Lipstick warna nude ala anak baik

9:44 PM

Assalamualaikum

Yap, kali ini saya mau share lipstik berwarnna nude yang saya punya. Kebetulan buat pertama kalinya, saya kolaborasi tulisan sama KBBV atau Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger. Sebenernya saya agak ragu dan agak lama menuliskan tulisan ini. Alesannya ada dua, yang pertama karena saya belum nemu timing yang pas buat ambil foto buat jadi media tulisan ini. Beberapa kali cahaya matahari lagi nggak well, jadinya mendung dan fotonya kurang dapet cahaya yang bagus. Maklum lah saya foto produknya pakai kamera handphone, jadi ya butuh banget suport cahaya matahari pagi yang kece. Ini pun, foto buat medianya kurang cahaya. Makanya jadi agak kurang maksimal. Jadi mohon maaf yak, kalo ngasih gambaran warnanya kurang pas.



Alesan kedua, karena saya nih kurang pandai buat mendeskripsikan dan menentukan warna. Kalo seandainya syarat buat jadi beauty blogger tuh kudu pinter dan mahir deskripsiin warna atau nentuin nama warna, paling saya udah mundur atau berhenti jadi beauty blogger. Saya jadi blogger biasa yang suka nulis tulisan berbau beauty aja deh hahaha. Semisal nanti ada yang kurang setuju sama saya pas bilang kalo ini tuh warna nude atau bukan, yuk tulis di kolom komen yak hihi.

“ Lipstik warna nude adalah lipstik yang berwarna menyerupai atau mirip warna kulit penggunanya”

Itu makna lipstik nude yang selama ini saya pegang sih. Lipstik nude buat setiap skintone itu beda-beda, jadi kali ini saya share lipstik nude menurut saya warnanya pas sama warna kulit saya. Ada beberapa foto di bawah ini yang hasilnya terlihat seperti bukan nude, padahal aslinya nude AHAHAH lagi-lagi karena keterbatasan cahaya dan kamera. Tapi, saya anaknya nggak pantang nyerah! Makanya tetep aja lanjut nulis tulisan ini hiihi yuk simak tulisan saya seputar gincu berwarna nude yang saya punya.


Saya sebenernya punya banyak gincu berwarna nude. Tapi kalo saya tulis semuanya, bisa bisa jadi panjang sekali nanti artikelnya ahaha. Nah, gincu apa aja yang bakal saya tulis kali ini, ini diaa :D

Swatch warna palig mirip. Dari atas ke bawah - QL -Fanbo - Pixy -Face2face - Odessa Redwood - Odessa Lip cream - Odessa Nude

Odessa Matte Lipstick shade Redwood (703) dan shade Nude (712)



Nah, ini sebenernya ceritanya udah pernah saya tulis sebelumnya di artikel beberapa waktu lalu. Malahan artikelnya cerita full semua warna. Di Odessa Matte Lipstick ini ada dua warna nude yang saya suka. Nomor 703 Redwood, yang nude-nya tuh di wajah saya pas. Waranya nude coklat muda dengan tone yang cenderung warm. Kalo saya pake di wajah saya dengan eyemakeup yang biasa aja, bakal keliatan seperti nggak pake gincu sih. Sedangkan yang 712 Nude, warnanya satu tone lebih gelap ketimbang yang Redwood. Kalo di pake di wajah saya masih keliatan pake gincu, dan nggak begitu terlihat pucat meskipun pake eyemakeup yang minimalis. 


Pixy Lip Cream 08 Delicate Pink



Saya punya satu set Pixy Lip Cream yang seriesnya Nude, tapi saya ambil nomer 08 ini sebagai warna nude yang saya tulis disini. Hampir semua warna nude di series Pixy Lip Cream itu masuk di wajah saya, tapi saya ambil nomor 08 ini karena warnanya unik jatohnya di wajah saya hahaha. Warnanya tuh pinky nude yang menurut saya cenderung ke arah cool tone. Ketika saya pake di wajah saya agak pucat dan malah jadi lebih terang dari kulit saya, tapi lama-kelamaan warnanya jadi menua karena teroksidasi.

Odessa Lip Matte Cream 903 Bare Bear



Warna ini sebenernya mirip juga sama warna Pixy yang nomer 08 tadi. Cuman, shade Bare Bear ini pinky nudenya tuh ada sedikit abu-abunya kalo menurut saya. Warna ini juga lebih masuk ke tone kulit saya, ketimbang yang Pixy nomor 08 tadi. Saya bakalan cerita soal Odessa Lip Matte Cream 903 Bare Bear ini bentar lagi yak hihh.


Face2Face Lip Cream Nude Hollywood

Warna ini saya udah punya lumayan lama, karena warna nudenya tuh bisa netralin warna bibir saya. Jadi semisal saya lagi pengen bikin ombre lips ala Korea, saya nggak pake concealer buat cover warna gelap bibir saya tapi pake gincu ini. Warnanya sedikit agak terang buat kuli saya sih, tapi warnanya yang cenderung agak warm bisa pas buat ngecover warna gelap di bibir saya.

QL Lipcream Matte 24 Nudy Clasic



Ini juga baru aja banget saya tulis ceritanya. Nomor 24 Nudy clasic ini juga salah satu nomor yang sering saya pake. Soalnya warna nudenya tuh punya tone yang cenderung warm dan warnanya agak peachy orange. Warna ini cocok banget buat dipake sehari-hari, entah pake eyemakeup yang minim ataupun bold. Keliatan seger sih kalo di saya. Selain itu, nomor 24 Nudy Clasic ini adalah warna nude yang paling masuk di wajah saya dari semua shade QL matte Lip Cream.

BACA JUGA [QL Lip Cream Matte ]

Fanbo Fantastic Lipstick 19

Kalo daritadi tuh gincu nude yang finishnya matte, kali ini si Fanbo ini gincu matte favorit saya yang moist lipstick. Hasil akhir dari gincu Fanbo ini agak glossy tapi nggak semengkilat lipgloss. Warnanya juga suka bangett, warna pinkish nude yang ada sedikit campuran coklatnya. Warnanya tuh seger banget, karena kayak punya bibir yang warna aslinya pink. Selain itu, ini jadi gincu andalan saya kalo pas lagi males pake gincu yang matte atau pas lagi kering kondisi bibirnya. Soalnya nih gincu ngelembabin bibir banget.


Nah itu tadi beberapa gincu dengan warna nude yang saya punya. Masih ada lagi sih, tapi saya angkat 7 warna ini aja karena nanti takut kebanyakan. Sebenernya saya bukan penggemar gincu berwarna nude sih, soalnya keliatan bukan saya banget. Saya senengnya tuh gincu yang berwarna pink dan mauve yang agak tua, atau kadang juga saya pake gincu yang cetar macam orens atau merah dibuat ala ombre lips. Saya pengen setiap ketemu orang tuh, seger dan ceria gitu sayanya terlihatnya (padahal mah hatinya lagi galau HAHAHHA).



Funfact : kalo becandaan saya dan temen-temen main saya, gincu dengan range warna nude tuh kami kasih nama “gincu anak baik-baik” HAHAHAH. Bukannya kenapa-kenapa, soalnya kami tuh pake gincu warna nude biar keliatan kayak kalem, penurut, polos, pokoknya kayak anak paling baik sedunia deh hihihi.

Itu tadi cerita kali ini, semoga ngebantu buat yang nyari referensi gincu warna nude. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia ^^

dadaaaah

You Might Also Like

7 komentar

  1. Wah rata2 brandnya ada yang sama ya kayak koleksiku (pixy, odessa) haha.
    Btw itu judulnya ala anak baik hahaha. Ngakak πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  2. AKU JUGA SUKAK DELICATE PINK!!!tapi kl aku sih gegara kl pake itu kayaknya derajat kecantikan dan kemudaan nambah sekitar bbrp puluh persen gt sih HAHAHA btw odessa ni kayaknya koleksi nude nya tsakep ya...jadi sedikit tertarik *butuh kompor lebih lanjut plis*

    ReplyDelete
  3. Eh lipstik Fanbo-nya cakep juga Rahma. Nggak bikin kering juga yah. Lipstiknya ada bau-bau yang nganu ngga? XD

    ReplyDelete
  4. Ini favoritmu semua Rahma? Waaaaah banyak banget!

    ReplyDelete
  5. Aku suka bnget sama Lip yang warnanya nude sukaaaaa bngeeet hhe

    ReplyDelete
  6. warna lipstik natural seperti warna nude memang kesukaan banyak orang, termasuk aku.. :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe