Menu Diet #rahmaDietLoh saat Puasa bareng Heavenly Blush Tummy Yoghurt

7:48 PM

Assalamualaikum

Seperti judulnya, kali ini saya mau share snack atau makanan yang bisa bikin perut tidak kelaparan saat puasa gini. Bisa dibilang, perut bisa lebih lama kenyangnya. Maklum, selama puasa ini saya masih tetep menjauhi yang namanya nasi sama karbo sederhana lainnya. Maka dari itu saya butuh asupan serat yang lebih banyak supaya puasa saya bisa lebih semangat dan tidak lemes. Tanpa ba-bi-bu, saya mau cerita sedikit soal menu #rahmaDietLoh selama puasa ini.

Jadi ketika buka puasa, saya masih menghindari makan nasi putih dan karbohidrat sederhana lainnya. Saya biasanya makan kurma satu sampai dua buah, minum es, trus lanjut deh makan sayur yang udah disiapin sama Ibu. Yap, sayur. Menu makan besarnya bener-bener cuma sayur, tanpa nasi. Kalo lagi pengen kenyang, kadang saya tambahin sama oatmeal. Oatmeal saya masak macem-macem deh, kadang saya bikin siomay, kadang juga saya bikin bakwan.
Trus pas pas sahur, saya butuh makanan yang bener-bener tinggi serat supaya saya bisa kenyang lebih lama. Selain tinggi serat saya juga penggenya menu saya tuh udah sekalian ada banyak gizinya. Secara gitu, pas puasa ini kan lumayan banyak kegiatan tulis menulis- foto menfoto yang saya lakuin. Supaya terhindar dari rasa males, saya cukupin deh nutrisi sama serat pas di sahur. Saya biasanya makan roti gandum sama telor ceplok yang dipanggang bareng sama roti gandum tadi. Langsung deh dimakan.

Tapi diminggu pertama puasa, jujur pencernaan saya blum beres. Jadi pupnya masih jarang-jarang. Trus saya kepikiran deh, wah kayaknya tetep saya butuh serat lebih nih supaya pencernaan saya bisa normal. Kebetulan juga pas itu ada kiriman istimewa dari KawaiiBeautyJapan. YES!. Saya dapet snack yang punya klaim berserat tinggi!.

Heavenly Blush Tummy Yoghurt Bar !


Saya penasaran banget sama jajanan ini. Soalnya ini tuh kayak biji-bijian yang di campur sama yoghurt trus dibikin jadi snack yang parktis. Saya masukin menu Heavenly Blush Tummy Yoghurt Bar ini di menu sahur saya. Saya dapet dua varian rasa yaitu Lime sama Berries. Awalnya malem itu saya penasaran banget sama Heavenly Blush Tummy Yoghurt Bar, trus saya langsung nyicipin yang rasa Lime. Awalnya rasanya aga kecut gitu, saya sih kurang suka rerasaan yang kecut-kecut. Abis itu saya cobain deh tuh yang Berries, waaaaah ternyata saya suka sama yang Berries. Rasanya manis dan pas bagian yoghurtnya tuh bisa pas antara manis dan asamnya yoghurt.


Saya kan critanya lagi diet kan #rahmaDietLoh, trus saya kepo dong sama Heavenly Blush Tummy Yoghurt Bar ini. Saya cari tuh di internet, ternyata Heavenly Blush Tummy Yoghurt Bar ini punya banyak banget manfaat yang kebetulan banget cocok buat dikonsumsi sama saya yang emang lagi program hidup sehat. Ditambah lagi, momen puasa gini, kita tuh butuh banget serat dari biji kacang-kacangan yang di Heavenly Blush Tummy Yoghurt Bar. Heavenly Blush Tummy Yoghurt Bar ini tuh tinggi serat dan rendah lemak, jadi ya pas banget deh di saya nyahahaha sukaaa!. Asli loh ini saya bilang gini karena beneran saya suka.


Trus pas baca di internet, ternyata ada lagi nih yoghurt dari Heavenly Blush yang bisa banget dimasukin di menu buka puasa. Heavenly Blush Tummy Yoghurt Drink. Trus saya inget deh dulu saya suka jajan ini yoghurt yang kemasaanya masih kotak. Dan Heavenly Blush Tummy Yoghurt Drink ini tuh punya beberapa rasa yang bisa dimainin. Dimainin disini maksudnya, bisa banget dimasukin ke menu buka puasa dan di bikin minuma seger. Saya jadi ada ide nih mau bikin sup buah pake tambahan Heavenly Blush Tummy Yoghurt Drink ini.

Ilustrasi Sup Buah Yoghurt
Sumber

Caranya gampang banget deh, tinggal potong beberapa buah yang disuka contohnya semangka, mangga, strobery, kiwi, apel dll. Trus jadiin satu deh tuh buah-buahan yang udah dipotong-potong di mangkuk dan dicampur deh sama Heavenly Blush Tummy Yoghurt Drink rasa kesukaan masing-masing. Abis itu tinggal tambahin es deh!.

Hohohooho, denger-denger Heavenly Blush Tummy Yoghurt Drink ini udah tersedia di Carefur, Papaya, Food Hall, Farmer Market dan Indomaret seluruh Indonesia. Asli deh saya udah gasabar buat berburu Heavenly Blush Tummy Yoghurt Drink di Indomaret buat bikin minuman seger tadi.


Trus gimana tuh tadi masalah pencernaan pas puasa kemaren setelah minum yoghurt?

Hmmm, tau kan kalo yoghurt itu banyaaak banget manfaatnya? Nah, itu juga yang saya rasain. Abis sholat subuh, perut saya udah krebek-krebek minta ke toilet. Saya seneng dah tuh, berasa ringan perutnya karena bisa lebih lancar pencernaannya.


Kok bisa sih?

Yoghurt itu kan susu yang diolah dan di fermentasi ditanam bakteri baik yang dibutuhkan sama tubuh. Bakteri baik yang ada di yoghurt tadi itulah yang membantu memperlancar pencernaan. Jadi cocok deh memasukan Heavenly Blush Tummy Yoghurt ini ke menu puasa. Apalagi Heavenly Blush Tummy Yoghurt ini tinggi serat dan rendah lemak. Heavenly Blush Tummy Bar juga banyak kandungan serat dan kacang-kacangan yang mengenyangkan ^^

Nah itu tadi cerita saya soal menu makan #rahmaDietLoh pas saya lagi puasa. Semoga bisa menginspirasi ya. Oh ya, apakah kamu juga punya ide kreasi pakai Heavenly Blush Yoghurt Drink dan Yoghurt Bar? Share dong ^^

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

dadaaaah



You Might Also Like

23 komentar

  1. HAI RAHMA...

    Yogurt Heavenly Blush mah sdh gak usah diragukan lagi, rasanya bervariasi dan enak semua. Apalagi klo minum ini sesudah buka puasa gerrrr seger...aku mau coba yogurt bar-nya ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr bangeet hihi makasih kak vit udah mampir :)

      Delete
  2. Kalo aq masih belum bisa ninggalin nasi hehehehe

    ReplyDelete
  3. Rahmaa kn bener bener udah turun banyak ya maaa .. kurusan bgt bener maa ini aku ga ragu lagi ini mah.. fix..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin ayaaaaaa hahah belumm belum kurus kayak selena gomez😂

      Delete
  4. Rahmaaa kamu kuat banget puasa tanpa karbo, aku ngga bisa :( tapi aku jadi pengen beli yoghurt barnya, asik ya buat cemilan sehat haha

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kebiasaan soalnya ran, iyaaaa yoghurt barnya favoritttt

      Delete
  5. Ya ampun kreatif banget dijadiin sop buah yogurt, untung aku baca ini setelah buka puasa hehehe... Yogurt dari heavenly blush ini asemnya pas ya bikin nagih :3

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, kalo kata aku ini asemnya pass hihi

      Delete
  6. Aku sukaaaa Heavenly Blush Tummy Yoghurt Bar yang Lime. Seger, bikin kenyang, murah pula hhehe

    ReplyDelete
  7. bner bgt yogurt drinknnya bisa dibikin apa aja buat buka puasa :3 yogurt bar nya jg enak bgt

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seger seger gimanaaa gitu yaak pokoknya pas deh, sukaa :)

      Delete
  8. Cuma yogurt drinknya heavenly blush yang ga bikin aku eneg atau keaseman. Penasaran sama varian blueberry dan raspberry :3

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku suka kalo abis dari kulkas gitu segernya makin kerasaaa hihi

      Delete
  9. hwaa mau kurus jugaaak :(( mau ikutin tips2 ka rahma kok susah kalo ga makan nasi :(

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
  10. slruupp ide bagus nihh, rahma :9
    jd pengen cobain sup buah pake yogurtnya heavenly blush

    ReplyDelete
  11. sup buah yogurtnya seger ih, apalagi panas gini

    ReplyDelete
  12. Wah sop buah kayanya enak yaaa😂 bener tapi oat bikin kenyang, lebih sehat lagi daripada nasi. Tapi ya org indonesia kalo belom makan nasi ya belom makan wkwkwk

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
  13. baca ini jadi inget janji bulan-bulan lalu katanya mau diet tapi wacana doang ... ah kak Rahmaaaa ajarin aku niat diet. ahhaha, kaka Rahma agak kurusan emang.

    depruttt.com

    ReplyDelete
  14. yogurt ini enak bangeet :D
    aku sukkaaa hihi
    apalagi kalo ditambah buaat, makin yummy :3

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe