QL Fashion Eyeliner ~ Review

8:19 AM

Assalamualaikum.

Saya tau beberapa perempuan sangat menggilai produk alis dan gincu. Tapi jangan salah, beberapa juga lebih menggilai eyeliner. Kenapa? Selain alis yang dapat merubah bentuk dan aura wajah, eyeliner juga dapat merubah aura wajah. Taukan, kalau di dunia ini ada banyak jenis bentuk mata. Eyeliner dapat membantu memaksimalakan dan memperindah, juga bahkan bisa membantu mengkoreksi bentuk mata. 

Tapi kali ini saya bukan mau bahas cara mengkoreksi bentuk mata yah, melainkan produk yang bisa membantu mempertegas bentuk mata yang bisa merubah aura wajah juga. Eyeliner. Iya, tapi kali ini eyeliner pen atau eyeliner spidol. Kalau saya sih biasanya bilang eyeliner spidol yak. Memang sudah banyak sih eyeliner spidol yang dikeluarkan merk lokal, tapi kali ini wajib sekali dibaca karena bentuk aplikatornya istimewa. 


Saya dikirimin ini sama QL Cosmetic semingguan yang lalu, tapi saya sudah pakai ini kurang lebih sebulanan. Hampir selalu saya pakai kalau saya bepergian dah pokoknyaa. Hmmmm. Saya suka!

Nama Produk : QL Fashion Eyeliner Black Waterproof
Netto : 0.8g
Harga : Rp 30.000


QL Fashion Eyeliner ini dikemas dengan box biru putih, lengkap dengan informasi produk yang ada di belakang kemasan box. Eyeliner spidolnya juga di segel plastik, jadi bisa dipastikan aman kalau segel masih rapi. 

Ingredient bisa di cek di foto dibawah ini :


Klaim produk yang yang ada di box :


" QL Fashion Eyeliner (black waterproof)  mudah digunakan. Mengandung formula waterproof yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Menjadikan mata terlihat lebih indah"

Eyeliner spidolnya berwarna hitam dengan list font kuning gold. Tumben berwarna gold tulisannya, padahal biasanya kalau QL itu identik dengan biru hehehe. 


Di awal tadi saya bilang kalau aplikatornya cukup istimewa. Saya pernah mencoba 4 eyeliner spidol buatan lokal. Asal kalian tau, menurut saya QL Fashion Eyeliner ini best aplikatornya. Aplikator spidolnya itu runcing dan ramping. Jadi bisa lebih detil menggambar garis eyelinernya. Saya sudah bandingkan dengan beberapa eyeliner lokal yang saya punya dan memang sementara ini QL Fashion Eyeliner ini yang paling runcing dan ramping. 


Di bagian box ada keterangan aplikatornya spidol atau kuas. Saya juga kurang paham apakah ini ada dia jenis aplikator atau sementara hanya satu. Jadi kalau beli, jangan lupa lihat ceklis di bagian ujung box, apakah yang dibeli yang aplikatornya spidol atau kuas. 


Warna eyelinernya hitam, dan akan lebih seru lagi kalau QL membuat banyak pilihan warna eyeliner spidolnya seperti coklat, hijau, biru, dll seperti eyeliner gliternya QL yang banyak pilihan warna. Secara kan sekarang sepertinya lagi ngetren pakai eyeliner warna warni. 


Namun, sedikit kurang dibagian ini. Jadi, warna hitam yang dihasilkan kurang pekat. Hitam memang, tapi kalau menurut saya kurang kereng. Jadi saya biasanya akan melayer aplikasi eyelinernya agar warna hitam yang dihasilkan seperti yang saya mau. Nah kalau yang suka model natural warna hitamnya, mungkin akan suka dengan eyeliner ini. Poin penting lainnya adalah, hitam yang dihasilkan adalah matte. So, I love it so much!


Dulu saya sering sekali bilang kalau kelopak mata saya itu berminyak dan mudah sekali smudge kalau memakai eyeliner pensil dan spidol. Tapi saya sudah pakai eyeliner ini ada kurang lebih sebulan dan foilaaaaa, eyeliner ini tetap bertahan lama di mata saya meskipun saya pakai dari pagi sampai sore sekalipun. Tapi di bagian wing, kadang sudah hilang kalau sudah berkeringat. Tapi saya amati hanya bagian wing eyelinernya saja yang hilang.


Ketahanan QL Fashion Eyeliner kan dibilang waterproof, nah lalu bagaimana nih pengalaman saya? Iya, memang cukup waterproof. Ketika dibasih dengan air eyeliner ini tetap on di wajah asalkan tidak di gosok dengan keras. Selain itu bahkan, saya ketika membersihkan makeup dengan makeup cleanser, eyeliner ini masih tersisa di bagian garis bulu mata. Jadi, pastikan kalau membersihkannya juga dengan benar yak!

QL Fashion Eyeliner cocok dipakai untuk pemula. Saya lebih menyarankan menggunakan eyeliner spidol untuk pemula ketimbang yang cair. Selain itu, eyeliner ini cukup ramping dan bisa menghasilkan garis yang tipis atau pun tebal tinggal disesuaikan karena aplikatornya yang cukup mudah di pakai. 

Tips memakai eyeliner untuk pemula!

Nah, saya ada sedikit tips untuk memakai eyeliner untuk pemula.
~ Sandarkan siku di meja.
Saya dulu suka gemeteran kalau pakai eyeliner. Hasilnya pun akan banyak tremor hahaha. Jadi seperti rekaman tremor yang berantakan. Lalu saya sandarkan siku di meja, siku bisa lebih tenang dan tangan tidak gemetar. Seiring berjalannya waktu, nanti siku akan lebih stabil dan tidak memerlukan meja lagi untuk sandaran siku.

~ Gunakan jari kelingking untuk berpegangan di wajah.
Saya pun masih memakai tips satu ini karena pun kadang masih berantakan. Untuk hasil yang stabil garisnya, gunakan kelingking untuk berpegangan di wajah. Mmm bagaimana ya menjelaskannya, pokoknya kelingking tangan yang mengaplikasiakn eyeliner di tempelkan di bawah mata supaya tangan lebih stabil dan garis jadj lebih rapi. Mmm paham kan yang ini?

sumber
~ Buat garis pembantu dan selotip.
Supaya eyeliner kanan dan kiri sama, bisa juga memakai garis pembantu. Jadi buat garis atau titik di sudut dalam mata, tengah mata, dan sudut luar mata terlebih dahulu. Lalu satukan ketiga garis tadi secara perlahan. Agar wing yang dihasilakan bisa rapi, tajam dan sama kanan dan kirinya, bisa memakai selotip di bagian sudut mata luar. Ini akan membantu membuat wing menjadi lebih rapi. Kalau sudah selesai, tinggal ambil selotipnya secara perlahan.

sumber
 ~ Miringkan eyeliner spidol.
Saya juga masih menggunakan tips satu ini. Jadi pemakaian eyeliner spidol dipakai secara miring atau posisi spidol mendatar ke samping, bukan lurus kedepan. Meski begitu QL Fashion Eyeliner juga bisa dipakai dengan teknik luru kedepan loh. 

sumber
 Nah, itu tadi kurang lebih tips sederhana untuk pemakai eyeliner pemula menggunakan eyeliner spidol. Saya merekomendasikan QL Fashion Eyeliner untuk pengguna eyeliner pemula, karena memang aplikatornya mudah di pakai dan lebih ramping dan runcing. Saya juga mau kasih tutorial saya biasanya pakai eyeliner di gambar dibawah.


~ Jadi saya biasanya memakai eyeliner dengan menggunakan kelingking untuk bersandar di wajah dan menggariskannya dengan posisi eyeliner spidol mendatar. Cara pengaplikasiaanya secara perlahan menggaris dari bagian sudut dalam mata ditarik ke tengah, lalu ke sudut mata luar, lalu buat garis wing dan isi wingnya~

Mudahkan ^^
Kalau ngaku pecinta eyeliner, wajib coba produk ini karena memang harganya yang terjangkau dan kualitasnya bisa dibandingkan dengan merk yang namanya sudah besar. Untuk pemula, QL Fashion Eyeliner ini juga cocok untuk starter karena memang penggunaannya juga mudah. Kalau sudah pernah coba produk dari QL Cosmetic lainnya bisa loh komen dibawah, bagaimana pengalamannya pakai produk QL ^^


Hmmm sepertinya saya jadi kepingin bikin one brand makeup post deh versi blog hahah karena belakangan ini saya lagi ngefans sama Suhay Salim yang sering sekali membuat one brand makeup tutorial. Hihihi kira-kira brand apa yang akan pertama saya coba bikin one brand makeupnya? Stay tune di blog ini yak ^^

Itu tadi ulasan sederhana pengalaman saya pakai QL Fashion Eyeliner ini. Semoga ulasannya tadi membantu dan bisa dijadikan referensi untuk membeli eyeliner spidol dengan harga terjangkau dan kualitasnya oke. 


Jangan lupa follow instagram saya di @rahmabrilianita dan follow GFC blog ini di bar sebelah kiri supaya langsung update kalo ada postingan terbaru dari saya. Terimakasih sudah baca sampai selesai,
Dadaaaah

You Might Also Like

14 komentar

  1. Ql lagi gencari nih ya produknya, menggiurkan banget buat dibeli hihi :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  2. Ratjuuuunnn ihhh x_x
    Di Mirota atau Mutiara udah ada belum ya? heheu

    ReplyDelete
  3. Murah banget ya. Tapi kadang bingung belinya dimana. Huhuhuuu.

    Jhosisnote.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Penasaran jadinya...:D
    Ini bisa dibeli dimana ya?
    Kyknya kemaren aku jalan" gak ngeliatin ini..heheh
    Beauty Skill Blog

    ReplyDelete
  5. wuaaaah Rahma >.< akhir2 ini postingan QL mu ratjun sekale yah --" aku juga lagi demen eyeliner spidol, lebih ringkes. udah coba wardah? bagusan ini kah menurutmu?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Wah mureee, sekarang local brand kayanya pada berlomba-lomba bikin spidol eyeliner macem gini yaa

    ReplyDelete
  7. Bisa di coba nih kalo eyeliner udah abis :D

    https://isthiutamid.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  8. siku di meja.. pegangin wajah pake kelingking.. sudah aku coba, tapi tetep bleber.. kayaknya practise make perfect deh.. TFS

    ReplyDelete
  9. @lee vian iyaa kayaknya mereka lagi bikin banyak produk baru hihihi

    ReplyDelete
  10. @Devi di mutiara ada kok konter QL kalo nggak salah tuh :)

    ReplyDelete
  11. @ersha kayaknya di dandan atau beau tu udah ada deh, kalo nggak ya coba beli online aja mereka ada online shopnya kok di web ^^

    @florensia iyaaa hihihi kayaknya di dandan sama beau udah ada kok, atau coba aja cek webnya ^^

    @sherly hahahah iya nih lagi sahabatan sama QL hahahah blumm coba wardah soalnya eyeliner spidol masih bejibun nih


    @winda iyaa banyak yang mulai gencar bikin produk baru yaak


    @isthi iyaa coba ajaa mumpung harganya terjangkau

    @lubena iyaaaap lebih dari semua tips itu paling bener ya terus berlatih hihih semangaat

    ReplyDelete
  12. Yeay aku baru aj dpet eyeliner pen nya QL,rekomended bgt pkok nya tp sayang agk susah di cari

    ReplyDelete
  13. Aku pemula pakai eyeliner, buat yang langsung ada wingnya. Tp blm sempet dibawa jalan-jalan. Apalagi aku gampang berkeringat, duh ngga kebayang kalo mbeleber kemana-mana. Aku swatch di telapak tangan, dan aku kasih air langsung hilang. Pas di aplikasiin ke mata, aku make remover dr pixy dikit aja udah hilang bersih. Jd ragu apa bener waterproof :"

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe