Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar ~ Review

12:18 PM

Assalamualaikum.
Kulit berminyak dan berjerawat kadang bikin hati jadi was was. Mau pake produk ini itu, takut efeknya bikin jerawat atau minyak tambah parah. Wajib deh pilih-pilih produk yang punya kandungan khusus buat mengatasi atau paling nggak mengurangi minyak dan jerawat. Nah, ada satu produk nih yang lagi saya coba beberapa hari ini. Produk ini saya dapet dari Poppy Dharsono Cosmetic. Iya, itu desainer Poppy Dharsono, beliau punya line kosmetik yang kemasannya bikin kedip kedip mata saking cantiknya *wink wink.


Produk yang aku maksud adalah Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar. Produk ini bikin saya jadi terbawa ke suasana masa kecil saya. Kenapa? Hmmm pokoknya mah kudu wajib baca sampe tuntas yaa ^^.


Nama produk : Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar
Harga : 42.000 IDR
Netto : 100gr



Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar ini dikemas dengan box berwarna hijau dan lengkap dengan semua informasi produk dan ingredientnya. Dari kata "bar" bisa tau kalo produk ini bisa dibilang bentuknya batangan. Seperti sabun batang pada umumnya. Cleansing bar-nya sendiri dikemas lagi pakai segel plastik dan stiker Poppy Dharsono, supaya menjaga keamanan sabunnya sendiri.


Ingredient bisa di cek di foto dibawah ini.


Klaim produk bisa dicek di foto dibawah ini.


"Sabun pembersih wajah ini berfungsi membersihkan debu, kotoran dan sisa make up yang melekat pada kulit wajah. Menjadikan kulit wajah tetap bersih dan segar. Mengandung Green Tea Extract dan Evening Primrose Oil (EPO) yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Diperkaya dengan moisturiser yang menjaga kelembapan kulit wajah sehingga kulit terasa lembab dan sehat" 


Mau sedikit cerita soal produk ini ya. Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar ini juga memberi klaim kalo dia cocok dipakai untuk kulit berminyak dan berjerawat karena ada kandungan Green Tea Extract dan Evening Primrose Oil. Si Green Tea kan udah terkenal punya manfaat yang bagus untuk wajah, terutama kulit oily. Bisa membantu mengurangi dan merawat kulit berjerawat. Selain itu, Green tea itu kan juga terkenal karena kaya antioksidan. 


Trus si Evening Primrose Oil ini aku baru denger dari produk ini nih. Jadi dia punya manfaat yang bagus juga untuk kulit berjerawat. Dia bisa merawat kulit berjerawat dan memperbaiki tekstur kulit.
Lanjut bahas soal sabunnya ya. Dari namanya "bar", bisa di liat kalo cleanser ini bentuknya sabun batangan. Nah saya orangnya tuh tidak bisa pakai sabun batangan, pasti jadi tidak awet. Maka dari itu saya putuskan buat membagi sabun batang ini jadi 4 potong supaya lebih awet. Kebetulan, saudara saya juga ada yang kondisinya berjerawat, jadi saya kasih dia seperempat potong. Kan jadi lebih bermanfaat kan. 


Seperti yang saya bilang tadi kalau produk ini tuh bikin inget masa kecil. Kenapa? Karena aromannya seperti aroma es buntel plastik jaman kecil dulu. Saya sampe sempet mikir, ini wangi namanya apa ya. Seger bangetlah pokoknya. Bahkan di kamar saya pun aromanya semerbak. Tapi, bagi yang kurang suka sama aroma yang terlalu mencolok, jangan sedih. Soalnya ini kalo udah di busakan dan dipakai di wajah aromanya bakal ilang. Dan berubah seperti aroma sabun biasa. 


Busa yang dihasilkan juga lumayan, tapi tidak sampai yang melimpah gitu. Tapi cukup licin untuk membersihkan wajah. Saya pakainya biasa langsung di busakan di tangan trus abis itu saya aplikasikan di wajah sambil dipijat-pijat gitu. Nah, efek yang saya rasakan setelah pakai sabun ini dan dibilas pakai air tuh, mukanya jadi keset. Kesetnya bukan yang sampai ketarik mukanya sih. 


Lalu gimana hasilnya?

Seperti yang sudah saya sering bilang di post-post saya sebelumnya, kalau kondisi saya saat ini tuh berminyak. Sebelumnya, normal kombinasi berminyak. Tapi setelah pakai Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar, muka saya jadi berkurang minyaknya. Bahkan ada kecenderungan ke arah normal mengering. Saya sudah pakai semingguan, dan produksi minyak diwajah jadi berkurang. Sepertinya wajah saya jadi kombinasi, dibagian T-zone masih sedikit berminyak normal, dan diarea pipi ada beberapa spot yang mengering. 


Lalu, gimana soal jerawat?. Sebelum pakai Poppy Dharsono Facial Cleanser Bar ini,saya ada masalah satu jerawat bengkak di dagu dan jerawat kecil di sekitar pipi yang hanya terasa kalau dipegang. Setelah pakai Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar dua hari, jerawat bengkak di dagu jadi matang dan mengering sembuh. Lalu jerawat kecil di pipi yang awalnya hanya terasa ketika dipegang jadi muncul kepermukaan. 


Awalnya kaget, wah apa ini tidak cocok ya sama sabun ini. Tapi jerawat kecil-kecil yang muncul ini jadi mengering dan keluar mata jerawatnya. Sepertinya, Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar membuat jerawat lebih cepat matang dan sembuh. Awalnya kaget sih, tapi ternyata jerawatnya malah sembuh ya...lanjut aja deh makenya ^^ 

Tapi saya jadi sedikit menambah moisturiser yang lebih melembapkan lagi untuk kulit wajah, karena ada beberapa daerah di wajah yang mengering.  Saya akan coba sampai habis dan nanti kalau ada perubahan lagi bakalan saya update. Yang pasti untuk saat ini saya puas pakai Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar. 


Kesimpulannya, Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar ini membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah saya. Jerawat jadi lebih cepat matang dan aromanya juga segar.

Kekurangannya, menurut saya ada di aroma setelah di aplikasikan ke wajah. Aroma segarnya hilang jadi aroma sabun, yang saya sedikit kurang suka. Lalu bentuknya yang bar atau batangan begini menurut saya agak sedikit repot karena harus disimpan di tempat istimewa supaya tetap terjaga kehigienisannya. 


Nah, itu tadi ulasan saya soal Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar ini. 
Semoga bisa dijadikan referensi untuk yang sedang mencari produk cleanser untuk kulit berminyak dan berjerawat. Jangan lupa komen, gimana pendapatnya soal Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar ini nih ^^

https://www.instagram.com/poppydharsonocosmetics/ 
https://www.facebook.com/poppydharsonocosmetics/

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia.

Dadaaaa





You Might Also Like

16 komentar

  1. Bikin wajah kering ya, mungkin cocok utk yg wajahnya super duper berminyak kali ya.

    ameltami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di aku kulit berminyaknya jadi membaik jadi normal berminyak ^^

      Delete
  2. aku gak suka euy pencuci wajah yang bikin kering haha :(
    tapi, nice review..

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
  3. Muka ku kebetulan berminyak bgt kayaknya patut dicoba sabun cuci mukanya mba. tapi kalo aku kurang suka sama sabun batangan, kayaknya kurang hygienic hehe.

    Btw salam kenal mba rahma :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal ^^,
      Iya makanya aku potong potong supaya lebih higienis dan hemat

      Delete
  4. Wah, ngingetin aku jaman SMA dulu suka pake bar gini. Rasanya gemes sih, pengen makan hihi bening-bening seger gitu :D

    www.nyonyanyinya.com

    ReplyDelete
  5. Bener rahma, gw untung aje ada jar bersih buat nyimpan potongannya, hihi
    Aromanya oun enak bin seger~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aromanya bikin pengen minum hahah. Aku juga potong potong :D

      Delete
  6. Kok ngga kepikiran buat motong sabunnya ya biar lebih awet dan make serlunya aja :D hihii nice post kak Rahma :)

    ReplyDelete
  7. Saya bahkan baru tau kalau ada sabun poppy darsono :D
    Heheheh semakin blogwalking semakin nambah pengetahuan produk kecantikan nih..

    Waaah kalau efeknya biar mengikat minyak mungkin ga cocok kali buat saya, karena pada dasarnya kulit saya kering, Bisa ngelopek ngelopek mungkin ya.

    Eh tapi apa ada varian yang lain? Untuk jenis kulit yg lain gitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keknya untuk kulit berminyak, untuk jenis kulit lain keknya bisa langsung kepoin ke poppy dharsono cosmetic langsung ^^ makasihhh ya udah mampirrr :*

      Delete
  8. Kalau wajah berminyak banget cocok pakai ini. Tpi kalau semi kering tambah kering trus kulit bisa terkelupas *pengalaman soalnya*

    ReplyDelete
  9. Bisa ini dicoba, biar makin cantik kaya kaka :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe