Dejavu Lasting Fine Pencil Liner & Dejavu Fiberwig Mascara ~Review

9:49 AM

Assalamualaikum.


Siapa yang punya kelopak mata berminyak?

Nah, saya pun juga punya kelopak mata yang berminyak. Makanya saya sangat pilih-pilih kalo yang namanya pakai eyeliner. Kebanyakan eyeliner kurang ampuh bertahan di kelopak mata yang berminyak. Baru satu jam dipakai sudah blepotan dilipetan mata. Eugh!.

Akhirnya kemaren ini saya dapet eyeliner dari KawaiiBeautyJapan yang konon punya klaim ampuh bekerja di kelopak mata yang berminyak. Selain eyeliner saya juga dapet maskara. Wohooo sebagai pecinta kelas berat maskara, saya tentunya sangat bahagia dong. Tapi pertanyaanya, apakah kedua produk ini bekerja dengan baik di kelopak mata saya yang berminyak?


Dejavu Lasting Fine Pencil Liner


Kemasan Dejavu Lasting Fine Pencil Liner ini sama seperti eyeliner pensil “mekanik” pada umumnya. Jenis pensil eyeliner retractable. Kemasannya berwarna merah dengan beberapa keterangan produknya yang berbahasa Jepang. Walaupun minim informasi di kemasan produknya, saya akan bantu jabarin gimana klaim yang dikasih sama Dejavu Lasting Fine Pencil Liner.

Dejavu Lasting Fine Pencil Liner ini punya kelebihan

    Membuat garis eyeliner yang natural dan stabil karena permukaan yang lembut.
    Tahan lama sampai 24 jam dan tidak memberikan efek mata panda
    Tahan gesekan, air, keringat, dan tahan minyak.

Pigmentasi Dejavu Lasting Fine Pencil Liner


Warna Dejavu Lasting Fine Pencil Liner yang saya punya ini berwarna hitam. Mungkin seperti klaim yang diberikan yak, kalau eyeliner ini bisa kasih garis eyeliner yang natural dan stabil. Makanya warna hitam yang diberikan juga bukan hitam yang pekat kereng. Bagi pecinta eyeliner hitam pekat pasti akan kurang suka sama eyeliner ini. Tapi bagi pecinta no makeup-makeup pasti akan suka karena warna yang dihasilkan cukup natural.


Meskipun warnanya yang kurang hitam pekat, saya setuju sama klaim lainjutannya tuh. Eyeliner ini mudah sekali di aplikasikan. Permukaannya lembut dan pigmentasinya cukup bagus. Buat dapet hasil yang natural tadi tidak perlu usaha keras haha.

Ketahanan Dejavu Lasting Fine Pencil Liner


Ini yang bikin saya jatuh cinta banget sama eyeliner ini. Persis sama yang saya bilang tadi kan, kelopak mata saya tuh berminyak. Makanya jarang deh pakai eyeliner pensil, soalnya pasti bakalan smudge dan itu nyebelin. Tapi Dejavu Lasting Fine Pencil Liner ini ulalala ~ dia bisa bertahan di mata saya yang berminyak ini seharian.

Klaim dia yang bilang kalo eyeliner ini tahan air, keringat dan tahan minyak, ternyata bekerja dengan baik di mata saya. Saya sudah pakai beberapa kali, dan bahkan saya belakangan ini lebih sering pakai eyeliner ini kalau mau pergi. Saya sudah coba pakai eyeliner Dejavu Lasting Fine Pencil Liner ini di cuaca panas terik, di mall, di kegiatan yang berkeringat. Hasilnya sangat memuaskan. Eyeliner ini bisa bertahan bahkan bisa dibilang tidak berkurang warnanya di mata saya.


Tapi, untuk klaim yang tahan gesekan, sepertinya sedikit kurang di saya. Di bagian buntut eyeliner yang ada di luar mata, bisa hilang setelah beberapa jam pemakaian karena terkena air mata di daerah sudut luar mata. Tapi diarea lain, eyeliner ini tetap bertahan dan saya suka sekali itu. Wohoooo.

Saya memang belum pernah pakai eyeliner ini selama 24 jam, jadi saya belum bisa membuktikan klaim itu. Tapi kalo saya perkirakan, bisa jadi loh eyeliner ini bertahan 24 jam hahaha. Soalnya pas saya pakai seharian pun, dari pagi sampai sore, eyeliner ini tetap stay.

Cara merawat Dejavu Lasting Fine Pencil Liner

Supaya eyeliner ini tetap awet dan tahan lama, ada bebrapa catatan.
    Eyeliner ini tidak boleh disimpan dibawah sinar matahari langsung.
    Segera tutup kembali setelah menggunakan eyeliner ini.
    Jangan diputar terlalu panjang dan maksimal 1mm.

Dejavu Fiberwig Mascara


Kemasan Dejavu Fiberwig Mascara


Kemasan dari Dejavu Fiberwig Mascara ini senada sama eyelinernya diatas, warnanya merah. Ada yang unik dari kemasan masakara ini. Dibagian tutupnya yang ulir, ada kunci “klik”. Jadi harus diputar sampai “klik” supaya maskara tetap tertutup rapat. Dibagian kemasan Dejavu Fiberwig Mascara ini juga minim informasi seputra klaim atau cara pemakaian, tapi saya akan bantu share klaim dari maskara ini dibawah.

    Maskara yang dapat membantu memanjangkan bulu mata dan membuat bulu mata terlihat seperti memakai bulu mata palsu.
    Maskara yang waterproof, tahan keringat dan gesekan serta tidak menimbulkan mata panda.
    Maskara ini dapat digunakan berlapis-lapis tanpa menimbulkan bulu mata yang menggumpal.
    Mudah dibersihkan dengan air hangat tanpa eye makeup remover.

Kuas aplikator dari Dejavu Fiberwig Mascara ini bentuknya cukup unik. Bentuknya panjang dan besar, tapi ada cekungan di salah satu sisi. Trus enak apa tidak nih apliatornya? Kalo menurut saya sih, saya kurang suka sama aplikatornya. Soalnya di mata saya, dia agak kegedean. Kadang saya akalin dengan nge-aplikasiin pakai aplikator yang bagian ujungnya aja.


Bisa dilihat di aplikatornya kalau terlihat kayak ada bulu-bulu kecil yang konon itu namanya fiber yang bisa bikin bulu mata lebat dan panjang.


Kemapuhan Dejavu Fiberwig Mascara


Nah, saya agak sedikit kecewa nih dibagian ini. Sebagai pecinta maskara, saya kurang suka dengan maskara ini. Soalnya, saya suka hasil bulu mata yang terlihat lentik dan tebal. Sayangnya saya tidak dapet tuh efeknya ketika pakai masakara ini. Saya pakai berkali-kali, berlayer-layer, saya tetap tidak mendapatkan efek bulu mata seperti yang saya inginkan.


Sebenarnya bisa aja sih diakalin dengan pakai berlayer-layer, ditunggu kering lalu di aplikasikan layer berikutnya. Tapi itu cukup makan waktu menurut saya. Hmmm. Walaupun saya udah pakai tekhnik itu, saya juga belum mendapatkan efek bulu mata yang lebat dan panjang seperti memakai bulu mata palsu. Malah hasilnya natural dan menambah hitam bulu mata saya aja sih.

Mungkin ini sesuai ya sama klaimnya yang bilang kalau maskara ini tidak akan menggumpal meskipun dipakai berlapis-lapis. Nah, mungkin maskara ini akan cocok sama yang suka efek bulu mata natural. Bahkan sepertinya maskara ini cocok untuk pengguna kacamata, karena maskara ini tidak bikin bulu mata jadi clumpy dan nabrak-nabrak ke kacamata.

Ketahanan Dejavu Fiberwig Mascara


Saya bilang ketahanan maskara ini lumayan juga. Yah, walopun seperti yang saya bilang di atas tadi kalo hasilnya kurang memuaskan saya, maskara ini nyatanya malah bisa bertahan lama tanpa membuat mata saya pedih. Biasanya saya kalo pakai maskara itu sorenya atau berapa jam kemudian suka pedih karena terkena keringat atau air mata. Tapi pas saya pakai Dejavu Fiberwig Mascara, mata saya tidak pedih, uhuuuy. Jadi, maskara ini bisa bertahan menghalau keringat dan juga air mata saya.


Bener memang klaimnya yang bilang kalau maskara ini mudah dibersihkan dengan air. Walaupun bisa dibersihkan pakai air, bukan berarti pas wudhu maskara ini luntur loh. Soalnya, maskara ini di bulu mata saya bisa bersih hilangnya setelah saya basahi selama beberapa waktu dengan air biasa. Jadi setelah airnya meresep ke masakaranya, masakaranya bisa langsung diangkat atau dicabutin pelan-pelan.

~~

Nah itu tadi cerita saya soal eyeliner Dejavu yang lagi favorit saya dan soal maskara Dejavu. Semoga ulasan saya kali ini bisa membantu untuk yang sedang cari referensi produk mata untuk yang punya kelopak mata berminyak seperti saya.

Facebook : http://www.facebook.com/Dejavuimju.Indonesia/
Instagram : http://www.instagram.com/dejavu.indonesia

Terimakasih sudah membaca samapai selesai, semoga selalu bahagia.

dadaaaah



You Might Also Like

14 komentar

  1. Toss dulu Rahma sesama geng kelopak mata berminyak, aku juga sebel karena pencil liner ga pernah tahan di kelopak mata aku. Kayanya aku harus nyobain ini deeeeh ❤


    ranilukman.com

    ReplyDelete
  2. Cukup puas sih dengan eyeliner-nya namun saking empuknya, mudah patah. Hikss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hiks aku pernah patah sekali, brati emang benr ya gaboleh ngeluarin produk lebih dari 1mm

      Delete
  3. Aku eyelinernya cuma kurang sreg karena warnanya aja, cuma emang tahan lama banget. Mascaranya juga bener mudah dibersihkan, cuma kadang kalo siang terlalu capek habis nguli trus nyuci mukanya terlalu semangat, jadi luntur deh. T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahah iya sih bener warnanya juga kurang kereng ya

      Delete
  4. Klo untuk pemakaian di bawah mata gimana rahma? Bikin bleber ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bleber sih kak, tapi pas dipake di water line warnanya malah susah keluar hiks

      Delete
  5. Kak brill.. aku ngerii pas kamu ngeluarin eye pencil linernya panjang banget itu.
    Ngeri pataaah hahaaa

    Wah aku juga suka eye pencil bentuk begini, Nggak nyodok2 di mata kalau pas lagi makenya.

    ReplyDelete
  6. #teamkelopakmataberminyak

    Mahh, ga takut patah eyelinernya dikeluarin panjang gituu?? Wahh,, lumayan juga yahh perfoma liner nya.

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahha lumayan yak, untuk aja nggak patah sih tapinya hahah untung slamet

      Delete
  7. Aku suka mah sama mascaranya. Bikin bulumata pisah, bukan menggumpal. Bersihinnya gampang pula! <3


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vin, maskaranya enak tapi kurang nampol di aku yang banci maskara ini heuheu

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe