QL Matte Lipstick shade Russian Red ~ review

10:07 AM

Assalamualaikum.

Ada yang unik dari fenomena gincu sekarang ini. Bayangin deh, jadi makin banyak varian warna-warna kreatif yang muncul. Misal nih,

“mbak mau beli gincu merah dong”
“merah yang mana dek? Merah maroon? Merah burgundy? Atau merah cabe? Atau merah ke epink-epink-an?”


Nah kan, dulu merah ya merah. Sekarang satu warna aja ada banyak turunannya. Bahkan tidak cuma warna merah yang ada turunannya, hijau pun ada, pink pun ada, malah hampir semua warna punya turunan warna.

Selain soal fenomena warna, ada lagi yang unik. Makin banyak ciwi-ciwi belia atau anak muda yang makin percaya diri pakai gincu warna-warna terang ataupun bold. Dulu gincu merah kan identik tuh sama ibu-ibu. Bahkan dulu ada yang pakai gincu yang se-nude mungkin biar tidak kelihatan pakai gincu. Sekarang malah rame, ya muda ya tua pada suka pakai gincu merah. 



Kali ini juga saya mau kasih cerita soal gincu merah saya yang baru. Masih anget, bebapa minggu lalu dikirimin paket gincu merah ini dari QL Cosmetics. Mereka pengen saya ikutan nyoba warna baru yang ada di varian matte lipstick QL Cosmetics. Makanya kali ini saya mau kasih cerita, gimana pendapat saya tentang warna baru ini. Yuk simak sampai selesai ^^

Nama produk : QL Cosmetics Matte Lipstick shade 15 Russian Red
Netto : 3,5g
Harga : 30.000 IDR

Kemasan QL Cosmetics Matte Lipstick


Kemasan produk baru dari QL Cosmetics yang baru tuh sekarang dominan warna hitam. Nah gitu juga sama gincu matte-nya yang ini. Kemasannya hitam kombinasi sama font warna biru. Kemasannya bullet khas lipstick pada umumnya. Dikemas dengan box hitam lengkap dengan semua informasi klaim dan ingredient-nya.


Klaim produknya
“ Matte Lipstick dengan tekstur lembut dilengkapi dengan bahan akif Moisturizing, UV Protector, serta vitamin E, yang berguna merawat kelembapan dan melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari serta menjadikan warna lebih tahan lama.”

Ingredient


Shade dan Pigmentasi QL Cosmetics Matte Lipstick


Shade dari QL Cosmetics Matte Lipstick yang saya punya ini nomer 15 yang Russian Red. Seperti yang saya bilang tadi tuh, kalo gincu ini tuh shade terbaru dari QL Cosmetics. Warnanya merah tua, yang ini seperti perfect red menurut saya. Saya emang bukan penggemar gincu merah sih, tapi kalo saya lihat ini waran merahnya sempurna. Tidak terlalu dominan merah yang ke orens-orens-an atau yang terlalu ke pink-pink-an.

Saya berusaha supaya swatch dibawah ini warnanya sesuai dengan warna aslinya.
 

Pigmentasinya juga cukup memuaskan. Sekali oles warna sudah langsung keluar, bahkan bisa dibilang langsung menutup warna asli bibir. Di layer kedua juga tambah oke, bisa langsung menutup sempurna. Teksturnya lembut dan mudah diaplikasiin. Bahkan dua layer yang saya pakai pun tidak terasa berat.


Nah saya merasa ada beberapa perbaikan formula dari gincu ini. Jadi, dulu saya pernah punya beberpa gincu matte dari QL Cosmetics, tapi mattenya menurut saya kurang dan bahkan cenderung ke gincu moist biasa. Tapi untuk shade terbaru QL Cosmetics Matte Lipstick Russian Red ini, pas kemaren saya coba pertama kali tuh berasa langsung takjub *lebay. Hahahah, soalnya saya udah punya beberapa warna sebelumnya, dan dipikiran saya paling ya sama kaya yang dulu. Ternyata beda gengss, bahkan sampe saya bandingin finish dari gincu QL Cosmetics Matte Lipstick yang lama dan shade terbaru ini.

Bandingkan kiri itu gincu matte QL yang lama dan yang kanan adalah yang baru.


Jadi, hasil dari gincu QL Cosmetics Matte Lipstick ini setelah diaplikasikan di bibir jauh lebih matte ketimbang yang shade lama. Tapi matte yang dihasilkan bukan sampe yang matte kering banget, tapi matte yang masih ada sedikit banget glossy moistnya. Sedikiittt banget. Mungkin karena memang di klaimnya disebutkan juga sih, kalo gincu matte ini tetap moist di bibir. Karena itu, jadi nyaman di bibir bahkan menurut saya matte-nya tidak bikin garis kerut bibir makin ketara.



Kalo kalian pecinta matte yang bener-bener matte kering gitu, bisa banget diakalin dengan di blot tisu sedikit aja tipis aja tisunya abis itu di dap pake powder biar makin awet. Tapi menurutku, tanpa di blot pake tisu-pun, tetep matte yang nyaman di bibir kok. Walaupun, ketika dipakai tetap ada rasa kalau kita sedang pakai gincu.

Trus, aroma QL Cosmetics Matte Lipstick ini saya endus-endus kok tidak ada baunya ya
HAHHAHA. Sampe saya endus berkali-kali, tetep yang tercium kayak aroma wax lipstick. Tapi aroma wax-nya juga tidak terlalu nyengat, orang saya endusnya sampe deket banget baru kecium HAHHA. Makanya ini bisa jadi nilai plus buat yang tidak suka sama aroma di produk kosmetik. 


Ketahanan QL Cosmetics Matte Lipstick Shade 15 Russian Red


Masalah ketahanan, biasanya kan gincu matte itu terkenal dengan ketahanannya yang biasanya jauh lebih awet ketimbang gincu moist ya. Tapi untuk QL Cosmetics Matte Lipstick ini ketahannya masih kurang. Dia masih transfer ketika dipakai makan ataupun minum. Saya pakai makan makanan yang basah pun yang hilang dibagian dalam bibir, bagian luar bibir di garis luar itu masih tetap ada. 
Ketika untuk dipakai minum pun, dia transfer ke gelas minum atau sedotan. Dipakai untuk ngobrol pun, dia tidak lengket dan tidak bergeser. Mungkin setelah makan atau minum, bisa retouch

Kesimpulan

Kesimpulannya, saya suka sama gincu QL Cosmetics Matte Lipstick shade Russian Red dari segi pigmentasinya, finsihnya, teksturnya juga saya suka. Tapi untuk warna merah, mungkin bukan gincu yang akan saya pakai sehari-hari. Mungkin kalo QL akan ngembangin ke warna-warna lain yang lebih kekinian, pasti bakalan lebih yahut lagi. Soalnya ini gincu matte yang ramah di bibir. Atau formula dari warna-warna sebelumnya bisa tuh dibikin kayak yang ini, soalnya formula di shade yang ini tuh lebih enak dari pada shade yang lama.

Kekurangannya mungkin di daya tahannya yang tidak transferproof ya, tapi bagi saya pun itu tidak masalah. Oh ya, satu lagi sih kekurangannya di mata saya tuh aromanya yang tercium seperti wax gincu itu sedikit kurang saya suka sih, walaupun ketika diaplikasikan pun aromanya tidak tercium. Tapi akan lebih yahut kalo diberi aroma yang menyegarkan biar kalo tercium hidung bisa lebih fresh. Itusih kalo saya yah hahaha.


Oh ya, kayaknya bakalan lebih asik lagi kalo QL Cosmetics buka konter di mall-mall besar biar makin mudah didapat dan makin laris deh. Kalo memang kesulitan nyari produknya bisa langsung aja beli di link dibawah ini. Walopun paling asik emang kalo beli langsung nyolek dan nyoba ditempat yak.

Sekian itu tadi cerita saya bareng sama QL Cosmetics Matte Lipstick shade 15 Russian Red. Siapa yang udah coba nih? Gincu warna apa yang jadi gincu harian kalian? Komen dong di bawah ^^

http://qlcosmetic.com/
https://www.instagram.com/qlcosmetic/

Makasih sudah baca sampai selesai ya, semoga ulasan saya kali ini bisa membantu bagi yang sedang mencari referensi gincu matte warna merah. Semoga selalu bahagia ya ^^

You Might Also Like

19 komentar

  1. nice posting, btw aku baru denger, ini produk dari mana ya?

    www.febtarinar.com

    ReplyDelete
  2. Kamu ngendus nya gak sampai kecolok hidung kan, ma? *kabur*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  3. Haha lucu banget sih sampe di endus2 gitu. Kemasannya agak2 mirip sama makeover ya sekilasss. masih ragu mau beli ini, kecuali dikasih dulu buat diicip. heheh #ngarep.

    Elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha iya agak mirip emang kemasannya ^^

      Delete
  4. cakep banget ih warnanya. keren deh makeup lokal.

    ReplyDelete
  5. Selagi itu masih lipstick biasa saya rasa memang ketahanannya akan kurang karena dari segi tekstur dan formula memang beda. Kecuali lipcream atau liquid ..


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, tapi lipcream pun ada yang di desain yang nggak transferproof kok :)

      Delete
  6. Warnanya kok lucu siiihh, btw aku suka banget sama foto-fotonya rahma. propertinya lengkap bangeeetttt :')


    www.ciapuccino.com

    ReplyDelete
  7. Maaa, aku punya yang pretty peach kalo ga salah namanyaaa, pink coral gitu lah. Jadi caraku, aplikasikan lipstik ini ke bibir, tunggu 2-3 menit, baru aku em em di tisu. Dapet deh stainnya hihihi. Lebih natural <3

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cyn yang lama emang lebih ada glossy moistnya yak

      Delete
  8. packagingnya sukakkk, warnanya juga bagus lagiii <333


    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  9. ah qm gercep amat, aku aja baru ngedraft wkwkwk :")

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe