Zoya Lacquer Lisptick Velvet Matte Lip Paint Pink Powder ~ review

6:00 AM

Assalamualaikum.

Siap-siap! Karena saya akan mingin-minginin satu gincu lagi kali ini. Again and again, merk lokal mengeluarkan seri liquid lipstick dengan hasil mate. Kali ini saya dapet dari Zoya. Iya, beberapa orang taunya Zoya itu merk baju muslim. Padahal Zoya itu juga ada kosmetiknya loh. Bahkan setau saya, beberapa produk kosmetik Zoya Cosmetic ini ada yang belum dimiliki sama merk lain. Zoya Cosmetic punya bloting powder, ada makeup brush, ada cc cream, maskara alis, dan lain-lainnya lah pokoknya lumayan lengkap untuk merk kosmetik lokal.  


Kira-kira bulan lalu deh mereka ini launching gincu ini. Saya berkesempatan mencoba produk samplenya dari gincu ini. Tapi kenapa saya lama sekali crita pengalaman pakai produknya? Karena saya butuh melakukan percobaan. Ceritanya bakal saya ceritain nanti di ulasan dibawah biar nyambung. Penasaran kan kenapa pakai percobaan segala? Yuk lanjut aja bacanya sampai selesai, oke, oke, oke. Smoooooccch!

Oh ya, ini hasil pengalaman saya loh, jangan samakan satu orang dengan yang lainnya. Soalnya reaksi sebuah produk ke setianp orang itu berbeda dan opininya pun juga berbeda.
Nama Produk : Zoya Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint Pink Powder
Netto : 5ml
Harga : +_ Rp 60.000


Lanjut ke kemasannya. Zoya Lip Paint ini dikemas dengan tabung seperti kemasan liquid lipstick lainnya. Bagian tutupnya warnanya putih khas dari Zoya Cosmetic. Bagian tabungnya ada stiker warna putih. Sebenarnya bingung juga mau komentarin kemasannya, karena saya dapet yang sample. Soalnya kalau dilihat-lihat sepertinya yang sample dan yang di pasaran itu kemasan printnya beda. Yang sample saya punya ini bagian stikernya kurang bagus dan mudah kotor dan menguning. Semoga saja yang dipasaran kualitasnya lebih bagus. Dibagian stikernya ada informasi produk dan ingredientnya.


Kenapa saya suka memberi komentar untuk kemasan setiap produk yang saya ulas, itu karena saya ini demen sama packaging produk kosmetik. Saya sangat menghargai desainernya. Bahkan saking senengnya saya, beberapa kosmetik saya tetap dalam box walaupun sering saya pakai. Ribet memang, tapi saya tidak mau mereka jadi buluk dan kusam. Bahkan gincu-gincu dan eyeshadow saya di drawer makeup saya, masih kumplit dengan boxnya, iya, karena saya sayang mereka.


Lanjut, gagang handle tangannya lumayan pendek, tapi tetap nyaman untuk pengaplikasiannya. Bagian kuas aplikatornya lumayan panjang, pointy, dan lumayan fleksibel. 


Ingredientnya bisa di cek di kemasan Zoya Lip Paint nya. 


Klaim dari poster Zoya Lip Paint
****
Zoya Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint with Sea Butter
~No color transfer
~Longlasting
~Free Paraben
****



Zoya Lip Paint ini ada delapan warna yang cukup kumplit menurut saya ada yang tonenya warm dan cool. Saya punya yang Pink Powder. Warnanya pink yang cukup cerah. Menurut saya ketika dia kering atau matte warnanya akan bertambah cerah dan nyala untuk warna Pink Powder yang saya punya ini. Warnanya cukup pigmented, tapi tetap butuh di build untuk hasil yang lebih merata.

Zoya Lip Paint ini ada wanginya, dan wanginya itu seperti bubble gum. Teksturnya encer, lebih ke liquid ketimbang krim. Selain itu dia keringnya cepet sekali jadi harus cepat di baurkan dan diratakan. Setelah kering hasilnya itu matte doff. Sedikit tips, kalau belum benar-benar kering, kalau bisa jangan katup-katupkan bibir dulu ya, biar mereka set dulu, baru ddeeeh.


Nah, sekarang saya mau sedikit cerita kenapa saya lama sekali cerita pengalaman saya pakai Zoya Lip Paint ini. Saya juga tidak tau apa ini cuma punya saya atau memang semuanya model begini. Dan hal ini bikin saya jadi ingin saya coba warna lain. Jadi begini, saya pertama kali pakai Zoya Lip Paint ini agak kebingungan bagaimana cara memakainya. Bukannya kenapa-kenapa yah, tapi saya ini suka kalau pakai gincu itu yang full dan menutupi area hitam di bibir saya. Ketika saya pakai Zoya Lip Paint ini, ketika kering, mereka malah menggumpal ketika saya berbicara. Menggumpal dengan bibir atas dan bibir bawah seakan tidak mau nempel di bibir. Saya ulangi berkali-kali sampai saya tunggu kering ternyata mereka tetap begitu. Hmmmm.


Saya kecewa tuh pada saat itu. Lalu saya tanya ke beberapa teman yang sudah coba Zoya Lip Paint dan saya juga baca ulasan dari teman-teman tentang Zoya Lip Paint. Mereka bilang Zoya Lip Paint ini bagus dan nyaman sekali dipakainya. Tapi kok punya saya kayak begini. Trus saya coba beberapa metode, bagaimana sih cara pakai Zoya Lip Paint ini di bibir saya yang istimewaaah ini.
 
Setelah beberapa kali percobaan ternyata saya menemukan jawabannya. Yaasssh! Ternyata saya pakaianya ketebalan sodara-sodara. Jadi, ketika saya pakai Zoya Lip Paint dibibir saya itu harus benar-benar tipis dan yang penting warnanya rata di seluruh bibir dan menutup arean gelap di bibir. Tunggu sampai benar-benar kering, lalu jadi deh. Hasilnya malah saya jadi suka. Ringan dibibir karena saya pakainta tipis dan cuma satu layer saja.


Zoya Lip Paint ini sesuai dengan klaim yang diberikan loh, mereka ini lumayan kisproof. Saya cium-cium ke tangan saya, dan mereka tidak transfer. Ketika makan dan minum pun mereka tidak transfer. Tapi ketika makan, memang bagian tengah bibir agak memudar. Tapi bisa jadi karena ini saya pakainya benar-benar tipis dan satu layer saja. Soalnya kalau saya pakai beberapa layer, hasilnya akan seperti cerita saya tadi. Sekarang malah, kalau lagi ingin pakai gincu matte yang ringan dan awet saya pakainya si Zoya Lip Paint, karena cepat kering dan tahan lama.


Oh, satu hal lagi yang penting nih. Zoya Lip Paint agak sulit dihapus kalau cuma pakai remover biasa. Jadi kudu pakai remover khusus lip and eye makeup biar bibirnya bersih dari sisa gincu. Setelahnya jangan lupa pakai lipbalm agar bibir tetap lembab dan terjaga. Kalau perlu pakainya malam hari sampai pagi, supaya paginya bibirnya kenyel-kenyel, soalnya Zoya Lip Paint ini cukup kering di bibir. Jadi bibir tetap harus dirawat dengan scrub dan lipcare atau lipbalm.


Huf, huf, huf. Itu tadi ulasan cerita pengalaman saya pakai Zoya Lip Paint. Kalau ada yang pernah coba dan punya pengalaman lain, bisa tuh komen di bawah ^^


Yaaashh semoga ulasan kali ini membantu. Jangan lupa follow GFC blog saya di bar sebelah kiri dan follow Instagram saya di @rahmabrilianita.
Terima kasih
Dadaaaaaaaahhhh

You Might Also Like

18 komentar

  1. Nice review, aku juga punya Zoya lip paint ini dan suka banget menurutku hampir kaya Girlactik malah hehe, cuma belom sempet review, jd pengen review huga drh ^^ btw kalo suka gincu merah warna pure rednya cakep banget

    Rumahcantikputri.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Akhirnya, bener-bener matte. Sempet was-was soalnya lipstick nya Zoya yang ultramatte itu menurut aku masih kurang matte. Kemarin sempet liat-liat lip paint ini tapi nggak jadi beli, dan sekarang aku meyesal. Huhuhu... Btw warna pink yang mbak pake itu vibrant banget nggak warna nya? Kayak agak neon gitu ya pas udah nge set.

    ReplyDelete
  3. @reihan putri iya hihihi aku juga suka dia kissproof ^^ varian warnanya lumayan banyak ya si Zoya ini ^^

    ReplyDelete
  4. @rina iya kalo warnanya bisa jadi neon kalo sudah ngeset tapi itu kalo makenya beberapa layer, kalo pas aku pake satu layer aja lumayan cantik kok warnanya ^^ cobain aja mumpung harganya terjangkau ^^

    ReplyDelete
  5. packagingnya imut ya >.<
    cuma sayang, bibir aku kering banget, kalo di saya mungkin udah ngadagleug *gumpal kan ya bahasa indo nya di bibir

    ReplyDelete
  6. Kayanya pas entah kapan aku nemu si lip paint ini.. aku kudu beli deh Rah! Hahahaha review mu racun sekaleeeee..

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. @feby mungkin kalo kering sebelum pakai ini bisa dipakein lipbalm atau lipcare dulu biar lembab ^^

    ReplyDelete
  8. @sherly hihihihi patut dicoba ini gincu tuh ^^

    ReplyDelete
  9. racuun kaak, racuuunnn >.<
    habis beli lipstick baruu masa mau beli lagi stelah liat review ini :(

    rusydinat.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. @rusydina hahahha yaudah dijadiin wishlist aja buat bulan depan hahahha

    ReplyDelete
  11. Aku juga suka sama lipstick ini. Awalnya aku juga pake ketebelan. Lama-lama tau juga triknya ;)

    ReplyDelete
  12. @lia iyaa aku juga pas awal kok agak kecewa, trus abis tau triknya ya jadi lumayan sukaa 😄hihihi

    ReplyDelete
  13. Warnanya manis banget. dan sama, aku juga anaknya suka komen sama pekejing. Ya abis gimana ya, itu kan hal pertama yang memikat mata sih :D


    salam kenal,
    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
  14. @elisa iyaaa aku juga banci packaging bangeeet hihihi iya itu warnanya kalo udah set jadi agak neon sedikt

    ReplyDelete
  15. Pengen juga nyobain yang warna Merahnya :)

    ReplyDelete
  16. wah ternyata di pakai tipis lebih bagus ya. Bakal lama habisnya nih lip paint. Kepingin XD Tapi warna pink cerah sperti itu kurang cocok di aku, mungkin holy berry kali ya XD

    salam kenal,
    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  17. @vida iya lebih kece dan awet kalo dipakenya tipis hihihihi

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe