DIY Pom Pom Earings !!! Gampang bangeet !

4:43 PM

Assalamualaikum.

Halooooooo! Saya balik lagi dengan DIY baru nih. Pasti tidak asing dong sama anting pom pom yang lagi hits dipakai sama anak muda jaman sekarang.

by FAZKYAZALICKA
 "Setdaaah anak mudaa. Aku juga masih muda taukk, jiwa anak 10 tahon" hahaha.

Nah, melihat itu, saya rasanya juga pingin beli tuh biar hits. Saya nemu beberapa tempat yang jual anting itu dengan harha yang sangat sangat murah. Bahkan ada yang harganya 20.000 saja.
Trus saya kesilep nih, kepikiran, 


"kenapa aku gak bikin sendiri ajaa, gampang gitu deh kayake". Jiwa ke- DIY an saya terpacu tuh bhahaha. Saya niat mau buat sendiri. Berhubung saya sebagai pecinta DIY sudah lama tidak bikin-bikin, makannya saya mau mikir bagaimana cara bikinnya. 


Singkat cerita, saya terpikir bahan apa saja yang dibutuhkan. Kalau pom pom yang dipasaran kan biasanya pakai bulu-bulu yah, kalo saya malah kepikirannya dari bahan lain. Soalnya kalau pajai bulu tuh nanti gampang kotor dan rusak. Terus saya buka lemari DIY saya, dan saya nemu kain.
"sueer deh aku tuh punya lemari khusus printilian bikin diy gitu. Baaah, kumplit dah" Pameerrr.
Lalu saya ingat dulu suka bikin bros pakai kain yang bisa mengembang, dan itulah yang akan saya pakai untuk membuat pom pomnyaaah.

Langsung saja yaaah, bahan-bahan yang dibutuhkan itu kurang lebih : 


~ kain sifon (pompom lebih lembut)/kain satin (pompom lebih mengembang dan memgkilat)/ kain asahi ( pompom lebih mengembang)
~ gunting
~ benang dan jarum jahit
~ rantai kecil
~ peniti
~ jarum pentul

Untuk cara pembuatannya cukup sederhana dan mudah :

~ Lipat dengan jarum pentul di tengahnya dan potong kain sampai membentuk pola.
~ Pola bisa bulat-bulat atau bunga bersudut 4. Kalau saya sarankan yang bunga bersudut 4. Diameter kain bisa disesuaikan dengan keinginan. Karena diameternya itu nanti juga merupakan diameter dari pompomnya.
~ Satukan semua potongan tadi dengan benang dan jarum. Caranya lipat dua sisi sampai membentuk segitiga. Satukan sudutnya satu sama lain pakai benang.
~ Lakukan sebanyak mungkin lapisannya sampai mengembang, untuk yang abu-abu saya pakai sifon itu 12 lapisan, kalau yang orens asahi itu 18 lapisan.
~ Ukur panjang rantai dari telinga sesuai keinginan.
~ Satukan rantai dengan pompomnya pakai benang di tengah pompomnya.
~ Untuk kaitnya, bisa pakai penti kecil untuk yang berhijab, dan bisa juga pakai kait anting untuk yang tidak berhijab supaya bisa dikaitkan di telinga.
~ Fualaaa jadi deeh.

Kalau memang masih belum paham, bisa di cek di gambar di bawah ini yang saya buat.


Kalau saya sepertinya lebih suka bahan yang sifon yah, soalnya dia lebih lembut hasilnya. Cuman kalau pakai sifon itu dia lapisannya harus banyak supaya mengenbangnya rapih dan cantik. Itu saya merasa yang sifon kurang banyak karena cuma 12 lapisan. Sifon = abu-abu.

Oh ya,  kalau sudah jadi, bisa dilihat apakah sudah rapi membulat atau belum. Kalau belum tinggal digunting ujung-ujungnya dan tidak usah rapi-rapi karena memang biar seperti pompom.


Kalau yang asahi itu kelebihannya, karena dia agak kaku, dia bisa mengembang dengan cantik. Dan tidak butuh banyak-banyak lapisan. Asahi itu yang orens punya saya.

Sebenarnya bisa juga dikombinasi dengan kain tile biar hasil pompomnya lebih variasi gitu. Cuman saya lupa pas mau nambahin tilenya malah sudah saya kasih rantai bahahah. Tapi masih bisa di tambahin sih.


Done! 
Maafkeun karena belum selfie-selfie soalnya masih sibuk belum edit-edit, tsaaaaahhh 
 
Wiiihhhh, lucu kan? Muraah lagi bahannya, udah gitu bikinnya gampang sekali 30 menit dah jadii.
Yaaaassh~ itu tadi DIY singkat dari saya. Semoga bisa menginspirasi yaah. Jangan lupa follow Instagram saya di @rahmabrilianita biar lebih update kalau saya lagi bikin DIY. Saya suka bikin crown loh, kayaknya sudah sepuluh flower crown yang pernah saya buat deh. Ntar saya kasih tutorialnya kalo mau mah.

Hehehe jangan lupa juga follow GFC blog ini di bar sebelah kiri supaya lebih update   kalau ada postingam baru.
Terimakasih
Dadaaaaaaah

You Might Also Like

8 komentar

  1. punya semua bahannyaaaa..jadi pengen bikiiiinn...aaakkk.. makasih tutorialnya, rahma..sangat bermanfaat bagi tangannya yang suka nggrathil-nggrathil, ga bisa diem ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @tintas Mihihihihi bikin seees, malahn kalo buat di anting lucu loo

      Delete
  2. punya semua bahannyaaaa..jadi pengen bikiiiinn...aaakkk.. makasih tutorialnya, rahma..sangat bermanfaat bagi tangannya yang suka nggrathil-nggrathil, ga bisa diem ^^

    ReplyDelete
  3. Enakan yang bulu-bulu lho padahal, multifungsi bisa sekalian jadi kuas blush on, haha.. rantainya gitu beli dimana sih?? Kayaknya dibikin kalung bagus juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @meriska hahahha kalo yang bulu bulu tuh takut kalo cepet kusut πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ rantainya beli di toko jahit atau pernah pernik gitu πŸ˜„

      Delete
  4. Iya nih ya, lagi hits. Tapi kadang ngerasa aneh sama yang bulet-bulet nggandul di telinga >.< hahahaha

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Bener sih, punyaku yang dari wol gampang banget kotornya huhuh jadi pengen coba deh kok gampang banget DIYnya :)

    ReplyDelete
  6. Time to upgrade my Minecraft to premium http://freeminecraftgiftcode.net :D

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe