Tips menang kuis dan giveaway

7:31 PM

Siapa sih yang nggak seneng dapet barang atau hadiah gratis? Kayaknya semua orang bakalan seneng deh yang namanya dapet hadiah gratis. Dari dulu yang namanya kuis atau giveaway di internet tuh ada banyak banget. Ditambah lagi, sekarang ini makin banyak pula media sosial yang ada. Bikin kesempatan buat ikutan kuis atau giveaway buat dapet hadiah gratis tuh makin banyak. Nah, makanya saya kali ini mau berbagi tips menang kuis atau giveaway, yang tipsnya ini saya dapet dari hasil ngamatin para pemenang kuis atau giveaway. 


Jangan cuma ikut satu kuis atau giveaway aja

Kadang kalo mau ikutan kuis, kebanyakan udah pada ngiler duluan sama hadiah yang ditwarakan. Sampai-sampai terlalu fokus sama kuis dan giveaway satu itu aja. Giliran udah pengumuman, eh ternyata nggak menang. Pesan moralnya (hahahah) adalah jangan terlalu fokus sama satu kuis atau giveaway aja. Ikuti semua giveaway atau kuis yang ada, kemudian lupain. Yap, lupain. Anggep aja kamu nggak ikutan giveaway itu. Tujuannya, supaya nggak terlalu berharap menang banget. Sambil lalu aja, ikutin giveaway atau kuis yang lain. Nah, kalo udah gitu kan berati udah ikutan banyak giveaway kan. 

GIPHY

Siapa tau satu dari puluhan (misalnya) kuis atau giveaway tadi ada yang menang. Kan jadi nggak berasa to kerja keras nungguin pengumumannya. Kalopun, udah berlalu lama dan udah ikutan banyak kuis tapi kok belum ada yang nyangkut juga, jangan patah arah. Tetep lanjut dan ikutin semuanya, pasti deh bakalan ada satu atau dua yang menang.

Lakuin sepenuh hati

Walaupun tadi di tips diatas bilang kalo suruh ikutin banyak kuis dan giveaway abis itu dilupain, jangan anggep remeh setiap kuis dan giveawaynya. Lakuin sepenuh hati setiap hal yang kamu kerjain. Misalnya suruh makeup, atau bikin meme, atau bikin foto flatlay, atau bikin tulisan blog, dan lain sebagainya. Lakuin sepenuh hati seakan-akan itu dibuat karena kamu seneng dan buat ngisi kegiatan. Percaya deh, setiap hal yang dilakuin sepenuh hati pasti hasilnya bakalan baik. Nah, kalo kagak menang gimaneee? Tetep, anggep aja itu tadi kamu lakuin karena kamu seneng dan buat ngisi kegiatan. Sekalin nih, kalo misal makeup kan lumayan tuh buat itung-itung belajar makeup ngelemesi tangan. Misal nulis blog, itung-itung nambahin konten di blog dan ngelatif ide kreatif biar makin tajem. Gitu juga kalo misal kuis atau giveawaynya cuma disuruh jawab pertanyaan atau repost foto. Bikin caption yang menarik, kreatif dan berkualitas.

Hindari caper atau bermain curang

Ini menurut saya lumayan penting sih. Dari hasil wawancara sama para akun yang pernah beberapa kali hosting kuis atau giveaway, mereka paling males kalo ada yang caper. Kayak, bom like semua foto di instagram, komen-komen atau kepo di setiap story yang di bikin sama host kuis atau giveaway tadi. Atau repost foto berjuta-juta kali sampai malah jadi spam. Pasti malah bakalan ganggu si pemilik akun yang ngadain kuis atau giveaway tadi kan yak. Kecuali, semua itu merupakan bagian dari syarat buat menang di kuis atau giveaway tadi.

Nah, kalo yang namanya main curang itu NO banget!. Hindarin. Selain itu nggak bener, pasti hadaih yang kamu dapet juga nggak berkah.

Ikuti grup berbagi info kuis atau giveaway

Saling berbagi di grup-grup kuis atau giveaway. Kayaknya di facebook atau instagram ada banyak banget deh grup atau akun yang isinya dia tuh share info kuis dan giveaway. Kamu bisa pantengin tuh grup atau akun itu. Sekalian juga berbagi kalo dapet info seputar kuis atau giveaway. Dengan kamu berbagi info, nggak akan kok mengurangi kesempatan kamu menang. Karena ya kalo kamu menang, ya berati itu rejeki kamu, begitu juga sebaliknya kalo belum menang, berati belum jodoh.

Ikuti kuis atau Giveaway yang jumlah pemenangnya banyak

Tips terakhir ini, lumayan bikin kesempatan kamu menang semakin tinggi. Soalnya dengan kamu ikutan kuis yang hadiah gratisnya ada banyak, berati kamu punya kesempatan buat dapetin juga hadiah gratis itu tadi. Misal nih, saya mau share salah satu website yang selalu ngadain kuis dan giveaway yang hadiahnya buat ribuan pemenang.



Buka aja www.lifull-produk.id, disana kamu bisa pilih mau ikutin giveaway buat dapetin hadiah gratis berupa makanan atau produk kecantikan. Di Lifull Produk, kamu bisa dapetin sample gratis dan juga hadiah gratis juga. Soalnya, sample dan hadiah yang dibagiin itu sering banget sampai ribuan produk. Mekanismenya juga gampang banget.



Pertama, kamu harus jadi member di website Lifull Produk tadi. Caranya gampang banget kok, tinggal ikuti petunjuk dan isi semua data yang diminta. Setelah itu, kamu bisa pilih mau dapet hadiah gratis berupa makanan atau produk kecantikan atau malah keduanya bisa diikutin kok. Nah, abis itu tinggal pilih deh produk apa yang lagi dibagi-bagiin saat itu. Setelah milih produknya, langsung klik “klik untuk Dapatkan Hadiah”. Nah, kalo udah masuk, kamu bakalan diminta buat konfirmasi data, “Like” fanpage, isi survey, dan udah deh.

Kayak tips pertama tadi, nggak usah ditunggu-tunggu kapan pengumumannya. Langsung ada ikutin semua produk yang lagi dibagiin jadi hadiah gratis di website Lifull Produk tadi. Jangan lupa buat follow semua akun sosial media Lifull Produk, supaya kamu bisa tau kalo ada info terupdate.

Lihat nih, saya dapet banyak banget produk kan dari Lifull Produk. Mantaaaap kaaan hihihi.



Nah, itu tadi tips soal gimana caranya menang kuis atau giveaway dan dapet hadiah gratis. Semoga cerita saya kali ini bisa membantu. Terimakasih udah membaca sampai selesai, dan semoga selalu bahagia.

Daaadaaaah.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Siapa yang nolak barang gratisan? Hehehe, thanks for sharing-nya, Rahma :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe