Wardah EyeXpert Optimum hi-black liner ~ review

9:02 PM

Assalamualaikum

Jadi, pernikahan Raisa pakai eyeliner apa?

Lah, bukan mau bahas itu sih hahah. Habisnya fotonya bertebaran bikin baper semua umat.

Jadi, kali ini saya mau cerita tentang eyeliner Wardah yang EyeXpert Optimum hi-black liner. Eyeliner ini kalo saya baca di berbagai review banyak yang suka. Karena reviewnya banyak bertebaran, bikin saya kepo pengen nyobain eyeliner spidol ini dari lama. Saya pun udah cobain ini sekitar sebulanan lalu kalo nggak salah. Tapi, baru kali ini saya sempet nulisin ceritanya di blog ini. Nah, gimana keampuhan eyeliner Wardah satu ini di kelopak mata saya yang jenisnya mudah berminyak ini, yuk baca ulasannya sampai selesai.

Nama produk : Wardah EyeXpert Optimum hi-black liner
Netto : 1g
Harga :


Kemasan Wardah EyeXpert Optimum hi-black liner



Kemasan eyeliner ini keliatan ekslusif dengan body eyeliner pen yang warnanya silver yang memantul. Mungkin karena ini satu seri sama varian produk dekoratif Wardah yang EyeXpert, yang warnanya senada juga silver. Nah, eyeliner ini kemasannya kan ada segel plastiknya tuh, saya sih sengaja nggak mau ngelupas eyelinernya sampai habis. Saya sisain dibagian badan eyelinernya, soalnya setelah saya baca-baca dari review orang-orang, eyeliner ini kemasanya gampang ngelupas yang warna silvernya. Hahah sebagai pecinta packaging yang rapih, saya nggak mau kalo packagingnya Wardah ini jadi rusak.


Dibagian kemasannya udah lengkap sama ingredient dan keterangan penggunaannya. Sayangnya nggak ada klaimnya sih, tapi ya nggak masalah tinggal liat di website Wardah.

Pigmentasi Wardah EyeXpert Optimum hi-black liner

Nah, ini salah satu hal yang saya suka dari Wardah EyeXpert Optimum hi-black liner. Soalnya ini eyeliner pen spidol Wardah ini warnanya hitam pekat. Sekali oles langsung jedar hitam. Berasa puas banget kalo bisa ngeaplikasiin eyeliner langsung hitam jedar begini.

Hasil eyelinernya tuh semi glossy, jadi nggak glossy yang mengkilat.


Sayangnya tinta nya agak suka belepotan kalo pas buka eyeliner ini. Jadi kudu ati-ati banget. Saolnya hampir setiap kali saya buka eyeliner spidol wardah ini, pasti jemari saya langsung kotor kena tinta yang ada di bagian bawah aplikatornya.

Aplikator Wardah EyeXpert Optimum hi-black liner

Aplikatornya ini sebenernya suka-suka-nggak sih. Soalnya kadang saya tuh suka sama aplikator eyeliner spidol yang tipis dan runcing, kayak eyeliner spidolnya Purbasari, jadi enak pas ngeaplikasiin eyeliner. Tapi si aplikator eyeliner wardah ini dia runcing juga sih, tapi masih agak lebih tebel ketimbang si Purbasari. Walopun gitu, masih bisa dan enak kalo buat gambar liner yang tipis. Kelebihan lain dari Wardah EyeXpert Optimum hi-black liner ini, dia agak lentur di bagian ujungnya. Jadi bisa ngebentuk-bentuk garis sesuai sama yang dipengenin.

Daya Tahan Wardah EyeXpert Optimum hi-black liner

Ini nih bagian yang paling seru yang pengen saya ceritain. Soalnya, eyeliner ini ternyata kurang ampuh bertahan di kelopak mata yang cenderung mudah berminyak. Baru satu jam setelah dipakai aja, udah ngejiplek di lipatan mata. Bahkan kadang ngejipleknya bukan ngebentuk garis gitu, pernah sampai yang belepotan. Duh pokoknya ini eyeliner wardah kurang bisa kokoh bertahan di kelopak mata saya hahah.

Pernah ada kejadian, saya pakai eyeliner ini buat acara kumpulan keluarga pas lebaran kemaren tuh. Saya udah pede aja tuh, sok merasa cantik karena udah tampil paripurna makeupnya. Lah kok pas pulang, saya ngaca tuh mata saya belepotan eyeliner ini HUHUUUUHU. Maluuu, hahah berarti seharian disana tadi kelopak mata saya udah belepotan dan semua orang pasti ngebatin makeup saya tuh hahahah. Emang salah saya sih, nggak pakai base yang bisa bantu kontrol produksi minyak di kelopak mata saya. Tapi kan, saya berharap besar sama yeliner ini pas waktu itu hahah.


Kayaknya ini Wardah EyeXpert Optimum hi-black liner lebih cocok buat yang punya kelopak mata normal. Sebenernya bisa sih buat yang kelopak matanya berminyak, tapi wajib banget pakai eyebase atau eyeprimer yang bisa bantu mengkontrol produksi minyak dikelopak mata. Soalnya kalo dari pengalaman saya, ini kurang cocok sih di kelopak mata saya yang cenderung mudah berminyak.

Trus masalah waterproof atau nggak, kayaknya menurut saya ini nggak gitu waterproof sih. Kalo sekedar dibasuhi air buat wudhu sih kayaknya nggak masalah, asal mata nggak digosok-gosok. Saoalnya ini nggak gosokproof kalo udah kena air. Jadi kudu ati-ati juga sih kalo menurut saya.

Kesimpulan

Kesimpulan yang bisa saya kasih sih, ini Wardah EyeXpert Optimum hi-black liner lebih cocok buat kelopak mata yang normal. Padahal ini eyeliner warnanya bagus banget, hitam pekat dan mudah di aplikasikan. Harus hati-hati ketika membuka eyeliner ini loh, soalnya kadang tinta yang berlebih di bagian apliaktornya suka bikin tangan jadi ikutan belepotan.

Nah, itu tadi cerita saya soal eyeliner Wardah yang waranya hitam pekat, sayangnya kurang cocok di kelopak mata saya yang cenderung berminyak. Apakah ada yang punya cerita mirip sama punya saya?

Semoga ulasan saya kali ini bisa membantu buat yang nyari eyeliner spidol yang warnanya hitam pekat, bisa coba nih produk eyeliner Wardah. Kalo kamu punya kelopak mata yang berminyak, wajib banget deh buat pakai eyebase atau eyeprimer.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :)

Selamat juga buat mbak yaya sama mas hamish.

Daddddaaah.

You Might Also Like

2 komentar

  1. finally ada yang merasakan pengalaman serupa dengan eyeliner wardah ini xD
    di aku juga bleber huhu

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang banget yak, padahal hitamnya pekat huhuh

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe