Trisia Cosmetics Foundation ~ review

3:39 PM

Assalamualaikum.

Baaamb! 

Saya sudah kembali lagi!

Postingan kali ini saya mau kasih cerita tentang pengalaman saya pakai produk lokal. Produk lokal yang saya pakai itu foundation dari Trisia Cosmetic. Nah, cerita ini akan semakin seru karena, apakah foundation ini cocok dan awet di wajah saya yang punya tipe kulit berminyak?


Nama produk : Trisia Cosmetic Foundation
Netto : 30ml
Harga : Rp 49.500


Kemasan Trisia Cosmetic Foundation adalah tube dan dikemas dengan box berwarna biru komplit dengan semua informasi kayak ingredient dan klaimnya. Tube foundie ini kecil dan padat isinya. Jadi sangat travel friendly. Tutup foundie ini jenisnya ulir. Walaupun saya penggemar tutup jenis pump atau flip top, tapi lumayan lah. Tapi, beberapa kali tutupnya sempet ngegelinging sih hahaha. 


Klaim dari Trisia Cosmetic Foundation

" Natural Finish Foundation dikembangkan khusus untuk wanita aktif. Formulanya mengandung UV Filter yang melindungi kulit dari sinar UV dan cocok untuk aktifitas anda"


Ingredient bisa di cek dibawah.


Lanjut ke shade yang saya punya. Saya punya shade Natural Beige. Menurut saya ini cucok passs di wajah saya. Tapi saya ndak tau ini kenapa di foto kayak kelihatan putih banget hahahah. Pokoknya ini cocok untuk kulit yang sawo matang dan tonenya kunning. 


Teksturnya tidak begitu encer dan tidak begitu kental. Sedengan lah pokoknya mah. Yang pasti sangat mudah dibaurkan dengan brush, spons, ataupun tangan.

Daya tutup Trisia Cosmetic Foundation bisa dibilang medium to full coverage. Bisa di tambah layernya untuk daya tutup yang lebih full. Tapi pemakaian tipis aja udah bisa nutup noda. Kadang saya juga pakai beberapa dot aja dan apply dengan spons supaya hasilnya lebih natural dan tidak terlalu medok.


Masalah tekstur dan aroma. Aroma Trisia Cosmetic Foundation saya cium-cium dan berusaha mau jelasin gimana aromanya, tapi saya belum nemu kata kata yang cocok hahaha. Pokoknya aromanya mirip sama aroma-aroma foundie lokal khas Indonesia. Di hidung saya sih tidak ganggu banget. Hidung saya anaknya nyatai.


Lanjut ke cerita gimana pengalaman saya pakai Trisia Cosmetic Foundation selama lebih dari sebulan. Nah saya udah coba foundie ini selama beberapa minggu dan saya cukup puas dengan ini. Kadang kalo saya lagi bingung mau pake foundie apa, saya akan ambil Trisia Cosmetic Foundation dengan beberapa dot aja untuk nutupin area gelap dan dibedakin trus kelar deh. 


Trisia Cosmetic Foundation ini di kulit saya yang normal-berminyak ini, foundie ini cukup bertahan lama. Setelah pemakaian foundie ini, saya biasanya langsung blot pakai tisu supaya menyerap minyak yang ada di foundie, dan dilanjutin dengan loose powder. Setelah itu satu jam, foundie ini mulai menyatu dan "set" dikulit saya. Kayak, minyak yang muncul di hidup dan dekat hidung tuh jadi bikin foundie ini menyatu ke kulit. 


Masuk ke jam kedua, hidung mulai berminyak dan memudar. Tapi yang memudar hanya di area hidung. Lalu, masuk ke jam ke 4 dan 5, minyak mulai terasa di area dekat pipi, dagu, dan pipi. Foundienya pun mulai memudar, tapi belum pudar semua. Bisa sih langsung di bedakin lagi dan semua beres.


Tapi, sebagai catatan, cerita pengalaman diatas saya cerita pas saya pakai foundie ini dengan aktifitas kegiatan di luar ruangan yang panas. 

Beda halnya kalo saya lagi didalem mobil terus, atau diruangan ber-AC. Foundie Trisia Cosmetic Foundation ini bisa bertahan lebih lama lagi. 


Mmm apa lagi yak, ceritanya. Oh, saya kadang juga pakai Trisia Cosmetic Foundation tanpa di set loose powder loh, dan hasilnya juga lumayan enak. Dan diwajah saya yang kulitnya pori-porinya besar, foundie ini tidak bikin komedo bertambah kacau. Komedo tetap normal, seminggu sekali bebersih komedo. Oh ya, nanti saya bakalan share rutinutas gimana saya ngebersihin komedo pakai produk lokal yang yahutt hihihi dari Trisia Juga^^ 

Kesimpulannya, sejauh ini saya suka sama Trisia Cosmetic Foundie shade Natural Beige karena warnanya yang sangat menekati cocok dengan warna kulit saya. Daya tutupnya saya juga suka, medium dan bisa dibikin untuk jadi full coverage. Kekurangannya menurut saya, daya tahannya yang 5-6 jam bisa dibilang lumayan lah, cuma ya oil controlnya biasa aja. Mungkin kalau dipake base atau primer sebelum pakai foundie ini, oil controlnya akan lebih yahut lagi.


Nah, segitu tadi cerita soal Trisia Cosmetic Foundation. Gimana? Kalau ada cerita seputar Trisia Cosmetic bisa loh dishare du kolom komentar supaya bisa berbagi cerita hihihi

Semoga ulasan kali ini bisa membantu untuk yang sedang mencari foundie lokal dengan kualitas yang nggak bisa diremehkan, pokoknya bagus untuk dicoba.

Website : trisiakosmetik.com/
Instagram : https://www.instagram.com/trisiacosmetic/
Facebook : https://www.facebook.com/trisianaturalcosmetic/

Jangan lupa follow GFC blog ini dan follow instagram saya di @rahmabrilianita untuk daily update. Terimakasih sudah membaca sampai selesai, dan semoga selalu bahagia.
Dadaaaaaah





You Might Also Like

4 komentar

  1. Trisia blom masuk malang sepertinya mom hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek di toko toko kosmetik yang perlengkapan salon gitu biasanya ada loh ^^

      Delete
  2. kayaknya kece deh buat foundie dg harga super affordable hihi

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe