Hatomugi Skin Conditioner ~ Review

8:48 PM

Assalamualaikum

Kemaren di post sebelumnya saya kan udah crita tuh kondisi kulit saya pas bulan puasa kemaren. Saya juga udah crita apa aja yang saya lakuin buat gatasin kondisi kulit saya yang dehidrasi pas puasa kemaren ini. Salah satunya, saya juga pakai produk yang saya mau kasih crita pengalamannya ini. Hatomugi Skin Conditioner, yap saya dapet produk ini dari KawaiiBeautyJapan. 

Hatomugi Skin Conditioner ini tuh udah cukup rame di omongin sama temen-temen blogger lainnya. Soalnya ini selain isinya yang banyak banget, Hatomugi Skin Conditioner ini juga punya banyak cerita sukses ngebantuin temen-temen saya itu mengatasi kulit dehidrasi. Nah, trus pie tuh reaksi Hatomugi Skin Conditioner ini di kulit saya pas kemaren ini kulit saya hari-harinya kering? Yuk simak cerita lengkapnya ^^



Nama Produk : Hatomugi Skin Conditioner
Netto : 500ml
Harga : Rp 98.000

Kemasan Hatomugi Skin Conditioner


Kemasan dari Hatomugi Skin Conditioner ini mirip seperti botol minum, gede. Botolnya bening dan ada segel plastiknya. DIbagian belakang ada informasi produk banyak banget, tapi pakai bahasa dan tulisan Jepang. Nah, yang belinya di Indonesia jangan khawatir, soalnya udah ada informasi tambahannya yang pakai bahasa indonesia.


Tutup dari Hatomugi Skin Conditioner ini ulir sih, awalnya saya mikir jangan-jangan lubangnya gede nih. Untungnya di dalemnya udah ada tutup tambahannya yang ada lobang kecilnya, jadi nggak akan kebanyakn kalo mau nuangin produknya.

Klaim Hatomugi Skin Conditioner

“Hatomugi Skin Conditioner mengandung ekstrak tumbuhan alami hatomugi (Coix Seed).
  • Merupakan pelembab dan lotion yang tidak lengket yang dapat menembus ke daerah kulit kering.
  • Memberikan cukup kelembapan pada kulit, merawat kehalusan dan mengurangi kekasaran.
  • Untuk memperoleh hasil yang terbaik, tuangkan Hatomugi Lotion ke kapas dan menerapkannya sebagai masker wajah selama 5-10 menit setiap hari.
  • Dapat menenangkan kulit setelah terbakar sinar matahari, dan memiliki efek pendinginan dan pengetatan.
  • Dapat digunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh.
  • Gunakan secukupnya setelah mandi atau gunakan padding ke kulit untuk efek pelembab.
  • Bebas fragrance dan pewarna”

Ingredient Hatomugi Skin Conditioner


Cara pakai Hatomugi Skin Conditioner


Kalo saya pakai Hatomugi Skin Conditioner ini dituangkan di botol spray, trus selepas mandi saya semprotkan ke wajah. Saya sih pakainya Hatomugi Skin Conditioner sebagai hydrating toner. Selepas pakai Hatomugi ini saya masih aplikasikan lagi pelembab wajah. Kalau dipakai sebelum berdandan, biasanya saya pakai kapas buat bikin Hatomugi ini cepet meresap kedalam kulit.

Aroma dan tekstur Hatomugi Skin Conditioner


Seperti klaimnya kalo Hatomugi Skin Conditioner ini nggak mengandung parfum, jadi pas di aplikasikan ke wajah sih saya merasa nggak ada aroma apa apa sih. Seperti menyemprotkan air ke wajah. Teksturnya juga encer seperti air dan berwarna putih. Kalo dilihat-lihat warnanya seperti air tajin ya hahhaha.


Di bagian kemasan belakangnya ada peringatan kalo, Hatomugi ini kan mengandung bahan alami, jadi pas didiemin gitu bisa terjadi endapan. Makanya sebelum pakai Hatomugi ini atau sebelum ngedepot ke botol spray, baiknya dikocok dulu biar semua formulanya kembali menyatu.

Kemapuhan Hatomugi Skin Conditioner


Nah sekarang crita ke bagian pengalaman saya selama pakai Hatomugi Skin Conditioner. Suer deh, ini awet banget hahaha. Selama beberapa minggu ini saya pakai, masa belum ada seperempat botol coba hahaha.

Pas saya baca-baca ingredient dibagian belakang, dia ada kandungan alkohonya. Pantesan kalo pas saya pakai tuh ada rasa nyes-nyes dingin. Biasanya juga saya taruh botol spraynya di lemari es, tapi kadang aja. Soalnya suka lupa buat balikin lagi ke lemari es. Pas kondisi Hatomugi Skin Conditioner ini dingin, enak banget di wajah. Bikin seger, apalagi pas waktu itu kondisi puasa ya hahah. Sehabis mandi atau siang-siang gitu habis wudhu gitu suka semprotin Hatomugi Skin Conditioner biar nyessss.


Walaupun ada alkoholnya ya, yang saya rasain si Hatomugi ini nggak bikin wajah saya tambah kering sih. Tetap nyaman dan enak aja di wajah gitu. Ketika saya pakai sendirian dengan spray tanpa ada tambahan skincare lain diatasnya, dia itu cepat meresap. Tapi juga ada efek sendikit legket gitu. Melembabkan sih, tapi sedikit lengketnya itu agak lama hilangnya. Produksi minyak pas dipakai sendirian juga sedikit agak meningkat.

Sedangkan pas dipakai, kemudian di atasnya ditambah lagi sama skincare harian, dia nggak bikin wajah jadi lengket seperti kalo dipake sendirian. Pas dipakai di pagi hari juga sebelum pakai makeup dan skincare lainnya, dia juga normal aja. Nggak bikin produksi minyak jadi berlebihan dan nggak lengket juga. Malahan saya suka pakai Hatomugi Skin Conditioner ini di deretan skincare rutin saya.

Trus ketika Hatomugi Skin Conditioner ini dipakai sebagai masker, dengan cara di diemin pakai kapas atau tisu gitu, nak banget di wajah euy. Apalagi pas si Hatomugi ini pas kondisi dingin.


Kesimpulan

Hatomugi Skin Conditioner ini bisa dibilang salah satu produk yang saya pakai yang sukses juga bantuin saya ngatasin kulit saya yang dehidrasi. Dan kali di ceritain ulang, saya suka pemakaian Hatomugi Skin Conditioner kalo dipake barengan sama skincare saya yang lain. Sedangkan kalo dipake sendirian, dia agak lengket. Walaupun lama-lama lengketnya nanti akan hilang sendiri. Pas dipakai sebagai skincare bareng sama skincare lain di atasnya, dia aman-aman aja nggak bikin lengket dan nggak bikin produksi minyak di wajah jadi bertambah. Jadi kalo dibiblang suka, ya suka sih. Hahaha


Nah, itu tadi tuh cerita saya sama skincare Hatomugi Skin Conditioner yang saya jadiin sebagai hydrating toner. Aslinya, Hatomugi Skin Conditioner ini adalah lotion pelembab yang bisa dijadiin masker juga. Adakah yang juga pakai Hatomugi Skin Conditioner ini?

Semoga ulasan saya kali ini bisa membantu ya yang lagi nyari produk buat dijadiin sebagai hydrating toner. Terimakasih udah baca sampai selesai, semoga selalu bahagia :)

Dadaaaaaah

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe