ngecim Zoya Metallic Lip Paint ini buat di adopsi. Yah, sebagai anak yang berbakti pada nusa bangsa dan ilahi, saya akan berikan limited edition Zoya Lip Paint ini buat ibu. Supaya ibu juga bisa pamer ke temen-temennya HAHAHAH.


Dari segi tekstur, aroma, pigmentasi, hasil akhir, sampe daya tahannya saya suka. Warna metallic-nya juga wearable buat berkegiatan sehari-hari. Kalo tips dari saya, makenya jangan berlebiha. Pake tipis aja trus diratain keseluruh bagian bibir. Itu aja udah bisa nutup warna asli bibir loh. Bakalan bisa keliatan lebih wearable.

Nah itu tadi cerita saya soal Zoya Metallic Lip Paint, kalo mau kepow lebih lanjut dan mau lebih research lagi sebelum nyobain gincu ini bisa banget baca review dari temen-temen blogger lainnya. Dan kalian bakalan buktiin kalo nih gincu emang yahut kayak apa yang saya bilang HOHOHOHO.


Semoga cerita saya kali ini bisa banget kasih racun buat kelyen-kelyen semua, biar pada kepengen ikutan nyobain gincu LIMITED EDTION dari Zoya ini hahah LIMITED EDITION coy, LIMITED hihih. Terimakasih sekali sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia ya :)

Dadaaaah.


You Might Also Like

11 komentar

  1. benar banget ya, warnanya kelihatan bling-bling.. apalagi gak bikin bibir kering otomatis aku pengen nyoba.. hhe

    ReplyDelete
  2. di ka rahma akep dua2nya waktu dipake 😍

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
  3. Rahmaaaa cantik banget pakai beatrix *.*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  4. Rahma cocok bgt pake kedua warnanya :)

    ReplyDelete
  5. Suka warna yang pertama 😊

    ReplyDelete
  6. Suka warna yang pertama 😊

    ReplyDelete
  7. Bagus ya warnanya. Kamu pas banget dengan yang beatrix :)

    ReplyDelete
  8. waw ini limited edition *.* yg beatrix bagus deh tapi aku punya yang mirip di rumah dan nggak pernah dipake hiks asa gak cocok sama muka aku

    www.shopforcheapo.com


    ReplyDelete
  9. kece ih suka banget, warnanya cocok banget di kamu :D

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  10. Mhh....kalau buat ibu2 kyk aku cocok ngak ya metalik gini finishingnya. Tapi cakep sih ya wrnanya

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe