Lavine Cosmetic Skincare ~ Review

10:35 AM

Selain gincu dari merk lokal yang sedang mebara membahana produksinya, skincare lokal ternyata juga makin kesini makin banyak yang berinovasi. Udah banyak bermunculan merk lokal baru ataupun merk senior yang meluncurkan varian skincare baru. Nah, salah satunya Lavine Cosmetic.
Sekitar satu setengah bulan lalu, saya dapet kesempatan buat ikutan nyicipin skincare lokal dari Lavine Cosmetic ini. Meskipun saya dapet skincare ini secara geratis, tapi saya tetep bakalan cerita soal pengalaman asli saya pakai satu rangkaian perawatan dari Lavine ini. Yuk, simak gimana reaksi wajah saya setelah kurang lebih sebulan ini memasukan skincare dari Lavine ini ke jajaran rutinitas skincare harian saya. 


Ada 4 produk yang saya dapet nih, saya pakai ke empat produk ini, dan satu skincare lain dari merk lain yang memang sedang saya habiskan karena sayang.

*note : seandainya ada yang tanya skincare saya di review post sebelumnya, saya sudah menghabiskan skincare tersebut sebelum mulai memakai rangkaian skincare dari Lavine ini*
Lanjuut !! 


Lavine Clarity Cleanser
Harga : 228.000
netto ; 100ml


Lavine Clarity Cleanser ini dikemas seperti facial wash kebanyakan, dalam bentuk tube dan tutup flip top. Lubang tempat keluarnya produknya kecil jadi bisa mengontrol seberapa banyak yang akan dikeluarkan. Selain itu, produk ini ekslusif dikemas pakai box putih yang lengkap dengan semua informasi produk di bagian belakang kemasan. Sepertinya cukup jarang ya produk facial wash yang dikemas pakai box begini, jadi kesannya tuh esklusif.

Ingredient bisa dicek di foto dibawah ini.


Klaim dari produknya :

" Foam Cleanser lembut ini membantu membersihkan kulit wajah dan mengangkat lapisan sel-sel kulit mati. Menjadikan kulit tampak bersih, lembut dan bercahaya."


Produk facialnya teksturnya creamy dan berwarna putih. Aromanya seperti kimia gitu, maksudnya tidak tercium aroma wangi. Selain itu foam yang dihasilkan juga sedikit. Dan ketika saya pakai Lavine Clarity Cleanser selepas berpergian dengan kondisi makeup, facial wash ini kurang ampuh mengangkat makeup yang ada di wajah. Jadi lebih baik kalau sebelum cuci muka, tetap harus menggunakan makeup cleanser atau micellar water. Jadi si Lavine Clarity Cleanser bisa mengangkat sisa makeup yang ditinggalkan sama makeup cleanser dan memaksimalkan proses ngebersihin wajah.


Lavine Clarity Toner
  Harga : 358.000
netto : 100ml
 

Lavine Clarity Toner ini dikemas dengan box berwarna putih dan tulisan lengkap tentang informasi produk lainnya. Tonernya sendiri sangat praktis karena dikemas dengan pump jadi bikin mudah kalo mau aplikasikan ke wajah.
 

Ingredientnya bisa di cek di bawah ini:
 

Klaim produknya :

"Toner wajah yang berfungsi membantu menjaga kelembapan sekaligus menyegarkan kulit wajah, memudahkan penyerapan untuk produk selanjutnya. Dapat digunakan sepanjang hari untuk membantu mengebalikan kelembapan kulit. Pakailah sebelum makeup dan sebelum tidur"


Lavine Clarity Toner ini adalah produk favorit saya dari serangkaian produk perawatan dari Lavine ini. Kenapa? Karena bener seperti yang dibilang di klaimnya, kalau toner ini menyegarkan.
Lavine Clarity Toner ini berwarna putih bening seperti air dan teksturnya ringan persis seperti air. Aromanya wangi dan terasa segar ketika di pakai. Rasanya pengen deh dipindah ke botol spray supaya kalau lagi capek dan mulai kusam bisa langsung aplikasiin ke ke wajah. Tapi selama ini saya pakainya langsung saya pump ke tangan sebanyak 3 pump dan langsung di aplikasikan ke wajah dengan cara di tepuk-tepuk tanpa kapas. 

Efek yang saya rasakan selama kurang lebih sebulanan memakai produk ini, wajah lebih lembab dan segar. Ya, terasa sekali kalau Lavine Clarity Toner ini bikin wajah saya tambah segar dan lembab. Seperti yang di klaim, kalau toner ini semacam bisa jadi booster untuk produk yang dipakai di setelahnya, dan biasanya saya pakai serum dan pelembab. 

Saya emang merasa kalau toner ini nyaman sekali diwajah saya tanpa meninbulkan minyak berlebih dan tidak bikin wajah lengket. Seperi yang saya bilang tadi kalau rasanya seperti mengaplikasikan air ke wajah.


Lavine Clarity Moisturiser
 Harga : 378000
netto : 30gr


Lavine Clarity Moisturiser ini dikemas juga dengan box berwarna putih dan produknya sendiri dikemas dengan pump yang cukup unik. Pumpnya bulat di tengah dan ketika dipencet akan keluar produknya lewat lubang ditengah. 

Ingredient produknya.



Klaim produknya

"Moisturiser dengan tekstur ringan yang cepat teresap berfungsi membantu melembapkan dan memberikan efek dingin pada kulit kering. Kulit tampak lembut, lembab, dan cerah"


Lavine Clarity Moisturiser ini pelembap dengan tekstur yang ringan. Produknya berwarna putih dan teksturnya seperti lotion yang encer. Aromanya tidak begitu wangi dan tercium seperti wangi obat tapi aromanya cepat hilang.


Meskipun teksturnya ringan dan di klaim mudah terserap di kulit, tapi di kulit saya, pelembap ini butuh waktu lama untuk dapat benar-benar terserap di kulit. Makanya, saya kadang pakai sedikit sekali, setengah sampai satu pump, lalu di aplikasikan ke wajah. 


Diklaim juga kalai pelembap ini dapat membantu untuk kulit kering. Tapi di wajah saya yang kombinasi berminyak ini, pelembap Lavine Clarity Moisturiser tidak menambah kilang minyak diwajah. Saya merasa cukup puas dengan kelembapan yanh dihasilkan sama Lavine Clarity Moisturiser ini nih.


Lavine Sunscreen SPF 30 ++
harga : 358.000 
netto ; 30gr


Lavine Sunscreen ini juga dikemas dengan box berwarna putih dan produknya dikemas dengan botol pump yang berwarna putih pula. Namun, mungkin ini masih ada evaluasi di bagian kemasan, jadi kalau produk ini disimpan dalam posisi berdiri, ketika dipakai isi sunscreennya akan sulit keluar. Cara agar produk sunscreennya mudah keluar adalah dengan menyimpan dalam posisi terbalik atau dikocok dulu sebelum dipakai.


Satu lagi kekurangan menurut saya, tutup botolnya cukup ringkih dan mudah retak. Sebagai wanita pecinta packaging, saya cukup menyayangkan hal itu sih. Tapi ya, dimaafkan kok hihih

Ingredient produk.


Klaim produk.

"Tabir surya dengan spf 30 meberikan perlindungan dari paparan sinar UV. Dengan formula ringan dan mudah diserap. Mengandung moisturiser untuk membantu menjaga kelembapan kulit."


Lavine Sunscreen ini sunscreen yang cukup membuat saya senang. Teksturnya ringan dan mudah diaplikasikan di wajah tanpa meninggalkan whitecast. Krimnya berwarna putih dan bisa meningkatkan tone wajah menjadi sedikit lebih cerah. 


Keampuhannya di kulit berminyak gimana? Nah, dikulit saya yang berminyak kombinasi ini, sunscreen ini menambah kadar minyak diwajah saya. Meskipun tidak menjadi kilang minyak yang dahsyat, tapi saya cukup merasa kalau kulit wajah saya ketika bermakeup jadi tambah berminyak. Selain itu, sunscreen ini bisa memberi efek flashback ketika di foto. Wajah jadi keliatan putih mengkilat di gambar foto. Dan saya kurang suka itu. 

Bahkan ketika saya pakai foundie dengan klaim matte dan banyak digemari oleh pecinta foundie matte, foundie itu jadi berminyak di wajah saya ketika dipakainya ketika saya memakai Lavine Sunscreen ini juga. Sepertinya Lavine Sunscreen bukan favorit saya untuk masalah minyak.

Tapi, ketika saya hanya memakai Lavine Sunscreen ini sendiri tanpa memakai foundie diatasnya, saya malah suka. Terkadang saya hanya pakai Lavine Sunscreen ini saja lalu ditimpa pakai loose powder dan hasilnya malah yahuut. Minyak diwajah tidak diproduksi secara berlebih dan makeup simple saya jadi lebih awet.



Serangkaian produk perawatan dari Lavine diatas saya pakai sudah sebulanan. Bahkan Lavine Clarity Moisturizer dan clensernya sudah habis saya pakai. Lalu hasilnya?  Saya merasa memang wajah saya lebih lembab dan segar, saya juga merasa kalau area gelap di bagian dagu dan samping bibir menjadi lebih cerah. Meskipun begitu, serangkaian produk dari Lavine ini akan terasa efeknya jika dipakai lebih rutin dan lama. Karena yang namanya skincare itu harus rajin dan telaten. 

Saya tidak begitu memperhatikan dari serangkaian ini, mana yang lebih ampuh. Karena saya pakai semuanya secara bersamaan, jadi mereka bekerja secara bersama-sama. Saya merasakan memang ada perubahan di wajah saya. Wajah menjadi lebih lembab, tidak ada area kering yang saya rasakan di wajah saya. Ada perubahan warna di area gelap di wajah saya seperti daerah dagu dan samping bibir menjadi sedikit lebih cerah, namun memang belum merata.

Sekilas soal Lavine Cosmetic, kosmetik ini sudah melewati uji lab di UK yang mana disana itu standarisasinya lebih ketat dari Indonesia kan, jadi bisa dibayangkan hasil yang di dapat ketika memakai perawatan dari Lavine ini. 

"Setelah lebih dari 10 tahun penelitian intensif terhadap ratusan tumbuh-tumbuhan, para peneliti
menemukan sejumlah ingredients terbaik yang ternyata memiliki fungsi luar biasa saat disatukan.
Ingredients terbaik ini lah yang dikenal dengan Phyto Brightening Extract. Phyto Brightening Extract sendiri secara alami mampu kembalikan kondisi kulitmu sampai 99%. Baik dari segi tone/kecerahan, tekstur, dan kelembapan."

Nah itu tadi cerita sebulan ini saya pakai produk dari Lavine Cosmetic, jangan lupa komen dibawah tentang pendapat kalian soal produk ini ya? ^^

Semoga cerita kali ini membantu untuk yang sedang mencari produk perawatan lokal rasa impor. Terimakasih sudah membaca sampai selesai dan semoga selalu bahagia :*
Dadaaaaah

You Might Also Like

12 komentar

  1. Harganya lumayan ya rahma.. Jadi pengen cobain juga, soalnya lagi butuh pelembab ekstra.. Nice review..😊
    Beauty Skill Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ini pelembabnya kerasa banget kalo ngelembapin loh hihi

      Delete
  2. packaging nya keliatan pro banget ya utk ukuran produk lokal :D

    edithyastika.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa packagingnya tuh bikin yakin gitu hahah pokoknya keliatan pro πŸ˜„

      Delete
  3. Lavine Cosmetic produk lokal ? aku baru tau lol. packagingnya mewah menurutku *ya iyalh sesuai harga* pdhal produk lokal wkwk


    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih harganya memang sedikit mahal untuk merk lokal, tapi beberapa produknya memang kerasa banget manfaatnya di kulit kayak yang tonernya itu, makasih ya udah mampir :*

      Delete
  4. Pacakagingnya suka yg si moisturisernya, sayang diaku nggak cocok bikin jerawat kecil - kecil hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku cocok malah udah abis sekarang hahah, pas aku pencet2 kok nggak keluar2 taunya udah abis hahah

      Delete
  5. Aku suka beberapa skincare lokal, ky Utama Spice dan Sensatia Botanical. Next bisa coba Lavine ini ah, honestly aku pertama denger brand ini dari postingmu hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah ayo suport produk lokal hihi, makasih ya udah mampir :*

      Delete
  6. Lavine Ini emang produk lokal kualitas badaaaiii.. pekejing nya itu loooh.. klepek klepek.. hehehe

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe