Valentine Ideas #IFBValentineCollab #DIYbyRahma

11:55 AM

Assalamualaikum
Nggak kerasa ya sebentar lagi sudah mau dateng Valentine Day, ya hari kasih sayang. Biasanya deket-deket gini akan banyak pula pasangan-pasangan yang saling kasih hadiah buat pasangannya. Sama halnya, akan banyak pula meme tentang Jomblo yang bertaburan di dunia maya, hahha. Tapi kali ini saya tidak bermaksud mau kasih ide buat bikin meme Jomblo kok, tenang aja hahha.

Walaupun saya tidak ikut merayakan hari Valentine, saya mau ikut kasih sumbang ide aja buat inspirasi ngasih hadiah buat pasangannya. Yap, saya ikutan kolaborasi bareng blogger di Indonesian Female Bloggers di #IFBValentineCollab. Berhubung member IFB ini ada banyak jenis aliran blognya, jadi kolaborasi kali ini cukup seru loh. Jadi, kami yang berkolaborasi ini bukan cuma beauty blogger doang. Soalnya, kebanyakan kolaborasi buat Valentine kan biasanya inspirasi makeup nih. Kalo IFB, kita ada yang bikin masakan, ada yang bikin kartu ucapan, ada yang makeup juga. Seru deh pokoknya !


Saya kali ini juga tidak mau kalah dong, saya juga mau tampil beda. Saya bukan mau bikin inspirasi makeup buat Valentine. Tapi saya mau kasih ide hadiah yang bisa dikasih ke pasangannya sebagai tanda kasih atau tanda terimakasih.

Karena minggu ini saya sedang 'biru' jadi, saya mau persembahin hadiah ini untuk diri saya sendiri. Saya mau kasih ucapan terimakasih buat diri saya sendiri untuk semua hal yang sudah saya lakukan selama ini. Untuk ikhlas yang saya sedang belajarkan di diri saya, untuk sabar yang saya belajarkan di diri saya........ *(STOP!! ini mau bikin ide hadiah atau malah curhat hahahah.

Jadi, simple banget sebenernya ide hadiahnya sih. Saya pikir ide ini akan lebih awet dan bisa disimpan tahan lama. Apalagi ide ini bisa dipajang juga sebagai pengingat juga loh ^^. Biar lebih cepet tanpa basa-basi mending lanjut aja yuk mari bikin #DIYbyRahma.


Pertama siapkan dulu alat-alat yang dibutuhin. Sederhana saja, yang dibutuhin itu talenan kecil atau besar sesuai selera, spidol permanen multifungsi, pensil, dan penghapus.




Cara pertama adalah, pikirkan desain gambar apa yang akan di gambar di talenan ini. Bisa gambar wajah, atau bunga, atau monster kesukaan atau apa saja. Kalo saya kali ini mau gambar wajah aja. Gambar yang bisa cari ide-nya di google. Bisa gambar doodle atau sketsa sesuai selera. Kali ini, saya mau gambar kepala aja. Mungkin teman-teman dekat saya tidak asing dengan gambar ini hahahan, karena ini adalah gambar andalan saya dari jaman kecil.



Supaya lebih mudahnya dan menghindari kesalahan, bisa di gambar dulu dengan pensil supaya tidak salah atau kecoret ketika diaplikasikan dengan spidol permanen.



Kalau sudah selesai di gambar dengan pensil dan sudah sesuai dengan keinginan. Bisa langsung ditebalkan gambarnya menggunakan spidol permanen. Pelan-pelan dan merata.


Bisa juga loh ini digambar di dua talenan dengan gambar laki-laki dan perempuan yang melambangkan pasangan.



Abis itu, dibagian belakang bisa dikasih tulisan yang isinya berupa kata-kata ucapan selamat Valentine atau bisa juga nama pasangan. Karena ini untuk diri saya sendiri, jadi ini saya mau tulis ucapan terimakasih versi saya untuk diri saya sendiri.


Ada alasan kenapa saya pilih kata-kata "born to be awesome". Jadi dulu jaman saya kecil saya pernah baca komik Jepang. Nah, disitu dikisahkan ada anak perempuan yang lahir dan ada tai lalatnya di tengah telapak tangannya. Mitosnya di Jepang, kalau ada anak lahir dengan tai lalat di tengah telapak tangannya, berarti dia lahir mengenggam bintang dan takdirnya menganggumkan, HAHAHAHAHA, saya selalu ketawa kalo inget cerita itu dan saya selalu ketawa juga kalo cerita itu sama teman saya. Lebih besar ke MALUUnya sih pas cerita hahahahahah. Karena telapak tangan saya yang kiri ada tai lalatnya di tengah AHAHAHAHAHH


Bisa dikasih doodle atau hiasan apa saja sesuai selera. Oh ya, penggunana spidol bisa pakai warna apa saja tinggal divariasikan.Untuk finishingnya bisa dilapisi dengan cat bening, tapi karena saya tidak punya jadi ya saya tidak lapisi.



Selesai deeh ^^ bisa dikasih pita di bagian ujung atasnya dan bisa dipajang juga.
Mudah banget kan hahhah.

Nah itu tadi ide hadiah Valentine versi saya, bisa juga cek karya teman-teman saya lainnya di #IFBValentineCollab tinggal klik atau search di sosial media atau search di google pakai hastag #IFBValentineCollab Ada yang bikin masakan, kartu, inspirasi makeup dan lain-lain yaaay.

Semoga cerita saya kali ini membantu dan terimakasih sudah membaca sampai selesai. Semoga selalu bahagia ^^
Dadaaaah

You Might Also Like

4 komentar

  1. Lucu bangeeeet Rahmaa, aku mau nyobain ah seriusss. Bisa dikasih ke mama nih buat nemenin masak di dapur wihihi

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  2. Rahma emang si jago DIY.. lucu banget rahmaa..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe