Makeup buat Lebaran bareng Face2face Cosmetics

7:44 PM

Assalamualaikum

Yay!
Masuk hari ke 22 puasa, berati tinggal 8 hari lagi lebaran tiba. Di momen lebaran ini, saya dan beberapa komunitas lainnya ngadain kolaborasi yang cukup besar. Bayangin deh, kolaborasi ini diikuti sama 100 blogger dari lima komunitas. Kayaknya saya baru ini deh liat kolaborasi makeup yang diikuti sama seratus blogger dari berbagai daerah di Indonesia. Komunitas yang join di kolaborasi besar ini ada Beautiesquad, Jogja Bloggirls, Bali Beauty Blogger, Surabaya Beauty Blogger, dan Bandung Beauty Blogger.


Ohya sponsor utama yang ngadain kolaborasi ini adalah Face2Face Cosmetics. Nah Face2Face Cosmetics ini selain sebagai sponsor utama, dia juga media bagi kelima komunitas ini buat jadi satu di kolaborasi ini. Face2Face Cosmetics ngirimin satu set produknya buat kita pakai di kolaborasi makeup ini dalam rangka buat nyambut hari Lebaran besok ini. Tema yang diambil buat kolaborasi ini tuh #teamOpor vs #teamRendang. Nah, kenapa begitu tuh?


Jadi di Indonesia, dua makanan yang jadi identik di menu masakan pas lebaran kan ada opor sama rendang. Dua menu masakan ini kita imajinasikan sebagai makeup look pas lebaran. #teamOpor itu makeup dengan nuansa yang nude fresh, sedangkan #teamRendang adalah makeup dengan nuansa bold yang cetar. Trus saya iku team apa nih?


Yap, awalnya saya adalah #teamOpor. Tapi karena dari kemaren saya makan Opor dan jadi serak karena santannya, jadi saya mau coba kurangin makan Opor dulu. Trus akhirnya saya masuk ke #teamRendang deh hahah. Ini look yang saya buat buat kolaborasi ini. 

Daya pakai Face2Face XOXO Lipstick Matte Chocolate Lava


Saya pakai Face2Face Blush On Orange After Glow, Face2Face Eyeshadow Smokey Glam,Face2Face  Eyeliner Blue


Nah, buat yang penasaran kira-kira produk apa aja yang disediain sama Face2Face Cosmetics ini buat kita makeup kolaborasi ini. Saya mau kasih review singkatnya nih. Kalo nanti ternyata saya makin suka, saya bakalan bikin post khusus. Secara di blog saya ini lumayan sering nulis review produk-produk dari Face2Face Cosmetics ini. Nanti saya bakal bikin best of the best produknya Face2Face Cosmetics yang pernah saya coba dan berdasarkan pengalaman saya pakenya loh. Jadi tungguin yak artikelnya seputar itu nanti. Sekarang simak aja, review singkat dari produk yang saya dapet.

Jadi saya dapet produk Face2Face Cosmetics ini,

  • Face2Face Cosmetics Whitening BB Cream Beige
  • Face2Face Cosmetics XOXO Lipstick Matte Hazelnut Latte
  • Face2Face Cosmetics Eyeshadow Sweet Cocoa
  • Face2Face Cosmetics Blush on Orange After Glow
  • Face2Face Cosmetics Eyeliner Blue

Mini Review

Face2Face Cosmetics Whitening BB Cream

Baca Juga [Face2Face Lip Cream]
 
Awalnya saya tuh under estimate sama BB Cream ini. Soalnya pas dibuka tuh teksturnya kental dan antara pigmen sama airnya agak misah. Trus warnanya juga saya dapet yang Beige, yang ternyata warnanya sama persis kek kulit saya tapi agak kegelapan dikit. Tapi teryata pas sharing sama temen-temen di grup, Face2Face Cosmetics Whitening BB Cream ini cara pakainya adalah dikocok dulu biar pigmen sama cairannya tuh balik menyatu lagi dan bisa langsung dipakai di muka.


Trus temen-temen juga crita tuh kalo BB Cream ini ada efek ngeblur-in pori-pori. Saya makin penasaran lah. Ternyata setelah beberapa kali masa percobaan pakai Face2Face Cosmetics Whitening BB Cream ini, beneran deh saya baru ngeh kalo BB Cream ini ada efek ngeblur-in pori-pori saya yang lumayan besar-besar dan ketara ini. Tai efek blurnya bukan sampe yang pori-porinya langsung menghilang. Coverage dari Face2Face Cosmetics Whitening BB Cream ini bisa dibilang light to medium ya, tapi bisa banget di build sampe nutup area gelap atau noda diwajah.

Face2Face Cosmetics Whitening BB Cream ini juga ringan diwajah, nggak cakey sih diwajah saya. Saya pakainya di set sama compact powder biasa, kadang saya set pakai loose powder. Dua-duanya oke dan nggak cakey. Cuma ya dearah dudukan kacamata di hidung masih suka bergeser dan keangkat gitu. 


Hasilnya bisa dibillang semi matte lah ya. Oil controlnya juga biasa aja, nggak nambah produksi minyak diwajah. Selain itu saya amat-amatin beberapa kali pakai Face2Face Cosmetics Whitening BB Cream ini sih nggak oxidize di wajah saya, nggak bikin wajah jadi kusan kalo udah lama makenya.

Baca Juga [Face2Face Lipstick]

Sayangnya, pas beberapa kali saya pakai Face2Face Cosmetics Whitening BB Cream, ada jerawat yang muncul di beberapa daerah diwajah saya. Saya belum bisa simpulin apakah karena pemakaian Face2Face Cosmetics Whitening BB Cream ini atau karena wajah saya yang lagi dehidrasi karena puasa ini. Nanti saya akan update lagi deh seputar Face2Face Cosmetics Whitening BB Cream ini di Instagram saya, atau di artikel best of the best produk Face2Face Cosmetics yang pernah saya coba.
 

Face2Face Cosmetics XOXO Lipstick Matte



Kalo Face2Face Cosmetics XOXO Lipstick Matte ini mah saya pernah review di bebrapa artikel sebelumnya. Bisa dibilang Face2Face Cosmetics XOXO Lipstick Matte ini masih jadi juara di meja saya buat kalangan lipstick bullet klasik yang hasilnya matte kayak matte lip cream. Saya kemaren pesen yang warana Hazelnut Latte, warnanya cakep banget daaaaah. Ini warna favorit saya.

Face2Face Cosmetics Eyeshadow


Eyeshadow dari Face2Face Cosmetics ini juga saya udah pernah tulis reviewnya beberapa bulan lalu. Sejujurnya Face2Face Cosmetics Eyeshadow ini butuh banget yang namanya primer atau eyebase buat bikin pigmen di eyeshadow ini makin gonjreng. Soalnya beberapa warna eyeshadow dari face2Face ini agak kurang pigmentasinya dan daya tahannya juga kurang. Semisal di blend gitu agak pudar dan hilang pigmennya. Jadi kudu bener-bener hati-hati.

Dan tau kah kamu, Face2Face Cosmetics ini juga udah ngeluarin eye primer yang bisa banget bikin warna eyeshadow jadi awet dan pigemented. Saya bakalan tulis reviewnya secepatnya. Pokoknya eye primer dari Face2Face Cosmetics ini saya berani bilang kalo kamu punya kelopak mata berminyak, wajib deh cobain!

Baca Juga [Face2Face Eyeshadow]

Face2Face Cosmetics Blush On


Saya kemaren pesen Face2Face Cosmetics Blush On ini yang shade Orange After Glow. Warnanya sumpah deh, seger banget kayak jeruk. Pigmentasinya juga lumayan jedar. Sekali pulas bahkan udah di tap-tap buat buang sisa produk di brushnya, tetep jedar pigmentasinya di pipi. Tapi, sayangnya saya bukan tipe orang yang suka blush on yang pigmentasinya tinggi. Saya malah suka blush on yang pigmentasinya rendah, jadi bisa di atur deh ketebalan blushnya.


Face2Face Cosmetics Blush On ini juga ada shimmernya yang lembut. Kalo yang nggak suka blush on shimmer nggak perlu khawatir deh pake Face2Face Cosmetics Blush On ini. Soalnya shimmernya beneran lembut dan bahkan pas dipake dipipi juga nggak gitu keliatan shimmernya.

Walaupun Face2Face Cosmetics Blush On pigmented blushnya, tapi daya tahannya agak kurang. Jadi bisa dibilang dia ini kurang awet gitu kalo dipipi. Apalagi yang berhijab, kegesek-gesek pipi aja udah memudar. Jadi kalo kata saya, kalo mau pakai Face2Face Cosmetics Blush On ini buat bepergian wajib banget deh bawa blush onnya kemana-mana buat re-touch kalo pas memudar.


Face2Face Cosmetics Eyeliner


Saya tuh pas tau bisa milih produk eyeliner dari Face2Face ini, saya girang. Soalnya saya penasaran sama eyeliner yang warnanya biru. Saya nggak nyangka kalo eyeliner biru tuh ternyata enak-enak aja dipakai buat harian. Bahkan keliatan natural aja, nggak keliatan nyentrik. Udah gitu, eyeliner Face2Face Cosmetics Eyeliner Blue ini warnanya biru dongker tua. Jadi bisa dipakai buat sehari-hari.


Seperti yang pernah saya critain, yang namanya pakai eyeliner saya tuh pilih-pilih banget. Soalnya kelopak mata saya yang berminyak ini kadang bikin eyeliner yang saya pakai jadi smudge atau ngejiplak ke ata lipetan mata. Untungnya pas saya coba Face2Face Cosmetics Eyeliner ini, dia cocok di kelopak mata saya yang berminyak. Face2Face Cosmetics Eyeliner ini cukup awet di kelopak mata saya. Ketika saya bawa pergi seharian ke tempat ber AC atau di tempat yang terik, eyeliner ini juga tetep awet sih.

Face2Face Cosmetics Eyeliner ini bentuknya liquid. Meskipun liquid, di kelopak mata saya keringnya lumayan lama sih. Nggak lama-lama banget, tapi nggak cepet langsung kering gitu. Tapi, banyak yang bilang kalo Face2Face Cosmetics Eyeliner ini lama keringnya dimata. Tapi pas saya coba, emang nggak langsung matte kering gitu, tapi juga nggak yang sampe lama banget. Normal aja sih kalo saya bilang.


Aplikator Face2Face Cosmetics Eyeliner ini bentukanya kuas panjang, dan saya sih nggak masalah dengan kuas itu. Beberapa orang mungkin akan kesulitan, karena susak ngontrolnya, katanya gitu. Tapi buat saya, malah lebih enak yang aplikator bentuk kuas panjang gini. Soalnya garisnya jadi lebih tipis dan mudah buat diatur. Soalnya dulu pas jaman saya belajar gambar eyeliner saya pake eyeliner yang model kuas begini, jadinya kebawa sampai sekarang.


Nah itu tadi mini review buat lima produk yang saya dapet buat bikin kolaborasi ini. Semoga mini review dan look kolaborasi yang saya bagikan ini bisa jadi inspirasi buat semuanya. Kalo mau lihat look lain yang dibuat sama sekitar 100 blogger di kolaborasi bareng Face2Face Cosmetics ini bisa cek di Instagram pake hastag #F2FxBSxBBBxJBBxSBBxBdgBB

Buat yang mau kepo lebih lanju seputar produk dari Face2Face Cosmetics bisa cek di social media mereka dibawah ini.

Instagram : https://www.instagram.com/f2f.cosmetics/
Website : http://www.f2f.co.id/
Fanpage : https://www.facebook.com/f2f.cosmetics/

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :)

dadaaaah

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe