Mazaya Shimmering Eyeshadow ~ review

12:42 PM

Assalamualaikum.

Haloo gincu eater sekaliaaan!

Dipenghujung bulan September ini saya mau bagi cerita episode lanjutan dari Mazaya. Iya di episode sebelumnya kan saya sudah kasih racun untuk cobain kutek dari Mazaya, nah kali ini ada produk lain dari Mazaya yang sudah saya coba. Produk apaan itu? 

Walaupun untuk hari-hari saya jarang pakai warna eyeshadow yang gonjreng, dan kalau sekalipun pakai eyeshadow saya pilih warna yang nude. Tapi, siapa sih yang bisa nolak kalau lihat warna eyeshadow yang gonjreng-gonjreng macam warma kembang gula! Sepertinya hampir semua suka dan gatahan lihat warna-warninya eyeshadow pengen kekep bawa pulang.


Kali ini saya juga mau bagi cerita gimana sih pengalaman saya pakai eyeshadow warna-warni dari Mazaya. Iyaa! Mazaya Shimmering Eyeshadow warna Najla. Setau saya, Mazaya itu punya dua tipe eyeshadow. Ada yang shimmer ada yang matte. Saya punya satu yang shimmer. Walaupun saya pecinta matte-matte-an, punya yang shimmer itu tetep wajib menurut saya. Apalagi pilihan warna dari Mazaya eyeshadow mau yang shimmer apa yang matte itu ada banyak pilihan warna. Bisa dipilih dah tuh warna yang disenengin yang seperti apa.

sumber
Nah, buat tau bagaimana pengalaman dan pendapat saya tentang Mazaya Shimmering Eyeshadow warna Najla ini? Baca sampai selesai yaah :*

Nama Produk : Mazaya Shimmering Eyeshadow warna Najla
Netto : 6g
Harga : Rp 45.000


Kemasannya menggunakan box berwarma gading khas seperti warna Mazaya. Dibelakang box sudah lengkap informasi produk dari klaim sampai ingredient, dan kode-kode lain.  Oh iya, sudah ada kode Halal loh hihi


Hal yang bikin saya kaget adalah, isi pan eyeshadownya gede. Cukup besar untuk ukuran eyeshadow lokal, biasanya sih setau saya eyeshadow trio lokal itu imut-imut kecil gitu, dan ini cukup besar pannya. Di dalemnya sebenernya sudah ada brush spons yang bulu, cuman lupa saya letakan dimana pas mau difoto malah ketlingsut hmmn. Selain itu eyeshadownya juga dilengkapi kaca yang cukup besar.

Klaim dari Mazaya Shimmering Eyeshadoe 

" Eyeshadow ini terbuat dari bahan aman untuk area kelopak mata anda, memiliki berbagai pilihan warna yang cocok untuk digunakan sehari-hari ataupun pesta, membuat anda tampil lebih cantik & anggun serta percaya diri dalam beraktivitas"

Ingredientnnya bisa dilihat dibawah ini.


Warna yang saya punya ini warna trio Najla, yang terdiri dari warna hijau, biru dan orens. Seperti nama produknya, Mazaya Shimmering Eyeshadow warna Najla ini finishinya shimmer dan ada glitter sliver yang partikelnya cukup terlihat.


Untuk pigmentasi dari ketiga warna ini menurut saya ada seidikit catatan. Menurut saya Mazaya Shimmering Eyeshadow warna Najla, wajib sekali dipakai menggunakan base atau primer eyeshadow supaya warnanya benar-benar keluar. Kalau dipakai tanpa base, warnanya akan sedikit kabur. 





Saya mencoba memakai eyeshadow cream warna putih sebagai base, dan hasilnya cukup membantu Mazaya Shimmering Eyeshadow warna Najla ini untuk lebih nyala warnanya.



Selain itu saya juga coba pakai concealer sebagai base untuk memunculkan warnanya, dan ternyata benar warnanya bisa muncul cantik kalau memakai base concealer. 


Selain itu, bisa juga sih pakai eyeshadow base merk apapun yang sekiranya memang bisa membantu warna eyeshadow lebih gonjreng. Atau, bisa juga pakai eyeshadow cream dengan warna senada, atau juga pakai concealer.


Ada tips dari saya kalau ingin memakai Mazaya Shimmering Eyeshadow warna Najla. Sepengalaman saya, eyeshadow ini akan lebih enak kalau pengaplikasiannya dengan brush  dan dengan di tap-tap. Supaya warna pigmen yang menempel di mata lebih banyak dan tidak kabur ketika di usrek. Atau bisa juga pakai aplikator spons bawaan. Soalnya eyeshadow yang seperti ini menurut saya akan lebih keluar warnanya kalau diaplikasikan pakai spons aplikator ataupun jari. Bisa juga sih pakai flat brush biasa tapi sedikit dibasahi agar warnanya pigmennya busa terangkat.


Oh iya, ada catatan lagi, Mazaya Shimmering Eyeshadow warna Najla ini ketika diaplikasikan di mata, fall outnya sedikit agak deres, jadi lebih baik pakai eyeshadow dulu baru pakai foundie.


Trus gimana kesimpulannya? Menurut saya, pilihan warna yang ditawarkan sama Mazaya ini cukup banyak, baik yang varian shimmer ataupun yang matte. Jarang kan ada eyeshadow lokal matte yang warna-warni. Cuman, memang untuk pigmentasinya butuh diakali dengan pemakaian base supaya warnanya lebih keluar dan tahan lama.


Saya awalnya mau bikin video saya pakai Mazaya Shimmering Eyeshadow warna Najla, tapi karena peralatan kamera saya yang kurang cocok untuk ambil video. Jadi, saya bikin tutorial gimana saya pakai eyeshadow ini lewat foto-foto dibawah ini aja yaaak!


◎ Pertama, bersihkan mata dan gambar alis dulu supaya mata lebih siap untuk diaplikasikan eyeshadow.
 ◎ Kedua, saya pakai eyeshadow cream warna hijau sebagai base, supaya warnanya lebih keluar.
◎ Ketiga, aplikasikan Mazaya Shimmering Eyeshadow warna hijaunya di bagian tengah mata sampai bagian sudut luar mata. Saya sisakan bagian kosong di sudut mata dalam untuk saya kasih warna lain nanti.
◎ Keempat, baurkan warna eyeshadow hijau tau tapi tidak usah dibawa terlalu keatas. Baurkan lagi dibagian lipatan mata bagian belakang dan sedikit dibaurkan keatas. Tambahkan eyeshadow hijaunya lagi dibagain tengah mata supaya warnanya tidak pudar.
◎ Kelima, tambahkan warna orensnya dibagian sudut dalam mata, saya baurkan supaya warnanya lebih lembut.
◎ Keenam, saya pakai warna eyeshadow yang biru di bagian bawah mata.
◎ Ketujuh, saya tambahkan eyeliner hitam tipis di bagian garis mata atas.
◎ Kelapan, tinggal pakai maskara dan jika perlu tambahkan bulu mata yang sesuai dengan karakter.
◎ Terkahir, Saya sepertinya terlalu lebat bulu matanya sampai warna hijaunya kurang terlihat hahah, waktu itu saya malas ambil bulu mata lain, yang ada aja di depan mata yang itu D'eyeko Olga Lidia.


Kelaaaar ! 

Ini eyelook versi saya pakai Mazaya Shimmering Eyeshadow warna Najla. Hahaha simple sih. Saya blum expert bikin eyelook sih, jadi masih belajar pakai eyeshadow dengan model mata seperti milik saya ini.

Nah, gimana nih komentar soal eyeshadow ini? Bisa dong share di kolom komen dan cerita produk Mazaya apa saja yang pernah dicoba hihih

Semoga ulasan saya kali ini membantu untuk yang penasaran sama eyeshadow warna-warni punya Mazaya ini.


Jangan lupa follow sosial media Mazaya dibawah ini.

MAZAYA COSMETIC
website : www.mazaya.co.id
instagram : http://www.instagram.com/mazayaindonesia
twitter :  http://www.twitter.com/mazayacosmetic

Terimakasih untuk setiap pembaca karena sudah membaca sampai selesai, semoga selalu bahagia :)
Dadaaaaaaaah

You Might Also Like

3 komentar

  1. Kepo sama eyeshadow matte nya :(. Sayang banget kalau fall nya banyak, padahal kemasan nya lucu

    skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
  2. Bisa diakalin kok kalo soal fall outnya bisa pake eyeshadow dulu baru pake foundie hihi makasih udah mampir :*

    ReplyDelete
  3. Fall out gitu Dan krg kluar warnanya itu jadi PR banget buat Mazaya
    :(

    Suka sama eotd mu, hidup banget warnanya, Rahma~~~


    Buleipotan.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe