Cara Membersihkan Komedo dengan Rivera Cosmetics ~ review

5:00 PM

Assalamualaikum

Komedo adalah pori-pori yang kesumbat sama sel kulit mati dan juga kelebihan kelenjar minyak diwajah. Ganggu banget deh. Hidung jadi macam landak, dagu jadi kasar, dan pipi jadi ngegeronjal-geronjal. Makanya kali ini saya mau bagi cerita tentang gimana cara menghilangkan komedo di wajah. Walaupun komedo ini tidak bisa hilang secara permanen, tapi perawatan yang rutin pastinya bisa mencegah komedo menumpuk.


Sebenarnya ada banyak produk yang kasih klaim bisabantu menghilangkan komedo, ada juga tuh banyak alat penghilang komedo bertebaran. Tapi kali ini, saya mau bagi kasih cerita tentang rangkaian produk yang saya dapet dari Rivera Cosmetics yang menurut pengalaman saya cukup ampuh buat menghilangkan komedo di wajah saya. Pemakaian yang rutin saya lakuin selama sebulan ini ternyata bisa loh mencegah komedo datang lebih lama. Yuk simak aja gimana cerita saya sama 3 produk yang ngebantu saya menghilangkan komedo di wajah saya.

Rangakaian pertama yang dipake itu :

Rivera Facial Wash Foaming Cleanser


Nama produk : Rivera Facial Wash Foaming Cleanser
Netto : 100ml
Harga : Rp 42.200

Kemasan dari Rivera Facial Wash Foaming Cleanser ini putih dan lengkap sama semua keterangan produknya di depan kemasan juga dibelakang kemasan. Tutupnya bentuknya flip top jadi bakalan enak banget makenya.


Klaim produk 

“Busa pembersih wajah dengan pH balancedan non alkali yang dapat membersihkan debu dan sisa makeup pada wajah tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Diformulasikan khusus mengandung Whitening Vitamin B3 & AHA serta Phyto Aromatic Grapefruit untuk menjaga kelembapan dan mencerahkan wajah dengan aroma yang menenangkan.”

Ingredient produk bisa dicek di bawah


Aroma dan tekstur Rivera Facial Wash Foaming Cleanser

Pertama yang menarik perhatian saya tuh ya produk Rivera Facial Wash Foaming Cleanser ini teksturnya agak mirip seperti gel dan warnanya bening. Bener-bener bening hahah, kayaknya saya baru ini deh pakai produk facial wash yang bening gini. Ketika dibusakan juga cukup mudah, busa yang dihasilin juga lumayan tapi tidak begitu banyk foamnya. Karena saya pakai produknya cukup sedikit sekitar sebiji kacang almond. Soalnya kalo kebanyakan ngambil produknya, ketika dibusain tuh sedikit agak susah menurut saya.


Aromanya menurut saya cukup kuat. Bagi yang tidak suka sama wewangian di produk skincare pasti akan kurang suka. Karena memang wanginya cukup kuat. Saya pribadi suka sih sama wanginya, wanginya nyegerin. Kalo saya bilang ini wanginya cukup maskulin.


Cara Pakai  Rivera Facial Wash Foaming Cleanser

Cara pakenya sih cukup simple kayak kalo pakai facial wash pada umumnya. Kalo saya, ambil secukupnya sebiji kacang almon, kemudian di busakan dan diratakan di wajah. Setelah rata dan dirasa sudah bersih, dibilas langsung dengan air.

Keampuhan Rivera Facial Wash Foaming Cleanser


Kalo ngomongin soal keampuhan, saya belum begitu nemu hasilnya yang signifikan sih. Soalnya saya pakai baru sekitar satu sampai dua minggu. Kalo lihat dari klaimnya yang katanya bisa membersihkan sisa makeup, menurut saya bisa dibilang lumayanlah. Lumayan bisa ngebersihin sisa makeup. Cuma, sebelumnya tetap harus pakai pembersih wajah dulu seperti milk/oil/water cleanser terlebih dulu. Trus tentang mencerahkan, saya juga belum begitu merasakan sih efek mencerahkannya karena memang baru dipakai sebentar.

Yang pasti, yang cukup saya rasakan sih, dia tidak bikin wajah jadi kering. Setelah pemakaian, wajah tidak kering dan tidak ada efek ketarik.

Rivera Facial Peeling Scrub Oil Control



Nama produk : Rivera Facial Peeling Scrub Oil Control
Netto : 100g
Harga : Rp 38.400

Kemasan Rivera Facial Peeling Scrub Oil Control ini juga berwarna putih dan lengkap juga beberapa informasi produk di kemasan depan dan kemasan belakangnya. Tutupnya juga fliptop dan memang memudahkan pemakaian.


Klaim produknya 

“Krem Inovasi baru untuk kulit kasar dan tebal. Mengandung Phyto Aromatic Nilam, Chamomile dan Licorice, dengan butiran lembut biji apricot yang dapat membantu mengurangi kotoran, sel-sel kulit mati atau kelebihan minyak pada wajah, sehingga kulit tampak lebih halus, segar dan bercahaya, dengan aroma yang menenangkan”

Ingredient bisa dicek dibawah ini


Aroma dan tekstur Rivera Facial Peeling Scrub Oil Control


Aroma dari Rivera Facial Peeling Scrub Oil Control ini cukup terasa sih, sekali lagi bagi yang kurang suka aroma produk skincare pasti akan kurang suka. Tapi sungguhlah ini aromanya nenangin dan nyegerin menurut saya. Aromanya seperti aroma powder gitu. 


Teksturnya cukup creamy dan bulir scrubnya juga lumayan terasa. Hati-hati bagi yang punya kulit sensitif dengan bulir scrub, karena ini scrubnya cukup terasa. Karena bulir scrubnya cukup terasa jadi wajib banget deh ngegosok wajahnya kudu lembut dan tidak terlalu ditekan keras. Kalau diwajah saya sih aman, tidak bikin wajah jadi merah karena proses peeling dengan scrub ini.

Cara Pakai Rivera Facial Peeling Scrub Oil Control 

Saya pakai peeling scrub ini setelah membersihkan wajah pakai Rivera Facial Wash Foaming Cleanser. Saya ambil produknya secukupnya. Saya ratakan di wajah sampai merata. Setelah itu scrub lembut wajah dengan gerakan memutar. Saya konsetrasikan di derah yang banyak komedonya. Saya scrub selama 1 menit sesuai sama anjuran pakai di kemasannya. Abis itu dibilas pakai handuk hangat.  


Keampuhan Rivera Facial Peeling Scrub Oil Control


Nah, saya kan paling suka sama produk yang punya klaim bisa membatu mengangkat sel kulit mati dan kelebihan minyak. Makanya saya cukup puas sama Rivera Facial Peeling Scrub Oil Control. Produk Rivera satu ini bisa ngebantu saya menghilangkan komedo diwajah. Ya walopun hilangnya tidak permanen, tapi ketika saya pakai selama dua kali seminggu, saya merasa kalau komedo diwajah saya jadi lebih bersih lebih lama. Sampe-sampe saya usaha keras buat bikin foto before after sebelum negebrsihin komedo sama setelahnya hahha. Pokoknya saya suka deh.


Trus masalah oil control, menurut saya so so lah. Dia memang tidak bikin produksi minyak diwajah jadi lebih terkontrol, tapi dia juga tidak bikin wajah jadi kilang minyak setelah pakai Rivera Facial Peeling Scrub Oil Control. Cuma yang saya perhatikan, diarea hidung aja sih yang produksi minyaknya jadi sedikit lebih banyak ketika selepas scrub wajah pakai Rivera Facial Peeling Scrub Oil Control.

Rivera Face & Body Massage Cream


Nama produk : Rivera Face & Body Massage Cream
Netto : 100g
Harga : Rp 26.500

Kemasan Rivera Face &Body Massage Cream ini sama seperti dua produk diatas, warnanya putih dan lengkap informasi produknya ada di belakang sama depan kemasan. Model tutupnya juga fliptop jadi cukup enaklah buat pemakaiannya.


Klaim produknya

krem untuk mengurut kulit wajah dan tubuh dengan kandungan Phyto Aromatic Nilam & Chamomile yang dapat menjaga kelembapan & kelembutan kulit dengan aroma yang menenangkan. Diperkaya dengan vitamin B3 untuk wajah dan tubuh tampak lebih cerah.”

Ingredient produknya.


Aroma dan tekstur Rivera Face & Body Massage Cream

Aroma dari Rivera Face & Body Massage Cream ini juga cukup terasa. Wanginya seperti powder, dan wangi begini adalah wangi masuk ke deretan 5 wewangian yang saya suka hmmm kapan-kapan jadi pengen bikin post soal 5 wewangian favorit hahaha.


Terkstur dari Rivera Face & Body Massage Cream ini cukup ringan seperti lotion. Mudah di ratain di wajah dan cukup licin. Licin jadi nilai plus untuk produk yang fungsinya sebagai massage cream.

Cara Pakai Rivera Face & Body Massage Cream 

Saya pakai Face & Body Massage ini setelah pakai Peeling Scrub. Saya ambil secukupnya di tangan, sambil diratakan keseluruh wajah atau bisa juga sih leher. Abis itu saya pijat tuh wajah saya. Sambil gerakan ke atas dan menyamping. Nah ini niatnya supaya sambil kasih pijatan wajah supaya sekalian ngatasin kulit kendor yang melorot. Kalau sudah dipijat selama 2-3 menit, bilas deh pakai handuk. 


Keampuhan Rivera Face & Body Massage Cream

Menurut saya Rivera Face & Body Massage Cream ini lumayan oke diwajah saya. Jadi saya pakai setelah saya peeling scrub wajah saya pakai produk Rivera yang Facial Peeling Scrub. Ketika saya rasa-rasain setelah pakai Rivera Face &Body Massage Cream, kulit wajah saya jadi kenyal dan lembap. Tidak ada tuh efek muka jadi kering karena peeling. Bahkan kelembapannya bisa kerasa sampai dua hari. Saya sih pakai produk massage ini di wajah aja. Kalau dibadan belum coba, tapi saya suka deh pokoknya ini dipakai diwajah. Kayakny ketika di pakai di badan, rasanya juga bakalan sama enaknya.
Ketika dipakai buat memijat wajah pun enak, licin dan bikin pijatan jadi mudah. Saya pakai ini udah sebulan bareng sama produk Peeling Scrubnya Rivera dan saya puas lah sama hasilnya. Biasanya, setelah saya pakai massage cream ini saya pakai es batu dan toner yang punya klaim astrighnent untuk kembali merapatkan pori-pori diwajah.


Kesimpulan

Setelah berkali-kali pakai rangkaian produk Rivera ini sebagai perawatan wajah buat ngebersihin komedo. Saya sih suka, sukaaaa banget malah. Yang jadi juaranya sih menurut yang Peeling Scrubnya sama Face&Body Massage Cream. Peeling Scrubnya ampuh buat ngilangin komedo di wajah saya dan Face & Body Massage creamnya lumayan melembapkan di wajah saya. Kalo Facial Wash Foaming Cleansernya saya agak kurang suka sih. Sejauh ini pakai semua rangkaiannya, diwajah saya sih aman dan tidak ada tanda-tanda kering atau breakout. 



Buat yang mau tau cara saya pakai ketiga produk ini buat menghilangkan komedo di wajah saya bisa cek dibawah ini.



Nah itu tadi ulasan singkat seputar 3 rangkaian produk Rivera Cosmetics yang bisa bantu saya buat membersihkan komedo di wajah saya. Apakah ada yang sudah pernah mencobanya juga?

Website : www.rivera-cosmetics.com/
Instagram : https://www.instagram.com/riveracosmetics/
Facebook : https://www.facebook.com/RiveraCosmetics/
Terimakasih sudah membaca sampai selesai dan semoga selalu bahagia.

dadaaaaaah

You Might Also Like

4 komentar

  1. Komedo adalah musuh terbesarku juga mba. Mau nyoba ah Rivera. Soalnya biasnaya pakai alat khusus untuk hilangkan komedo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kadang alat itu juga kurang ampuh buat yang lembut lembut yak

      Delete
  2. wah scrubnya kyknya manteb banget angkat komedo. saya harus coba neh mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiih hayukk dicoba lumayan murah buat sebulanan lebih :D

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe