Cerita Diet Rahma #RahmaDietLoh episode 1

11:00 AM


Assalamualaikum.

"Hahhahhahhahah"

Ketawa dulu.

Setelah pemikiran dan persiapan yang panjang akhirnya tiba masanya saya memutuskan untuk diet. 

Dulu pernah saya bikin post soal rencana mau diet, yang nyatanya tidak berwujud realisasinya hahha. Kali ini mau bikin post juga seputar rencana diet dan proses diet saya. Bakalan ada #RahmaDietLoh yang bakalan saya post seputar cerita saya pas lagi diet. Akan ada cerita soal makanan apa aja, olahraganya gimana, macet nggak rencananya, keluh kesahnya, turun berapa kilonya, dan banyak hal yang bakalan saya curahin di #RahmaDietLoh. Saya belum tau apakah #RahmaDietLoh ini bakalan berjalan langgeng apa tidak, tapi yang pasti saya emang sudah pengen diet.

Sebelumnya, kenapa sih kok pengen diet? Ya, alasan klisenya sih "pengen hidup sehat", alasan sesungguhnya emang pengen berat badannya turun. Hahhah. Tapi jujur, saya nggak mau jadiin beban mau turun berapanya, soalnya kebetulan timbangan di rumah tuh rusak jadi.... ya blum akan ketahuan turunnya berapa. Hahaha.

Lagi, ada satu lagi alasan kenapa saya memutuskan diet. Untuk ukuran tinggi dan berat badan saya yang jauh dari kata proporsional, saya sangat menerima dan percaya diri. Tapi ada ketakutan, saya takut mati muda. Ya, hahahha. Saya jujur takut, kalo lemak-lemak saya tercinta ini bakalan merepotkan anak anak saya kelak hahaha *visioner*. Saya tidak mau kalo saya besok-besok sakit karena lemak berlebih lebih ini. Saya emang nggak hidup sehat selama ini, makan ya makan, minun ya minum, jajan ya jajan. Makanya,... ya seperti itulah.


Lalu, saya sebenernya pengen upload foto before-nya di pos ini, tapi belum sempet foto full badan, jadi foto yang di upload ya yang senemunya di PC hahha.

Jadi, saya bikin post #RahmaDietLoh ini sebenernya sebagai kontrol saya. Hahah. Biar seluruh jagad dunia maya ini tau kalo saya lagi diet *peduli amat dunia maya sama saya* haha. Jadi kalau seandainya saya mandeg, saya bakalan liat post ini dan momen-momen betapa semangatnya saya nulis ini dengan harapan di episode terakhir #RahmaDietLoh bakalan happy ending.

Di episode pertama ini, saya mau cerita persiapan awal apa yang sudah dilakuin. Ibu saya tercinta sudah beli beras merah, dan tahu-tahuan. Ya saya seneng makan tahu rebus makanya dia saya jadikan pendamping diet saya, yang konon memang tinggi protein. Selain itu saya juga udah ada Oatmeal yang dulu sempet saya konsumsi dan sekarang pengen konsumsi lagi. Oh iya, emak saya sudah beli gula jagung hahah. Biar tetep bisa minum manis. Tapi saya akan coba minum teh pahit aja sih kalo lagi pengen minum es. 


Saya belum searching sih makanan-makanan yang sekiranya bagus pas gizinya untuk diet, nanti bakaan di update di next post aja di episode kedua #RahmaDietLoh.

Bagi yang membaca post ini, doain saya semoga tetap dijalan yang benar hahah dan semoga prosesnya tetap lancar dan motivasinya tetap setrong. Mungkin post yang lebih Up to date bakalan ada di Instagram saya @rahmabrilianita jadi jangan lupa Follow yak :* dan disini juga akan saya tetep update gimana setiap episode #RahmaDietLoh nya :''))

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :*

Dadaaaah




You Might Also Like

8 komentar

  1. SMOGA GAK CUMA WACANA DOANG. HAHAHAHAHAHAHAHHAA *ketawa setan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHAHAHAH JAHARAAA :D :D :D *ketawa malaikat*

      Delete
  2. SEMANGAT DIEEEEET πŸ”πŸ”πŸ”πŸ”

    ReplyDelete
  3. Duh aku juga nih rencana diet awal tahun belum juga terealisasi sampe sekarang. BTW diet di rumah lebih gampang ketimbang di kost :( palagi nggak ada dapur dan kulkas. Duh!ini curhat haha

    ReplyDelete
  4. Nyoba diet dengan mengkonsumsi wedang jeruk, insyaallah cepet. Saya sudah praktekkan

    ReplyDelete
  5. aku masa tiap diet cuma bertahan seminggu paling lama sebulan kemudian bubar jalan.haha

    ReplyDelete
  6. SEMOGAAAAAAAA BERHASILLL :*
    eh aku udah follow ig nya.

    Hemmmm.. kayaknya yang enak itu,, yougurt.
    Apalagi nutrifood punya. Heavenly blush. Itu bisa di pake bahan diet nggak yah ? :D
    Cobain deh

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe