Helloween Makeup Dalmantion X Fia Nail witch

10:42 PM

Assalamualaikum

Spooktober!

Yassshhhh.

Biar makin asik biar makin seru, bulan ini saya join collaborasi Beautiesquad yang tentunya temanya udah bisa ketebak. Apalagi kalau bukan Helloween Makeup. Saya belum pernah bikin sih, dan saya juga nggak jago bikin helloween makeup. Tapi karena kolaborasi bulan ini saya juga dapet support dari Fia Nail Witch, si kuku palsu buatan kak Alfia WIdati. Sebelum saya cerita soal look yang saya bikin, wajib banget deh kunjungin dulu Fake Nails dari kak Fia di Instagramnya @FiaNailwitch. Saya nanti juga bakalan cerita lebih lengkap lagi seputar 2D Nail Art ini di bawah, jadi jangan lupa buat simak sampai selesai ya.

Oke balik lagi ke tema helloween makeup yang saya ambil. Jujur, makeup kolaborasi ini sangat menantang buat saya. Soalnya, saya dapet kuku dengan model yang cukup menantang buat imajinasi saya. Hahaha, kayak yang saya bilang kalo saya tuh anaknya imajinatif, jadi apa yang saya liat biasanya pikiran saya bisa berimajinasi kemana-mana. Nah, saya ada ketakutan sama sesuatu yang bintik-bintik begini nih, pas liat kuku ini saya merasa dapet banget aura helloweennya buat pikiran saya hahaha. Soalnya saya geli euy, dan desain yang dibuat kak Fia ini bikin saya berpikir kira-kira makeup look kayak apa yang bakalan cocok hohoh.


Lalu sambil menahan-nahan pikiran saya buat nggak berpikir seram, saya ambil makeup look yang bertema Dalamntion. Sebenernya makeup ini terinspirasi dari salah satu makeup look Dalamantion yang ada di Google, dan ketika saya coba cari lagi udah nggak nemu deh. Tapi, saya coba semaksimal yang saya bisa, buat re-create makeup sesebelahan ini hihih.

Saya bikin dua sisi makeup di wajah saya ini. Sisi sebelah kiri adalah makeup ala anjing Dalmantion, dan sebelahnya lagi makeup Cruella. Walaupun amat jauh dari ekspektasi, tapi saya coba buat bikin makeupnya seperti ini.


Disebelah kiri saya bikin eyemakeup dengan kombinasi warna kuning dan cut crease berwarna hijau. Dibagian sudut dalam mata, saya kasih glitter hijau yang kemarenan saya abis beli hihihi. Saya bikin eyeliner itemnya sedikit lebih tegas dan dilengkapi sama bulu mata palsu. Alissaya bikin super bold biar sangar euy.

Makeup sebelah kanan, yang niatnya saya bikin semacam guguk Dalmantion, walaupun agak jauh dari ekspektasi hahah. Saya pakai eyeshadow putih sebagai base makeupnya. Lalu bikin corak dalmantion-nya pakai eyeliner hitam milik ZOYA yang super pigmented. Abis itu, saya set semua eyeshadow cream putih tadi pakai eyeshadow bubuk putih juga. Ternyata bakalan lebih bagus kalau makeup guguknya pakai foundie atau face painting warna putih sih.


Nah, kurang lebih hasilnya seperti itu hoho


Lanjut saya mau cerita soal Fia Nail WItch si kuku palsu Jakarta, kenapa Jakarta? Soalnya kalo kalian bisa ketemu dan di bikin fake nails -nya langsung sama kak Fia kalo kalian ada di Jakarta. Nah, kalo yang ada di luar kota juga bisa order langsung ke instagramnya. Nggak perlu khawatir menceng atau kegedean, karena sama kak Fia nanti diajarin gimana ngukur kuku kita biar pas sama bikinin kak Fia nanti.

Saya jujur sangat antusias, soalnya saya kadang cuma pake kutek kalo pas dapet menstruasi aja. Ketika ada 2D nail art Jakarta punya kak Fia ini, saya jadi ada pikiran buat pake kuku palsu aja kalo mau pergi-pergi dengan kondisi kuku udah cantik hoohoh.

Selain itu, setelah saya coba, ternyata bisa memperbaiki bentuk tangan saya hahaha. Kata orang tangan saya ini macam tempura, dan ketika pakai fake nails ini kuku saya memang masih kayak tempura tapi tempura yang elegan gitu hahaha. Saya suka karena kuku saya yang pendek-pendek ini jadi kelihatan lebih lentik pas pakai kuku dari Fia Nail Witch ini.


Soal gimana pakenya, jangan khawatir soalnya udah dilengkapi sama perekat dua set yang bisa langsung ditempelkan semacam double tape. Tapi justru ini yang agak saya kurang suka, soalnya saya merasa lebih seneng kalo pake lem aja ya. Soalnya kalo pake tape ini, cuma bisa dipakai sekali, dan ketika dilepas dan disimpan besoknya udah nggak bisa dipakai lagi. Daya rekat si double tape tadi jadi berkurang dan bahkan udah nggak nempel lagi sih.

Selain soal perekatnya tadi, saya jujur suka sama kuku ini hohoh. Jadi pengen order yang modelnya manis-manis gitu. Tapi, saya nanti mungkin pesennya yang nggak usah terlalu panjang bair bisa buat ngetik hihihi. Soal harga, cukup terjangkau mulai dari 100.000an aja. Lebih lengkapnya bisa langsung di cek ke instagram @fianailwitch. Kemarenan, saya juga dipamerin sama Tia di grup soal kuku dia yang hasil order di Fia Nail Witch. Hasilnya gemes bangeeettt, dan jadi kepengen.


Yang mau liat hasil karya temen-temen lainnya bisa dicek di IG Beautiesquad, salah satunya si  Arvi

Nah, itu tadi cerita soal hasil makeup collaboration saya sama temen-temen Beautiesquad. Semoga bisa jadi hiburan hihi. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaaaahh

You Might Also Like

7 komentar

  1. 1 sisi cantik yang 1 lagi cute. XD
    Fake nailsnya juga lucuu

    ReplyDelete
  2. cantik nail art nya, nie habis ke blog nya mbag arum trus ke sini. masih tak percaya bisa sebagus ini hasil jepretan kamera hendpong..

    ReplyDelete
  3. hee perpaduan make up sama nail art-nya bagus, sama-sama lucu..

    ReplyDelete
  4. Gemes sama rahma *unyel*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  5. Unyuuuuuuk. 😍😍😍






    www.ekakuncoro.com

    ReplyDelete
  6. salfok sama kuku palsunyaaa :3
    mauuuu ahhaha

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe