Cara mengatasi Gigi geraham bengkak ala Rahma bareng BETADINE Obat Kumur

7:53 PM

Assalamualaikum

Siapa yang lebaran ini kalap makan banyak? Kalap makan, sampai bikin gigi atau tenggorokan sakit?. Hmm kayaknya saya sendiri yang kudu mengacungkan jari deh. Soalnya lebaran ini gigi sakit dan tenggorokan agak terganggu. Sedih ya lebaran tapi nggak bisa bebas. Tapi saya kali ini bukan cuma mau crita sedihnya saya yang nggak bisa bebas makan pas lebaran, saya juga mau kasih crita apa aja yang saya lakuin buat nanganin masalah saya tadi itu hihih.

Jadi saya itu punya masalah sama gigi berlubang. Saya sebenernya pengen ngelakuin perawatan gigi, tapi sayau takut duluan dan sampai sekarang belum ngelakuin perawatan gigi. Hasilnya, saya harus ekstra banget ngelakuin perawatan mandiri buat gigi saya ini. Ya mulai dari rajin sikat gigi, selalu sedia tusuk gigi biar nggak nimbun makanan disana, selalu sedia dan pakai obat kumur buat membunuh kuman. Soalnya yang namanya gigi berlubang tuh bisa jadi sarang kuman yang bisa merembet ke banyak penyakit.


Nah pas lebaran kemaren ini, saya “agak nggak tau diri nih”. Saya banyak makan daging-dagingan yang alot, minuman manis dingin, dan makanan manis lainnya. Duh, pokoknya seminggu lebaran kemaren jadi cheating day saya. Hasilnya gigi geraham saya jadi bengkak dan sakit kalo buat nguyah. Selain itu jadi ngilu kalo buat minum ataupun makan. Pedih.

Trus saya langsung tuh malemnya saya ambil BETADINE Obat Kumur, trus saya pakai deh buat kumur-kumur. Saya pakai BETADINE Obat Kumur malem itu juga, niatnya biar besoknya kalo ada acara syawalan bisa ena-ena ikutan makan enak. Hasilnya, alhamdulillah bisa langsung kerasa pagi harinya. Gigi gerahamnya udah nggak gitu bengkak dan nggak gitu sakit kalo buat ngunyah. Karena sakitnya udah sedikit berkurang, pagi itu saya tetep lanjut kumur-kumur pakai BETADINE Obat Kumur ini selepas sarapan.



Disituasi kayak kemaren itu, BETADINE Obat Kumur bener-bener jadi penolong saya deh. Kalo nggak, pasti gigi saya masih ngilu dan bengkak. Kurang lebih dua harian deh, gigi saya udah membaik dan bisa buat ngunyah lagi. Walaupun buat makan dan minum yang dingin masih ngilu.

Saya awalnya nggak gitu ngeh kalo BETADINE itu ada Obat Kumurnya. Soalnya saya taunya BETADINE ini tuh obat antiseptik buat luka-luka yang selalu ada di kotak obat. Trus pas tau ada BETADINE Obat Kumur ini, saya yang emang wajib punya obat kumur buat perawatan gigi saya ini langsung nyobain deh. Soalnya udah yakin sih, kan selama ini BETADINE yang kuning buat obat luka itu udah bagus, jadi BETADINE Obat Kumur saya rasa bakalan sama bagusnya. Dan ternyata emang beneran bantuin saya buat nyembuhin sakit gigi saya.

Warna dari BETADINE Obat Kumur ini persis kayak BETADINE yang kuning itu, dari segi warna dan aromanya juga mirip. Tapi BETADINE Obat Kumur ini walaupun warnanya pekat, dia nggak bikin gigi jadi kuning loh. Awalnya saya juga ragu sih, taut gigi jadi kuning. Tapi ternyata pas abis kumur-kumur, BETADINE Obat Kumur ini tinggal dibilas dan larut hilang bersama air tadi.


Pas saya baca-baca, ternyata BETADINE Obat Kumur tuh bagus buat mencegah gejala sakit yang terjadi di tenggorongan dan mulut. Kayak batuk, sariawan, sakit gigi, dan gusi bengkak. Cocok ya ternyata buat jaga-jaga persediaan di kotak obat. BETADINE Obat Kumur tuh bisa dipakai setiap hari, tapi lebih dianjurkan buat dipakai pas terasa ada gejala gangguan ternggorokan aja. Soalnya kan di dalam mulut kita udah ada bakteri aktiv yang baik.

BETADINE Obat Kumur ini mengandung Povidine-Iodine yang udah dipercaya sejak lama sebagai zat anti microba yang secara efektif bisa membunuh yang namanya bakteri, virus, dan jamur yang ada di mulut kita. Soalnya kan makanan dan minuman yang kita makan, atau udara dan lingkungan sekitar kita tuh kadang bisa nyalurin bakteri atau virus kedalam tubuh kita lewat mulut. Makanya penting buat jaga kebersihan.



Apalagi saya yang punya masalah gigi geraham yang berlubang. Biasanya sisa makanan yang kurang bersih terngkat dari gigi bisa membusuk dan jadi sarang kuman dan bikin masalah gangguan mulut dan tenggorokan. Makanya saya sedia yang namanya obat kumur, dan saya percaya sama BETADINE Obat Kumur. Soalnya emang udah sejak lama keluarga saya tuh percaya sama BETADINE.

Udah kebukti tuh, saya yang karena kebanyakan makan makanan yang alot dan minuman dingin bikin gigi geraham saya bengkak, bisa kebantu sama BETADINE Obat Kumur. Kalo saya inget-inget, dua harian udah sembuh tuh gigi geraham saya. Makanya, kalo kata saya wajib deh punya yang namanya obat kumur dirumah. Saya sih udah percayakan sama BETADINE Obat Kumur ini. Karena emang udah terkenal dari jaman.



Buat yang di Jogja yang kesulitan nyari BETADINE Obat Kumur, ini udah ada dimana-mana. Waktu itu saya beli di Progo Supermarket. Harganya murah cuma duapuluh ribuan. Di apotik-apotik dan supermarket juga udah ada. Kalo mau beli online juga bisa dibeli di JD.id.

Nah itu tadi cerita saya soal BETADINE Obat Kumur dan gigi geraham saya yang bengkak pas lebaran kemaren. Semoga bisa jadi referensi ya buat yang butuh rekomendasi obat kumur buat perawatan gigi.

Terimakasih suah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.
Dadaaaaaah.

You Might Also Like

1 komentar

  1. waktu aku sakit gigi disaranin ini sama dokter tapi rasanya itu loh enek banget DX

    www.isthiud.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe