QL Eyeliner ~ Review

1:24 PM

Assalamualaikum.

Bagaimana nih kabar kalian di tanggal tua ini? Semoga tetap tabah dan kuat menahan kantong dari godaan gincu-gincu baru yang mulai banyak bermunculan di khalayak ramai ini. Eits, tapi kalo beli satu aja sih tidak masalah kayaknya, dua juga boleh sih, tiga mmm.  Skip!

Kali ini intronya tidak akan panjanh dan lebar, karena akan ada dua review di postingan kali ini. Sedikit bahasan saja yah, kali ini saya mau ulas eyeliner liquid dari QL cosmetic. Yaps, sama seperti beberapa pos sebelumnya tentang QL Cosmetic yang pernah saya ulas kemaren ini. Jadi ceritanya saya itu dapat kesempatan untuk mencoba dan menuliskan ulasan dari beberapa produknya si QL ini. Tapi, seperti tujuan blog ini adalah berbagi pengalaman dan ulasan tentang produk yang saya coba, jadi ulasannya akan tetap jujur sesuai dengan hasil pengalaman saya pakai produk ini. Saya akan buat tab Disclosure yang akan menjelaskan mekanismenya seperti apa. 


Oke tanpa ba bi bu lagi, lanjut ke ulasan pertama tentang Eyeliner QL Cosmetic. 


QL Eyeliner Youth Generation


Nama Produk : QL Eyeliner Youth Generation
Netto : 6ml
Harga :+- 30.000
 

Jadi QL Eyeliner Youth Generation ini ada enam warna kemasan yang didesain sesuai dengan jenis kepribadian. Meski ada enam, tapi ke enam-enamnya itu warna eyelinernya tetap hitam dan liquid. Ada warna ungu, kuning, pink, orange, hijau, dan biru. Mirip sama si maskaranya yang pernah saya ulas juga dengan seri Youth Generation juga.


Kemasannya kecil dan sangat travel friendly. Walaupun kecil, tapi gagang eyelinernya lumayan enak untuk di pegang. Informasi produknya ada di tabungnya.
Klaim dari produknya.
****
Eyeliner Youth Generation
Untuk membuat bentuk matamu terlihat lebih memberikan kesan ekspresif dan mempesona.
****
Nah bagian aplikatornya sendiri ada dua jenis. Tiga kuas dan tiga model spidol runcing.
Aplikator kuasnya itu warna : ungu, kuning dan pink
Aplikator spidol runcing itu warna : orange, hijau dan biru. 


Ungu ~ sexy
Kuning ~ perfectionist
Pink ~ feminim
Orange ~ friendly
Hijau ~ romantic
Biru ~ cool


Untuk aplikator yang kuas, itu kuasnya lentur sekali, kalau saya bilang sih letoy. Menurut saya, kuas model ini cocok untuk yang senang bikin wing eyeliner, karena dia bisa meliuk-liuk. Kalau saya secara pribadi sih, agak kurang suka model kuas begini. Saya sukanya kuas yang kokoh dan lurus.
Kalau yang aplikator spidol runcingnya ini menurut saya cocok untuk yang senang membuat eyeliner  tipis dan tegas. Tapi aplikator ini juga bisa kok untuk bikin wing eyeliner, tapi tidak selentur si kuas. Kalau saya pribadi, dari jaman dulu awal seneng dandan, saya memang kurang bisa pakai model aplikator yang begini ini untuk liquid eyeliner . Makanya saya sukanya yang kuas lurus dan kuat, begetoow.


Untuk pemula sih, saya lebih menyarankan untuk pakai yang model spidol runcing yah daripada yang kuas. Soalnya dia lebih tipis ketika di aplikasikan dan lebih rapi hasilnya bagi yang baru belajar.
Ke enam eyeliner ini, hasilnya matte dan hitamnya juga cukup pekat. Tapi ketika saya swatch bareng-bareng, saya selalu merasa kalau yang hijau ini formulanya agak sedikit lebih glossy daripada yang lainnya. Keringnya memang butuh sedikit waktu sampai dia bener2 kering. 


Untuk masalah daya tahan, di kelopak mata saya yang oily ini, mereka cukup bertahan dan tidak ngejiplak di lipatan mata saya. Kalau kena air pun, dia juga tetep anteng di mata asalkan tidak di kucek-kucek. 


Kalau kesimpulan dari saya tentang QL Eyeliner Youth Generation, cukup bagus dan pantas di coba bagi yang demen sekali koleksi eyeliner. Soalnya dia matte, ada pilihan model aplikator, dan warna-warni, jadi bisa pilih sesuai kepribadian dan warna kesenengan kalian.

Mungkin akan lebih seru kalau dari keenamnya ini diberi sedikit variasi, jadi ada yang finishnya matte ada yang finishnya glossy. Jadi untuk yang seneng matte bisa pilih yang matte, yang seneng glossy finish bisa pilih yang glossy.


QL Waterproof Eyeliner


Nama Produk : QL Waterproof Eyeliner
Netto : 8ml
Harga : +- 30.000


Kalo yang ini sepertinya dia seniornya di kalangan eyelinernya QL. Kemasan boxnya warnanya biru lengkap dengab informasi produk dan klaim ada di kemasan boxnya. Dibagian ujung boxnya, juga ada foto perempuan yang saya juga tidak tau itu siapa, mungkin itu pemiliknya.





Ingredientnya bisa di cek di foto ini.



Klaim produknya.


****
QL Eyeliner adalah eyeliner asli yang diciptakan untuk membentuk "lapisan warna" kedap air untuk kontur mata anda
****


Kemasan eyelinernya juga berwarna biru metalik dan ada keterangan jenis aplikatornya. Jadi QL Waterproof Eyeliner in, juga ada dua jenis aplikator. Ada yang kuas dan ada yang spidol runcing. Sama persis dengan yang Youth Generation, yang kuas itu aplikatornya lentur dan dan yang spidol aplikatornya lebih runcing. "Eitsss runcing tapi ndak tajam yaaah bahhahaha."


Bagian gagang eyelinernya juga cukup panjang, jadi bisa nyaman kalau di gengam. Tempat tintanya juga lucu sepeerti kantong hehe.


Setelah saya perhatikan ingredientnya, saya merasa kalau ini komposisinya mirip bahkan sama persis dengan seri yang QLYouth Generation Eyeliner. Ketika saya coba selama beberapa kali pun, hasil dan yang saya rasakan juga sama. Hasilnya juga matte, lumayan waterproof, dan bisa bertahan di kelopak mata yang berminyak seperti saya. Selepas cuci muka dengan air pun, dia tidak luntur.
Kualitas tintanya juga bagus, hitamnya pekat dan matte. Memang sih untuk keringnya tetap kudu ditunggu sebentar. 


Jadi menurut saya, karena ini ada banyak eyeliner dengan komposisi formula yang sama, mungkin akan lebih yahud, kalau divariasikan model dan hasil eyelinernya. 

Untuk hasilnya bisa dibuat dua jenis, ada yang glossy ada yang matte. Lalu untuk aplikatornya, ada yang spidol, ada yang kuas lentur, dan ada yang kuas lurus. Soalnya saya memang agak kurang suka sama yang lentur, saya sukanya yang lurus gitu. Tapi untuk aplikator yang kuas ini sangat enak kalo dipakai untuk buat wing eyeliner , soalnya dia lentur dan bisa rapi gitu kalau menurut saya.
Nah, kalo itu sih saran dari saya saja sih, soalnya kan ini ada banyak eyelinernya tapi formulanya sama, jadi mungkin bisa lebih di variasikan aja sih.


Oke! Wufffff, banyak yang eyelinernya, itu semua eyeliner dan maskaranya sudah saya bagi-bagikan sodara saya, dan saya sisain masing2 satu buat saya. Lah eman to kalo banyak gitu gak kesentuh. "Hahahha lah kok jadi mingin-mingini"


Itu tadi, ulasan sederhana dari saya, semoga membantu untuk yang masih bingung sama piliah eyeliner mana yang mau dibeli. Kalau ada yang punya pendapat lain atau pengalaman lain, bisa loh share  di komen di bawah ^^

Jangan lupa follow GFC blog ini di bar sebelah kiri supaya kalau ada post baru langsuuungg bisa tau. Jangan lupa juga follow instagram saya untuk daily update di @rahmabrilianita.
Semoga postingan kali ini membantu yaaah ^^
Terimakasih
Dadaaaah.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Taunya aplikator kuas spidol atau bukan gimana?belum bisa rapi bikin eyeliner

    ReplyDelete
  2. Di kota saya(Cilacap red) adanya QL yang glitter tapi warnanya cma gold, silver, dark brown, n black. Yang warna lain mngkn di online teh. Hem

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Ckup membantu nih,kayaknya di aku lbih cocok yg kuas spidol,hbis ini mau brpetualang ke toko kosmetik nyari maskara sama eyeliner QL,thanks yaa

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe