Belajar mainan eyeshadow #matanyaRahma

Saturday, September 09, 2017

Assalamualaikum


Dari dulu saya tuh seneng kalo disuruh mainan eyeshadow. Makanya dulu saya kalo jajan eyeshadow, warnanya bukan warna yang bisa dipakai sehari-hari. Meski sukanya udah dari lama, tapi kemampuan saya masih gitu-gitu aja. Yah, ada sih peningkatannya sedikit demi sedikit. Bahkan, jujur baru tahun ini loh saya bisa mainin cut crease eyeshadow di mata saya. Masih belepotan sih, tapi lumayan lah ketimbang saya hasil eyemakeup saya yang jaman dulu. Soalnya, saya pelan-pelan emang ngumpulin yang namanya tools buat mainan eyeshadow ini. Kalo dulu kan brush masih seadanya, makanya blending pun masih acak adut. Tapi, sekarang pun saya blending eyeshadow masih kasar kok, masih butuh banyak latihan biar bisa pueerfeeek.

BACA JUGA [Ranee Cosmetics Eyeshadow Refill]

Saya kalo dulu tuh sukanya upload di instagram. Tapi karena isinya adalah temen-temen kuliah saya, saya jadi agak malu-malu uploadnya. Makanya kalo mainan, abis itu hapus, udah deh. Sekarang sih udah mending, temen-temen saya udah pada tau kalo saya doyan mainan beginian. Makanya kadang kala saya udah berani lah dikit-dikit upload foto hasil karya eyemakeup saya di instagram.

Dalam rangka latihan dan melemeskan tangan, saya mau bikin #matanyaRahma buat di post di blog ini. Saya mau post hasil karya mainan mata saya di #matanyaRahma, biar sekalian meningkatkan kepercayaan diri saya buat share hal yang saya suka di sosmed hahaha. Lebay amat yah. Jadi, saya akan share karya saya itu sekaligus mau melanjutkan program 3 day 1 postnya Indonesian Female Bloggers hahah. Duh mak, kakean alesan. Intinya mah gitu.

Lanjut, biar agak panjang ya postingan ini dan sedikit ada faedahnya, saya mau share hasil karya saya kemaren ini. Ceritanya kan saya tuh ngefans sama setiap hasil eyemakeupnya mbak Monica @thebeautywimp sama ses Arum @sekararumw. Jadi saya coba bikin eye makeup yang terinpirasi dari mereka. Kurang lebih gini deh hasilnya.


Biasanya saya kalo lagi bingung mau bikin pake kombinasi warna apa, saya langsung cek IG mereka tuh. Trus saya skrol-skrol buat liat lagi eyemakeup yang pernah mereka bikin. Nah, dari situ biasanya saya langsung terinpirasi atau kadang malah saya suka recreate hasil eyemakeup mereka. Kalo yang di atas itu, saya tuh awalnya pengen pake eyesahow hijau yang shimmernya banyak. Tapi udah nggak punya. Punyanya yang dari QL yang warna agak toska gitu.
Selain itu sebelumya saya juga udah pernah bikin nih pas kemaren collab eskrim sama Beautiesquad. Eyemakeup ini sih terinpirasi dari eskrim yang warnanya pink dan biru. Biar nggak monoton, saya kasih sprinkel gitu. Sebenernya ini agak bahaya ya, soalnya glitter ini bukan glitter khusus mata. Jadi saya mohon buat jangan ditiru, karena berbahaya kalo masuk ke mata.


Kebetulan saya juga lagi mau nulis soal eyeshadow lokal yang warnanya tuh bernuasa musim gugur. Makanya saya trus pengen deh bikin eyemakeup yang warna-warnanya tuh hangat dan bernuansa musim gugur. Walopun cuma sedikit warna yang saya pake, lumayan lah buat saya tambah-tambah belajar soal cut crease di mata saya. Cara saya bikin eyemakeup ini bisa di pantau di bawah ini yak.

Pertama saya kasih eyebase ke kelopak mata saya. saya ratakan sambil saya set pakai bedak tabur yang transparan, atau bisa juga pakai eyeshadow warna nude.

1.Lanjut saya pakai eyeshadow warna coklat gelap dibagian lipatan mata. Sebenernya karena lipatan mata di kelopak mata tuh lumayan deket sama lashline, jadi saya agak kasih naik lagi warna coklatnya tadi. Critanya biar ada kesan kalo lipatan matanya lebih lebar.
2.Jangan lupa di blend, supaya perpindahan warnanya lebih halus.
3.Karena saya mau bikin cut crease, saya pakai deh concealer corrector yang warnanya orens biar warnanya makin vibrant.
4.Supaya tidak mudah pudah, saya set semua warna orens dari concealer tadi pakai eyeshadow orens yang hasilnya semi matte. Eyeshadow orensnya agak saya tarik keluar sambil di blend.
5.Saya juga mengaplikasikan warna orens tadi dibagian bawah mata pake urutan yang sama, concealer orens dulu baru eyeshadow orens.
6.Karena saya pengennya eyemakeup in fokus di cut crease dan warna orensnya, saya pakai eyeliner yang sangat tipis. Fungsinya cuma buat sedikit mempertegas garis mata aja. Saya sengaja nggak pakein eyeliner di garis mata bawah.
7.Saya kasih eyeshadow shimmer warna emas di area sudut dalam mata. Dibagaian sudut dalam mata bawah, saya agak sedikit baurin ke eyeshadow orens tadi.
8.Terkahir maskara deh. Saya emang nggak paka bulu mata palsu, karena saya lagi males aja sih. Hahah

Nah, itu tadi langkah-langkah yang saya lakuin buat ngedapetin eyemakeup tadi. Tolong dong, komentarin. Soalnya saya masih belajar nih, biar jadi bahan masukan buat saya. Misal blendingnya kurang rapih, atau masih belepotan dll. Setiap komen yang ada, sangat berarti buat saya biar makin semangat belajarnya.
Selanjutnya, spam foto deh hahaha. Karena saya shy-shy-cat, jadi fotonya mata aja yak hahah.


Itu tadi, cerita saya di #matanyaRahma, besok-besok saya mau lebih rajin ah buat isi konten #matanyaRahma biar kenyang mainan eyeshadow haha. Semoga cerita saya kali ini bermanfaat, dan terimakasih sudah membaca sampai selesai. Semoga selalu bahagia

daadaaaah

You Might Also Like

10 komentar

  1. Rahma baru mulai tapi udah bagus cut creasenya. Jujur, aku juga suka warna2 nyetreng (eh apa deh nyebutnya? Cetar maksudku) tapi suka nggak sempet mainan eyeshadow jadi skillku masih gitu2 aja hiks

    ReplyDelete
  2. Aku juga rahma, suka jajan eyeshadow yang kemungkinan gak bisa dipake sehari-hari tapi sekarang sejak punya anak jadi agak susah mau mainan eyeshadow hahaha. Udah tahu repot masih aja seneng lihat eyeshadow warna-warni wkwkwkwk.
    Kamu udah bagus banget bikin eyemakeupnya, aku aja kadang suka gak jelas memadukan warna dan bingung sendiri kadang bentrok warna-warnanya hahaha

    Aku sering mampir juga ah tar cari inspirasi disini hahaha.

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  3. Hihihi.. Suka pilihan warnanya :)

    ReplyDelete
  4. Rahmaaa cutcrease nya rapiii.. Laff222... Aku udah lama ga bikin eotd, kaku lagi tanganku. *kokmalahcurhat

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  5. Rahmaaaa makin bagus deh skrg maenan eyeshadownya jadiii pengen mainan juga, belum bisa bikin cut crease akuuu huhu

    ReplyDelete
  6. Yg sunkissed aku suka bangettt jd pengen re create punya rahma deh

    ReplyDelete
  7. Wow, thanks for posting, Rahma! Jadi punya banyak referensi buat makeup mata, soalnya saya jarang pakai eyeshadow. Sulit memadupadankan warnanya, hehehe.

    ReplyDelete
  8. maaa kece banget! ku suka yang orens keren :D

    http://jfoodsteps.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. walaupun cuman mainan,tp ttp aja kece :D


    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  10. Mata Rahma terlihat misterius di sini. Cantik, maaa

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Labels