#MemesonaItu Ya, Aku. Si curvy body

12:15 PM

Assalamualaikum

#MemesonaItu Ya, Aku. Si curvy”

Yaps, di siang yang terik, tiba-tiba muncul sebuah tantangan buat bercerita tentang #memesonaItu versi aku. Tanpa pikir panjang, langsung saja diterima tantangan itu. Kalau ditanya begini, aku bakalan jawab dengan lantang. #MemesonaItu ya, aku.

“ Aku dengan segala kelebihan dan kekuranganku. Aku dengan segimanapun bentuk badanku. Aku dengan segala kecintaan pada diriku sendiri “

Jadi dulu sebagai perempuan berbadan curvy, saya ini kekurangan rasa percaya diri kalau soal penampilan. Malas kalau diajak berfoto bersama, malas belanja baju, malas bertemu dengan orang banyak. Ya gitu deh, saya malu. Saya malu jadi beda sendiri.

Tapi itu sih dulu.

Semenjak saya kuliah di jurusan yang sebenarnya bukan saya suka, saya jadi sadar. Saya tidak bisa balik lagi ke masa lalu buat ngerubah hal yang tidak saya suka ini. Semua berjalan di jalur kereta yang mengarahnya tuh kedepan, bukannya kebelakang. Makanya semenjak itu, saya jadi pegangan sama satu kalimat “You only live once”. Saya tuh cuma hidup sekali, saya harus manfaatin semaksimal mungkin, saya harus lakuin semua hal yang bikin saya hepi. Saya tidak mau kalo beberapa tahun di depan tuh saya mikir buat balik ke tahun sekarang untuk ngerubah hal yang saya tidak seneng. Makanya saya kudu lakuin yang terbaik.


Semenjak itu, saya mulai deh explore semuanya. Saya mau berterimakasih sama diri sendiri dengan semua usaha saya buat ngelakuian yang terbaik buat hidup saya ini. Makanya saya kasih hadiah dengan ngelakuin apa yang bikin saya hepi. Salah satu contohnya ya saya pakai baju seperti yang saya suka tanpa berpikir kejauhan tentang apa yang orang lain pikir. Saya juga belajar mencintai apa yang saya lakuin sekarang ini.

“ Hingga akhirnya, #MemesonaItu, Ya aku. Ya kamu. Kalau kamu bisa mencitai diri sendiri dan ngelakuin yang terbaik buat diri sendiri, baru deh #memesona. “


Saya mulai tuh nyari-nyari baju yang saya suka modelnya, yang cocok sama ukuran badan saya. Saya mulai pake baju-baju yang saya suka, yang dulu saya tidak pede memakainya. Saya mulai pake rok lucu-lucu. Saya pakai baju yang warnanya terang-terang. Saya juga pakai dandanan yang ekspresif. Bahkan saya lagi belajar bikin baju sendiri. Hahaha, pokoknya seru deh.

Dulu saya tuh tidak percaya diri pake rok, soalnya keliatan tambah besar. Tapi sekarang, saya malah lagi suka-sukanya. 



Kalo ada omongan miring soal penampilan saya, saya sih tetep dengerin, tapi ya udah saya anggep aja itu kayak obrolan biasa yang tidak saya bawa ke hati. Biasanya saya kasih mood booster tuh buat pikiran, biar tetep bisa senyum. Wewangian. Yassshhh. Wewangian itu juara banget deh buat bikin mood jadi baik lagi.


Wewangian yang lagi seneng-senengnya saya pake nih, Vitalis Body Scent Bizarre. Vtalis ini parfum yang harganya cukup terjangkau dan wanginya udah enak. Saya pakai yang ungu atau yang Bizarre. Wanginya tuh kayak wangi bunga-bungaan yang lembut. Kalo tidak salah, wanginya tuh kombinasi dari violet, lotus, blackcurrant, sandalwood dan marine.


“Ekspresikan dirimu yang unik, dinamis, dan artisitik dengan wangi bunnga-bunga menawan dari violet, lotus, blackcurrent, sandalwood dan marine dari Vitalis Body Scent Bizarre. Rasakan sensasi wanginya yang membantu meningkatkan moodmu dalam menikmati hidup sepenuhnya.”

Pertama kali saya coba Vitalis Body Scent Bizarre tuh langsung suka. Wanginya lembut, dan di badan saya sih wanginya lumayan awet. Saya kasih di area-area yang bisa bikin wewangian jadi tahan lama. Ketika saya mau ganti baju pun, wanginya juga masih ada. Segerlah pokoknya wanginya Vitalis Body Scent Bizarre ini. Bisa banget jadi mood booster kalau pikiran lagi suntuk. Bahkan saya kadang suka over kalo ngasih wewangian ke badan saya ahahaha. Saya suka banget kalo bisa nyium wewangian dari badan sendiri. Berasa nambah percaya diri banget. Kalo udah percaya diri, pasti orang lain pun juga akan seneng ngeliatnya ke kita.


Saya juga masih belajar kok. Belajar buat lebih, lebih, dan lebih cinta sama diri saya sendiri. Saya pengen berterimakasih juga sama diri saya, untuk semua kesabaran dan usaha buat ngelakuin yang terbaik di jalur kereta hidup saya ini.

“#MemesonaItu, Ya aku, ya kamu, ya kalian, yang mencitai diri sendiri dan ngelakuin yang terbaik buat diri sendiri, baru deh #memesona.

Itusih makna #MemesonaItu versi aku ahihihi. Kalo kamu #MemesonaItu kayak gimana?


#MemesonaItu

Terimakasih sudah baca sampai selesai dan semoga selalu bahagia.
Dadaaah.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Setujuu rahma :D
    Yg penting mencintai dan menerima diri sendiri yaa..sebodo amat kalo org lain mau blg apa

    ReplyDelete
  2. setuju banget! tiap perempuan pasti punya pesonanya masing2.
    pilihan kita sama nih :)

    ReplyDelete
  3. Rahma, gemes!
    you look pretty just the way you are, dear. ngga perlu diet-diet yang menyiksa, cukup makan yang sehat aja, because if youre happy & healthy it shines through you!!!
    *uwel uwel rahma*

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe