Lipstick Matte lokal dari Face2Face XOXO Lipstick Matte ~ Review

2:29 PM

Assalamualaikum

Gincu matte lokal sampai saat ini masih belum ada matinya. Soalnya ya emang dari segi harga yang lebih bersahabat, ditambah lagi tempat belinya gampang dicari dan tidak perlu PO. Etapi, yang mau saya omongin in bukan gincu matte yang liquid atau lip cream loh. Saya mau cerita soal gincu matte yang bentuknya klasik bullet.



Jadi sekitaran sebulan yang lalu, saya dapet paket dari Face2Face. Saya dikasih kesempatan buat nyicipin produk terbaru mereka yang namanya Face2Face XOXO Lipstick Matte. Sebelumnya Face2Face udah ada matte lip cream sih yang pilihan warnanya cukup banyak. Seakan membaca situasi peminat gincu yang sedikit lelah sama hiruk pikuk per-lip cream-an, mereka launching gincu matte dengan bentuk bullet yang klasik. Ketika pertama kali saya coba Face2Face XOXO Lipstick Matte ini, saya langsuk kaget! Kenapa kaget? Baca deh sampai selesai ^^

Nama Produk : Face2Face XOXO Lipstick Matte
Shade : Lychee Licious, Dark Choco, Chocolate Lava
Netto : 2.5g
Harga :

Kemasan Face2Face XOXO Lipstick Matte


Face2Face XOXO Lipstick Matte ini dikemas dengan box kecil yang berwana putih orens yang lengkap sama ingredient produk dan informasi lainnya seputar produknya. Kalo gincunya sendiri kemasannya juga senada berwarna orens yang cukup terang. Kemasannya tabung kecil dan ramping. Sayangnya dari tiga gincu yang saya punya ini ada satu yang udah patah dibagian dalemnya. Kayaknya resiko gincu dengan kemasan kayak gini tuhb mudah patah bagian dalemnya ya kayak beberapa merk sebelah juga gitu. Dibagian kemasan produknya udah ada nomor kode dan nama shade.


“Lipstick dengan hasil matte namun terasa lembut, lemba dan ringan dibibir”

Ingredient produk


Aroma dan Tekstur Face2Face XOXO Lipstick Matte

Aroma Face2Face XOXO Lipstick Matte ini menurut saya tidak begitu terasa. Memang ada agak wangi mais gitu tapi ada juga sedikit kayak aroma wax. Bagi saya sih tidak masalah, soalnya emang saya tidak gitu nyium wanginya.

Dari atas ke bawah >> Dark Choco, Lychee Licious, Chocolate Lava

Saya punya 3 shade dari Face2Face XOXO Lipstick Matte. Ada Lychee Licious, Dark Choco, sama Chocolate Lava. Lychee Licious ini warnanya pink muda yang agak cool tone. Warna ini di wajah saya agak terlalu muda. Biasanya saya mix sama warna Dark Choco dan malah jadi warna favorit saya sehari-hari. Kalo yang Dark Choco ini warnanya coklat tua yang agak ada hint merahnya sedikit banget. Kalo yang Chocolate Lava ini warnanya coklat nude muda yang ketika saya pake kadang bisa jadi keliatan agak orens.


Tekstur ketiganya cukup nyaman, buttery dan sekali oles bisa langsung keluar warnanya. Pigmentasinya juara memang. Tapi, yang warna Dark Choco ini dia lebh kering ketimbang dua warna lain yang saya punya. Ketika di aplikasikan juga sudah terasa mattenya. Sedangkan shade Lychee Licious dan Chocolate Lava itu teksturnya buttery dan ketika di aplikasikan masih terasa moisturist.


Ketiga warna yang saya punya ini hasilnya sama-sama matte. Apalagi yang Dark Choco ini dia beberapa detik setelah di aplikasikan di bibir dia langsung ngeset dan terasa seperti pakai matte lip cream. Sedangkan dua warna lainnya yang Lychee Licious sama Chocolate Lava itu butuh beberapa menit sampai dia bisa bener-bener set. Tapi ketiganya ini ketika dipakai di bibir terasa benar-benar matte dan kering.


Ketahanan Face2Face XOXO Lipstick Matte

Ketahanan Face2Face XOXO Lipstick Matte ini menurut saya cukup bagus. Saya pakai sudah beberapa minggu dan masih jadi gincu yang sering saya pakai. Karena memang rasanya ketika di pakai di bibir tuh seperti pakai matte lip cream yang matte banget. Dipakai berjam-jam pun masih awet dan tidak luntur. Tapi bagi yang punya bibir kering mungkin bibirnya akan kering sekali, jadi wajib banget untuk selalu pakai lip balm dan perawatan bibir di pai hari supaya bibirnya tetep lembab. Ketika dipakai dibibir sih masih terasa kayak pakai gincu sih.

Ketahanan ketika dipakai untuk makan pun menurut saya masih cukup oke. Saya pakai untuk makan makanan berkuah pun dia masih stay, cuma memang agak memudar di bagian dalam bibir. Pudarnya pun bukan yang seketika hilang, tapi warnanya jadi berkurang. Face2Face XOXO Lipstick Matte ini meskipun hasilnya matte tapi dia tidak transferproof, jadi ketika makan dan minum masih trasnfer. 


Kesimpulan

Jujur saya suka sama Face2Face XOXO Lipstick Matte ini karena hasilnya matte dan cukup nyaman di bibir. Walaupun bukan sampe yang tidak terasa di bibir, tapi ya cukup nyaman aja gitu di bibir. Soalnya saya udah jarang nemu gincu matte yang bentuknya bullet gini yang bisa sampe matte kering. Disisi lain, bagi yang punya bibir kering wajib banget untuk selalu pakai lip balm dan scrub bibir supaya ketika pakai Face2Face XOXO Lipstick Matte bibir tidak kering dan mengelupas.


Nah itu tadi cerita saya yang mau mengen-mengenin buat jajan gincu Face2Face XOXO Lipstick Matte ini. Ahaha siapa yang udah pernah coba? Kalo udah share dong gimana ceritanya.

Terimakasih sudah membaca samapai selesai dan semoga selalu bahagia.

daaaadaaah

You Might Also Like

17 komentar

  1. Aaaa kak, lucu bangettt XD
    jadi inget sama album EXO yang XOXO (yg KPOP tau dong)
    aaaaa pingin


    nadithaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Mau lipstiknya! Dari kemarin baca review produk ini terus jadi pengen haha

    ReplyDelete
  3. warnanya cakep cakep, kalau diliat dari tekturenya juga lembut ya di bibir. Sebagai lipstick saya harus coba neh

    ReplyDelete
  4. Harganya under 100k kah Kak? Semoga iya karena pengin coba :D packagingnya gemes bangetttt

    ReplyDelete
  5. Pingin coba ini tapi yg nomor 1 dan penasaran sama sunscreennya juga!!!
    Btw, lipstick bentuk klasik kaya gini emang masih gak kalah menarik untuk dicoba. Aku masih setia kok sama lipstick yg begitu karena bagi aku lebih cepat pakainya. Jadi, walaupun buru-buru pergi, tetap bisa kece :D

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentuk klasik begini juga lebih awet kan ^^

      Delete
  6. uceeet face2face cepet amat launching produk lainnya padahal waktu itu masih baru banget uwe baru coba lip creamnya euyy :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  7. rahmaaa, ini yang choco lucu bangeeet~
    btw kalo di jogja beli dimana sih? apa masih harus online?? ku pengen swatch-swatch duluuu~ huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jogja tuh setau aku ada di Olla gi, di amplaz :D

      Delete
  8. Kemasannya kekinian ya, nggak kalah sama packaging drugstore luar.

    ReplyDelete
  9. suka sama yang dark choco cocok di kamu

    ReplyDelete
  10. Warnanya cakep2 ya. Tapi bentuk lipstick sama ya kayak wardah dan Purbasari. Mudah patah nggak, Rahma?

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe