Mazaya Peel Off Nail Polish - Review

8:41 AM

Assalamualaikum.

Seperti yang saya critain di postingan sebelumnya, saya dapet paket dari Mazaya. Dan yang paling membuat saya semangat menulis adalah produk pertama ini. Yaasssh! Kutek. 


Saya sebenernya adalah pecinta kutek. Saya demen pake kutek, tapi beberapa, kutek yang saya punya itu menutupi kuku. Alias, air tidak bisa merembes ke dalam kuku. Artinya, air wudhu tidak bisa masuk ke kuku. Maka dari itu saya cuma pakai, kutek kalau lagi mestruasi saja. Maka dari itu juga, saya tidak mengkoleksi banyak warna. 

Tapi, setelah beberapa bulan lalu kalau tidak salah itu saya liat kalau produk lokal, Mazaya Cosmetic, mengeluarkan produk kutek yang mengklaim kalau kuteknya ini breathable nail enamel, saya langsung semangat. Tapi saya blum sempet beli, sampai kemaren malah dapet kutek ini. Asik !


Jadi, Mazaya Peel Off Nail Polish ini sedang diproses di MUI untuk label halalnya. Secara kan yang mengurus dan memberi petunjuk halal atau tidaknya barang di Indonesia kan MUI. Jadi biar semakin yakin kalau kutek ini bisa dipakai ketika beribadah sekalipun.

Wooops woooppppsss.

Nama Produk : Mazaya Peel Off Nail Polish
Netto : 16g / 0.56 oz
Harga : Rp 39.500


Kemasan dari kutek mazaya cukup besar dan banyak untuk harga 39.000. Kemasannya juga gendut seperti kutek kebanyakanyan. Terbuat dari bahan kaca gelas, jadi harus hati-hati jangan sampai jatuh. Bagian tutupnya berwarna hitam dengan kode warna di bagian ujung tutupnya.
Bagian tutup biasanya dipakai sebagai pegangan untuk pengaplikasian kuteknya juga cukup enak dipegang karena lumayan panjang.


Kuas aplikatornya lentur dan panjang, jadi bisa menjangkau bagian dari kuku lebih lebar.
Aroma kutek biasanya kan seperti bau cat kimia gitu kan, tapi beda halnya dengan Mazaya Peel Off Nail Polish. Kutek ini saya endus endus, nyaris tidak ada aromanya sama sekali.


Lanjut ke pigmentasi. Hmmm sesungguhnya saya baru pertama ini nulis ulasan soal kutek, makanya saya masih bingung sama istilah-istilahnya hahhaha. 


Pokoknya tentang warnanya, Mazaya Peel Off Nail Polish ini ada 5 pilihan warna. Ada Pearly Purple, Glamour Red, Sugar Brown, Lovely Pink, Nude Peach. Dari setiap kelima warnanya, daya tutup warnanya pun beda-beda. Ada yang sekali oles langsung nutup dan nyebar warnanya, ada yang agak kurang nutup, bahkan ada yang sheer. Yah mirip-mirip lah sama foundie, ada yang coveragenya full, medium dan sheer.






Untuk Mazaya Peel Off Nail Polish yang merah atau Glamour Red ini daya tutupnya kece sekali. Sekali oles cukup bisa menutup warna asli kuku. Sedangkan yang warna  pink atau Lovely Pink dan warna coklat atau Sugar Brown,  daya tutupnya bisa dibilang medium lah. Sekali dua kali oles, baru deh warna kuteknya bisa menutup warna asli kuku. Sedangkan warna orens atau Nude Peach dan warna ungu tua atau Pearly Purple, ini bisa dibilang daya tutupnya sedikit lebih rendah ketimbang warna lainnya. Jadi agak transparan gitu. 

Warna favorit saya itu yang merah atau Glamour Red tentu saja, karena warnanya yang langsung keluar dan menutup meskipun sekali oles. Trus warna favorit saya yang lainnya itu yang coklat. Karena warnanya, cukup apik menurut saya. Pokoknya, suka. Selain juga karena daya tutupnya lebih baik dari warna orens dan ungu. 


Sebenernya selera sih ya, soalnya warna ungu tua dan orens yang memang agak transparan ternyata ketika dipakai pun, tidak jelek. Walaupun, untuk meratakan warnanya memang sedikit tricky. Terutama yang yang warna orens atau Nude Peach ketika dipakai di kuku, meskipun dia agak transparan, warnanya lebih natural. Seperti ketika memakai kutek pacar. 

Pokoknya favorit saya yang warna merah dan coklat. Sedikit disayangkan sih tentang yang warna ungu tua, karena saya cukup berharap besar warnanya akan menutup dengan apik.


Lanjut ke ketahanan Mazaya Peel Off Nail Polish. Seperti yang dijelaskan diatas, kalau kutek ini breathable, peel off dan bisa menyerap air.

Jadi, kalau pakai Mazaya Peel Off Nail Polish ini kudu hati-hati. Kelakuan tangannya jangan bringasan. Soalnya kalau kecoret, kegesrek benda kasar, kerendam air, dia akan mudah terkelupas. Karena memang konsepnya peel off sih, jadi memang mudah ke peel off. 


Tapi, kelebihannya memang dia tidak menghalangi air untuk diserap sama kuku, jadinya bisa dipakai untuk beribadah seperti klaim dari Mazaya yang diberikan.

Kelebihan lainnya itu, Mazaya Peel Off Nail Polish mudah dibersihkan. Kalau kutek biasa kan kita kudu pakai aseton untuk membersihkan warnanya dan kadang bikin kulit disekitar kuku jadi kering.
Nah, kalau Mazaya Peel Off Nail Polish ini bisa dibersihkan cuma dengan air. 

Caranya, siapkan air di gayung apa di mangkung terserah. Lalu rendam kuku tangan yang ada kutek Mazaya Peel Off Nail Polish, diamkan 5-10 detik. Lalu tinggal di kelupas deh kuteknya. Mudah pokoknya. Sebenarnya bisa juga sih di kelupas atau dibersihkan tanpa air, cuman menurut saya ketika dikelupas atau dibersihkan tanpa air, hasilnya kurang bersih dan sedikit agak susah. "Wes pokoke penak nganggo banyu lah." 

Video tutorialnya ada dibawah


Trus worth to buy nggak?
Bangeeet ! Ini pendapat asli dan pendapat pribadi saya banget. Menurut saya ini kutek kece buat dikoleksi. Apalagi, kutek ini mengklaim bisa dipakai ketika beribadah juga, jadi yang muslim juga bisa pakai kutek ini meskipun sedang tidak menstruasi. Salah satu alasan lainnya karena saya ini demen banget sama yang namanya kutek.


Jadi saya bisa pakai kutek Mazaya Peel Off Nail Polish ini setiap mau pergi ke acara-acara, bisa ganti-ganti warna lebih cepet, bisa pakai setiap pagi meskipun sedikit tambah lama ya kalo tiap pagi dandannya di tambah rutinitas pake kutek hahha. Trus, kalo ngelupas tinggal re-touch hahha berasa pakai gincu gitu hahha.

MAZAYA COSMETIC
website : www.mazaya.co.id
instagram : http://www.instagram.com/mazayaindonesia
twitter :  http://www.twitter.com/mazayacosmetic

Bisa dibeli di Toko-toko kosmetik terdekat, Watson, Apotik Century, Dan+Dan, Beau, dan konter-konter Mazaya lainnya.
Hummm hummmmm,
  

Siapa nih yang udah kepengen beli kutek ini? Atau bagaimana pendapatnya soal kutek ini? Bisa dong komen di bawah, biar saya tambah semangat nulis, kalo banyak yang baca :')

Nah, itu tadi penjebrengan cerita pengalaman dan pendapat saya sama Mazaya Peel Off Nail Polish. Semoga ulasan kali ini bisa sangat sangat sangat membantu bagi sesama pecinta kutek lainnyaaa hahaah.

Terimakasih untuk setiap kalian yang baca postingan saya kali ini sampai selesai, semoga selalu bahagiaaa.

Dadaaaaaah

You Might Also Like

17 komentar

  1. Serius gaada baunya, ma? Wah kudu dicoba nih. Asik juga kalo bisa dipake solat. Cuman keknya mazaya kudu nambahin Varian warnanya ya biar makin kekinian hehe

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa gada wanginya ampe aku endus endus hahhaha, tapi kudu ati ati kalo polah tangannya bringasaan dia jadi gampang kengelupas jadi kudu di re-touch hahah

      Delete
  2. Hihi samaa aku juga suka pake kutek, cuma krna kalo wudhu gabisa ngejangkau kuku makanya aku ga begitu ngoleksi. Baru tau sih ini ada Mazaya yg bisa dipake buat sholat gitu, langsung diserbu pasti hehe.


    https://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhahah iyaaa aku juga sukaaa, untungnya kosmetik lokal ada yang bikin yang breathable haha

      Delete
  3. Cantik2x warnanya, kebalikan nih gw. Gak suka kutekan, karna habit cuci tangan jadi kesel kalau ada yg mengelupas jadinya jelek mau tacap jdnya gumpal #anaknya emg gak telaten XD


    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha iya sihh, yang ini gampang ngelupas kalo kena air lama lama :D

      Delete
    2. Hahhaha iya sihh, yang ini gampang ngelupas kalo kena air lama lama :D

      Delete
  4. lumayan nih harganya murah banget bisa jadi pengganti inglot hihih

    talkingwithbeki.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ini punya merk lokal dan harganya bersahabatt bangettt hahah

      Delete
  5. harus banget dicoba ini sih, secara aku sukaaa banget pake kutex tapi suka males bersihinnya karena sebel sama bau aseton hihi :p

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  6. Haaai Rahma ..
    Aaaaa jadi pengeeeennn

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha ayooo,dicobaa lumayan kalo buat kondangan,hahha

      Delete
  7. Finally I got you:')) aku mulai centil suka kutekan tapi pengennya kutek yang bisa dibawa shalat, alhamdulillah tinggal cari nih mudah-mudahan ada di tempat aku


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa hihihi tapi kalau pakai ini tangannya kudu ati ati biar nggak gampang ngelupas :'D

      Delete
  8. Nice post! Ini pilihan lain dari itu yaa nail polish yg mahal itu yg bisa dipake untuk sholat juga aku lupa namanya inglot ya? heehhe aku mau coba ahh~


    XOXO Afra! http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2016/10/charm-pantyliner-review-blogger.html

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe