INI DIA LIMA HOTEL BINTANG 5 TERBAIK DI SOLO

7:05 PM





Kota Surakarta atau biasa kita kenal Solo atau Sala adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan kain batiknya yang mendunia. Daerah asal Presiden RI, Joko Widodo, ini bisa jadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi para pemburu batik dan bagi turis yang ingin merasakan keramahan dan kelumbutan mendalam warga Indonesia.


Berkunjung ke Solo, pastikan kamu menginap di hotel kelas terbaik untuk merasakan pelayanan paling kromo di Solo. Setidaknya Solo punya lima hotel kelas bintang 5 yang bisa berikan pengalaman berlibur nyaman dan pastinya dekat dengan bandara dan keramaian wisata. Semua bisa langsung kamu booking di Traveloka.com mudah, cepat, dan murah. Berikut kami berikan lima rekomendasi hotel bintang 5 di Solo yang patut kamu coba :




(Sumber : kopertraveler.id)

1.      The Royal Surakarta Heritage

Buat kamu yang senang dengan gaya klasik berkelas, sangat tepat jika memilih The Royal Surakarta Heritage ini sebagai tempat penginapan. Sensasi klasik yang elegan biasanya akan kamu temukan dalam ornamen ala Eropa, tapi nuansa klasik pada hotel ini ala Jawa banget. Furniture pada The Royal Surakarta Heritage ini didesain menggunakan ukiran kayu khas Jawa.

Berlokasi di Jalan Slamet Riyadi No. 6, The Royal Surakarta Heritage merupakan hotel yang dikelilingi dengan area bisnis. Jadi, untuk kamu yang sedang melakukan kegiatan bisnis di pusat kota Solo, sangat tepat menjadikan hotel ini sebagai penginapan. Hotel yang menawarkan kemewahan untuk kamu ini menyediakan 7 pilihan tipe kamar dengan harga termahal hanya sekitar Rp 1jt. 





(Sumber : kusumasahid.com)

2.      Kusuma Sahid Prince Hotel

Hotel Kusuma Sahid Prince Solo Hotel akan membuat kamu merasakan tidur di kamar ala kerajaan. Design hotel ini memang mewah dan megah tapi sangat kental dengan nuansa Jawa. Menginap di sini membuat kamu bak keluarga bangsawan Jawa. Kisaran harga kamar di hotel ini mulai dari Rp 2jt. Berlokasi di Jalan Sugiyopranoto No. 20, hotel ini terletak tepat di tengah kota.

Jika menginap di Kusuma Sahid Prince Hotel, kamu wajib menyempatkan diri untuk mencicipi sate kambing yang berada tepat di sebelah hotel ini. Warung sate kambing ini bernama “Sate Kambing Muda Mbak Pariyem”. Meskipun hanya warung kaki lima, namun warung ini terkenal dengan sate hati kambing dan sate buntelnya yang enak. 

 (Sumber : aan-traveller.blogspot.co.id)


Aroma dagingnya sudah tercium bukan? Jadi, pastikan kamu tidak terlewat untuk mencicipi sate ini ya!



(Sumber : lorinhotel.com)

3.      Lorin Solo Hotel

Feeling like home! Sepertinya jadi kata yang tepat untuk menggambarkan rasanya menginap di hotel ini. Berlokasi di Jalan Adi Sucipto No. 47, Lorin Solo Hotel memberikan kenyamanan seperti di rumah. Menginap di Lorin Solo Hotel seperti bukan menginap di tengah kota. Karena design interior hotel ini memang diciptakaan senyaman mungkin dengan suasana yang asri layaknya di rumah.

Lorin Solo Hotel juga sangat tepat untuk  pasangan suami istri yang membawa anak. Karena selain ada kolam renang anak, Lorin juga menyediakan klub bermain untuk anak. Bahkan, mereka menerima jasa penitipan bayi juga lho. Lorin Solo Hotel menyediakan empat tipe kamar dengan harga di bawah Rp 1jt.





(Sumber : jalansolo.com)

4.      Alila Hotel

Kalau hotel yang satu ini, akan memberikan kamu nuansa modern yang nyaman layaknya menginap di apartemen sendiri. Alila Hotel memiliki 28 lantai dengan total 255 kamar yang terdiri dari 7 tipe. Terletak di Jalan Brigjen Slamet Riyadi, Alila Hotel menyediakan panorama kota Solo dari ketinggian yang bisa dinikmati langsung dari kamar kamu. Selain itu, Alila hotel juga dikelilingi dengan pemandangan Gunung Merapi.

Di dekat hotel ini terdapat berbagai objek wisata batik, seperti Museum Batik Danar Hadi, Kampoeng Batik Laweyan, dan Batik Semar. Atau jika kamu ingin menjajal belanja di Pasar Gede−pasar yang terkenal di Solokamu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Alila Hotel dengan berkendara.





(Sumber : surakarta.go.id)

5.      Hotel Sahid Jaya Solo

Terletak di Jalan Gajahmada No. 82, menginap di Sahid Jaya Hotel, kamu akan menemukan kamar yang super luas dengan tiga tipe pilihan kamar, seperti Superior, Deluxe, dan Suit. Hotel ini bergaya modern, minimalis, dengan sentuhan ramah seperti di rumah dan pastinya dilengkapi design khas Jawa dalam setiap interiornya.

Dari Hotel Sahid Jaya Solo, kamu juga mampir ke beberapa tempat wisata di sekitarnya. Seperti Keraton Solo yang hanya berjarak 500 m, Perpustakaan Museum Radya (800 m), Solo Paragon Lifestyle Mall (900 m), atau berbelanja di Pasar Klewer yang berjarak 1,5 km.



Seluruh hotel bintang 5 di Solo ini sebenarnya memiliki fasilitas lengkap yang hampir sama. Mulai dari kolam renang, WiFi di kamar, restoran, spa, dan lainnya. Yang membuat beda hanya beberapa hotel memiliki fasilitas khusus yang membuat para penyandang disabilitas lebih nyaman.

Jadi pesan hotelmu sekarang!

Oh ya setelah piknik jangan lupa balik ke rutinitas normal biasanya. Jangan lupa kasih nutrisi kulit lebih dan lakuin perawatan supaya kulit kembali sehat setelah piknik ^^ Yuk baca ulasan produk perawatan yang belakangan ini lagi sering saya pakai di sini dan sini.

Terimakasih sudah baca sampai selesai dan semoga selalu bahagia.
dadaaaa
 


You Might Also Like

2 komentar

  1. Ah, kenapa aku baru dapet info ini skearang huhu..
    Bulan Februari kemarin aku ke Solo naik sepeda sama suami, susah banget cari hotel di Solo, akhirnya nemu hotel 75ribuan hahaha..

    www.nyonyanyinya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah nemu hotel 75rebuan itu kereen nyinyaaa hiihhii

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe