Silver Swan Handmade Lashes No. 306 & 140 Blanchard ~ Review

4:01 PM

assalamualaikum.

Belakangan ini, yang namanya bulu mata palsu juga makin banyak peminatnya. Semenjak tante Syahrini menggemparkan dengan bulu mata palsu anti badai katulistiwa dan badai-badai lainnya, peminat bulu mata pun semakin menjamur. Bahkan ada yang hari-hari pun selalu pakai bulu mata. Jenis-jenis bulu mata pun semakin bervariasi. Ada yang cocok buat hari-harian, ada yang cocok buat show, ada yang cocok buat di tumpuk-tumpuk yang terkenal sama istilah jahit bulumata (?).

Nah, sebenarnya dan sesungguhnya, saya juga penggemar berat bulumata lentik. Tapi saya lebih suka melentikan bulu mata pakai maskara. Kalau sudah baca ulasan-ulasan saya tentang maskara pasti tau deh kalo saya ini penggemar berat maskara. Yassshh. Tapi bukan berati saya anti sama bulu mata palsu. Saya biasanya pakai bulu mata palsu kalau sedang bikin EOTD. Saya juga ada tuh koleksi bulu mata palsu mulai dari yang ringan anti badai sampai berat kaku macam kayu jati. Huff. 


Kali ini, saya mau ulas nih salah satu bulu mata palsu handmade buatan lokal yang patut buat dicoba sama pecinta bulu mata palsu. Saya dapet bulumata ini dari hasil kolaborasi antara Beautiesquad dan  Silver Swan Handmade Lashes. Saya jadi inget, beberapa pecinta bulu mata palsu pernah bilang " Kalo kamu udah nemu bulu mata palsu yang bener-bener cocok di mata kamu, kamu bakal ketagihan deh buat selalu pakai bulu mata". Nah, apakah bulu mata palsu yang mau saya bagi cerita ini cocok dan enak dimata saya? Paling bener dah baca sampe selesai *wink wink wink wink.

Nama : Silver Swan Handmade Lashes 140 Blanchard & 306
Harga : Rp 30.000


Kemasan Silver Swan Handmade Lashes ini menurut saya cukup cantik. Kalo saya bilang sih simple tapi elegan. Dari namanya aja, dulu kalo saya denger brand ini, kesan elegannya dapet banget. Kemasan luar pack dari bulumata palsu ini dari karton tipis dan ada bagian transparan di bagian atasnya. Bagian dalam tempat bulu matanya di taruh itu seperti terbuat dari papan kayu tipis dan ada ukiran logo Silver Swan Handmade Lashes.


Dibagian belakamg kemasan ada kode PAO 12M yang artinya bulu mata palsu ini tidak direkomendasikan untuk digunakan lagi setelah 12 bulan dibuka dari kemasan packnya. Selain itu ada informasi juga kalo bulu mata palsu ini bisa dipakai 4-5 kali. Tapi menurut saya tetap harus dibersihkan dibagian ban atau batang bulu matanya ketika akan dipakai lagi. Tentunya dengan perawatan yang baik ya kalo mau dipake lagi, soalnya ini bahannya dari human hair.

Kebetulan saya dapet dua jenis Silver Swan Handmade Lashes, yang satu tipe 140 Blanchard itu untuk bulu mata atas dan nomer 306 untuk bulu mata bawah.

Silver Swan Handmade Lashes 140 Blanchard.



Bulu mata atas ini punya model yang bulunya panjang pendek, dengan jenis model  sedikit lebih panjang di bagian ujung belakang yang ditempatkan dibagian luar mata. Ukuran bulu matanya cuku panjang, dan untuk jenis mata saya yang kecil sipit pendek ini butuh trik khusus supaya ukurannya pas dan nyaman dimata saya. 

Oh ya, sedikit catatan. Hati-hati ketika mengambil bulu mata ini dadi tempatnya, karena ban yang tipis dan ringan membuat bulunya kadang suka tercabut. Dan itu juga yang saya alami, jadi terpaksa dipotong deh.

Bulumata jenis ini sepertinya kurang cocok untuk dipakai di hari-hari biasa deh. Ini cocoknya untuk event khusus atau bisa juga dipakai untuk eye look di malam hari. Ketika dipasangkan dengan eyelook yang natural, rasanya seperti kebanting menurut saya. Seperti kurang imbang. Walaupun ketika dipakai dengan eyelook yang dramatis atau bold, dimata saya yang sipit dan hooded ini, lebar bulu mata jenis ini bisa nutupin warna eyelook yang saya buat hahah. Jadi bisa saya bilang, menurut saya bulu mata  Silver Swan Handmade Lashes 140 Blanchard ini kurang cocok di jenis mata seperti saya.

Lalu soal ketahanan lem bulu mata bawaan yang ada di pack  Silver Swan Handmade Lashes ini, bisa dibilang lumayan lah. Saya biasanya sebelum memulai membuat eye makeup, saya lem dulu nih bulumatanya, lalu saya tinggal diemin sambil saya bikin makeup mata. Nah ketika sudah selesai eyelooknya, saya bisa langsung pakai bulu mata palsunya dan lebih bisa merekat. Jadi intinya, ketika mau memakai bulumata palsu ini menggunakan lem bawaan, pastikan lemnya setengah transparan atau mengering baru tempelkan dimata. 

Ketahanannya yang saya bilang lumayan tadi, alasannya karena mata saya ini jenisnya mudah berair jadi lemnya mudah lepas ketika terkena air mata saya. Terutama dibagian sudut dalam mata. Saya belum nemu nih trik supaya bulumata dibagian sudut dalam mata supaya tidak mudah lepas karena air mata tuh digimanain. Apakah dari lemnya, atau ada trik khusus. Hmmm apakah ada saran? 


Silver Swan Handmade Lashes nomor 306. 


Mencoba bulu mata bawah dari Silver Swan ini cukup menarik menurut saya. Saya jarang sekali pakai bulumata bawah ketika sedang bikin EOTD sekalipun. Makanya saya cukup excited.
Silver Swan Handmade Lashes nomor 306 ini jenisnya tebal tipis. Jadi selang seling antara bulu lebat dan bulu tipis. Ukurannya juga cukup panjang dengan jenis melebar dibagian ujung luar. Jadi bisa diseuaikan dengan mata pemakainya, tinggal di gunting deh hihihi. Ban atau batang bulumatanya juga transparan, jadi tidak begitu terlihat palsu.


Jujur saja bulu mata bawah ini sangat kepanjangan di mata saya. Saya kesulitan ketika memakainya. Saya ini bukan expert dibidang makeup. Makanya saya cukup kesulitan ketika memakai bulumata bawah ini. Lokasi penempatannya juga sedikit membuat saya bingung. Saya cari-cari tutorialnya, ada yang pasang di bawah bulumata asli dan ada juga yang pasang di atas bulumata asli. Tapi, ketika saya pakai dan mencoba dua cara itu, ternyata saya tetap kesulitan hahah. Soalnya bulumata bawah saya memang sudah panjang. Jadi semacam bertubrukan gitu. 


Soal ketahanan lemnya, sama seperti bulu mata atas yang saya punya. Lemnya kurang kuat ketika ketemu sama air mata saya. Suer deh, air mata saya tuh gampang keluar hahah. Tiduran miring aja, tiba-tiba bisa langsung netes keluar air matanya tanpa sebab. Ditambah, kulit area mata saya sensitif jadi bikin sering berair matanya. 

~

Kesimpulannya, bulumata Silver Swan Handmade Lashes 140 Blanchard  ini menurut saya cocok digunakan untuk eyelook yang dramatis atau bold. Ukurannya yang panjang bisa disesuaikan dengan jenis panjang mata dengan cara di gunting. Walaupun sedikit merepotkan karena harus disesuaikan dengan mengukur panjang mata dulu. Lalu Silver Swan Handmade Lashes nomer 306 ini cocok untuk eye makeup yang dolly look dengan jenis mata yang besar menurut saya. Jadi saya bilang bulumata bawah ini kurang cocok untuk saya. 

Lalu, sangat dimudahkan sekali karena didalam packnya sudah disediakan lem yang cukup rekat. Sayangnya dimata jenis mudah berair mata seperti saya, lem ini kurang kokoh menahan bulumatanya.
Eye Makeup Tutorial.


Nah saya mau kasih nih sedikit tutorial eyemakeup yang saya lakuin pakai bulu mata palsu dari Silver Swan Handmade Lashes ini. Bisa langsung di cek di pictorial dibawah ini. 



Itu tadi sedikit cerita saya sama bulu mata palsu dari Silver Swan Handmade Lashes ini. Apakah ada yang pernah coba juga? Bisa dong share di kolom komen ^^

Website: http://www.silver-swan.com/
Fanpage: https://www.facebook.com/SilverSwanLashes/
Twitter: https://twitter.com/SilverSwanLash
Instagram: https://www.instagram.com/silverswanlash/

Semoga cerita saya kali ini membantu buat yang sedang mencari bulumata yang cocok untuk event khusus. Terimakasih sudah membaca sampai selesai dan semoga selalu bahagia.

You Might Also Like

29 komentar

  1. Eyemakeupnya keren Rahma.. Aku juga suka nih sama bulu mata silver swan ini..^^

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sellaa sama hihihi. Makasihh udah mampirr :*

      Delete
  2. ak suka packagingnya. bulmat model yg ini cocoknya emg buat glam look ato ke kondangan yahh ^^~

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Rahmaaaaa.. kamu diam-diam multi talented yaaa.. lanjutkan ayok beli brush buat mataaa

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plisss ayaa bikin post tentang brush dong hahah

      Delete
  4. ka rahma aku baru liat full eyemakeupnya ka rahma so beautiful aku bahkan ga sebagus itu wkwk

    lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook belajar bareng, aku juga masih remahan emping kok hhah

      Delete
  5. Rahmaaa.. bulumatanya di mata kamu kok kayaknya keliatan pas pas aja gitu yah :D
    Eyelooknya juga ceria warnanya..


    Itu di potongnya terpaksa yah?
    Wkwkwk kalau aku mah emang harus di potong kalau mau pas seukuran mata.

    Btw.. aku selalu salah fokus sama gambar gambar muu..
    Kalo ngefoto bagus pisan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaha iyaaak dipotongnya banyak drama hahahah, makasihh lailiii :*

      Delete
  6. EOTDnya cakep pisan, Ma... Luvv lahh

    ReplyDelete
  7. Rahma! Eye make up mu mengingatkanku sama penyihir nya Ariel. But not in a bad way, good way malah! Cantiknya pas! Eh jangan baper loh. Wkwkwkwk

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaaa makasih vinn, malah lagi bingung penyihir yang manaa hahahah, nggak baperr kok cuma laper euy

      Delete
  8. Mahhhh, rajin-rajin bikin EOTD yahhh..
    aku sukaa..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  9. Maaaa, aku ga ngerti lagi lah EOTD mu ditambah bulmatnya Silver Swan, KECEEE!

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. Uun kalo lihat feeds IG nya Rahma jatuh cintrong, apalagi lihat Rahma bikin EOTD makin jatuh cintrong nih XD

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  11. XO CUTEEEE <3
    Rahma kusuka sekali eye makeupnyaa, that blue <3


    ranilukman.com

    ReplyDelete
  12. UUU kamu makin fierce. Dan aku setuju, mataku sensitif banget sama lemnya, jadi lain kali kalau bikin look ginian aku pake lemku sndiri ajah hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  13. lah inii! esedonyaaaa suka sukaa..
    *gagal fokus lagi *

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  14. Eye looknya cantiiikkk banget <3

    Badai banget ditambah bulu mata Blanchard itu.

    aku pas nyopot dari tempatnya juga komat kamit berdoa, takut putus. kan gak lucu belom dipake udah rusak :|

    ReplyDelete
  15. eye make up nya kok cucok eemmm.. sukakkk :(
    cocok jadi pager ayu pengantenannya mantan nih :D

    fujichan.net

    ReplyDelete
  16. kreatif bgt bikin pictorial!! Trus suka deh sama warnanya pink-baby blue gituu.. btw antingnya lucu deh beli dimana #salfok

    https://heyyyyyjudeeeee.wordpress.com/

    ReplyDelete
  17. Rahmaaa, eye look nya kece bangeeeet. Aku pengen coba pake eyeshadow warna2 gini kok ga pede ya hahaha

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  18. apik tenan fotonya, pake dedaunan gitu cantik hihi btw aku suka banget fotonya yang pas mata kamu di zoom hihi


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  19. Wahhh bagusss bulu matanyaaa <3 badayyy ... kece banget kak rahma make-up nyaa luvvv

    XOXO, Syarah
    http://preciouzme.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  20. Waa EOTD-nya bisa banget dicontek nihh, thanks yaa ma <3

    Affordable-beauty.review

    ReplyDelete
  21. KAK RAHMAAAA.. eyemakeup mu cakep loh, sering2 bikin eotd ! pantes pakai lashes ini, eh tapi kokkayak susah melek ya. wkwkwk

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
  22. Ma, aku salfok sama kudungnya. Bahannya apa kok bagus kayaknya jatuhnya. Bulmatnya cantik banget apalagi sama eyemakeupnya yang kece badai. love..

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe