Nefertiti Paris ~ Review

9:59 AM

Assalamualaikum.
Haloooooo, dah lama nih tidak utak utek blog ini. Belakangan ini saya lagi embuh aja, makanya rasanya lagi tidak mood untuk nulis dan bales komen. Tapi sekarang saya sudah kembali ke mood yang sempurna. Lain kali saya mau bikin life update saya saat ini sekalian crita-crita dikit tentang mmm kepenginan saya. Penting nggak penting, yang penting saya mau crita hahahha.


Kali ini saya mau review borongan. Kenapa saya ulas produknya borongan? Soalnya ini semua satu merk, jadi sekalian saja saya jadikan satu ulasannya agar tidak tertunda-tunda lagi. Kalau bosan, jangan lupa ambil cemilan dan esteh sambil baca post kali ini karena akan panjaaanggggg.
Produk yang akan saya ulas kali ini adalah dari Nefertiti Paris. Saya mengutip beberapa informasi tentang Nefertiti Paris ini dari SindoNews.

Jadi Nefertiti Paris ini adalah brand kosmetik dari Indonesia yang sudah didirkan sejak 2006 oleh Juliana Pateh. Paris dari nama Nefertiti Paris ini menujukan bahwa Nefertiti Paris menggunakan teknologi Paris sehingga produk yang dihasilkan jadi berkualitas. 

Nefertiti Paris ini mempunyai banyak produk personal care. Bagian yang paling saya senengin adalah produk dekoratifnya. Ada, foundation, compact powder, loose powder, twc, liquid eyeliner, pencil eyeliner, eyebrow, eyeshadow, blush on, mascara dan lipstick. 

Facebook Nefertiti Paris : www.facebook.com/nefertitiparis
Nah, saya punya beberapa produknya Nefertiti Paris ini, ada foundation, blush on, liquid eyeliner, eyebrow, mascara, dan lipstick. Saya belum punya eyeshadownya, padahal saya demen banget sama yang namanya eyeshadow, ntar kalau sudah ada di Jogja storenya, saya akan update lagi hahahahahhaha #ngunyahesedo.

Saya akan ulas satu persatu produk Nefertiti Paris yang saya punya,


Nefertiti Mascara


Nefertiti Mascara ini dikemas pakai box berwarna coklat lengkap dengan penjelasan, klaim dan ingredientnya. Kemasan maskaranya juga berwarna coklat tua dengan tutupnya yang agak mengkilat. Kecil dan simpel.


Klaim dan ingredientnya bisa di cek.di foto di bawah ini.


Lanjut, ke aplikatornya. Aplikatornya lumayan kecil, nggak gendut-gendut dan modelnya spiral. Tangkainya juga enak untuk aplikasikanke mata. Karena ini black mascara ya berarti ini maskaranya hitam yak hahahah


Tekstur maskaranya tuh menurut sata creamy. Meskipun creamy dan kadang membuat bulu mata jadi menggumpal, tapi dia tidak sampai bikin berat bulu mata. Tapi dia juga lumayan enak kalo di pakai beberapa layer. Karena saya memang suka bulu mata asli saya ini kelihatan dramatis dan bener-bener bikin kelihatan si bulu mata ini, jadi saya suka sama maskara ini. 


Aroma maskaranya standar seperti maskara umumnya kayak ada aroma kimia gitu. Tapi buat saya itu tidak mengganggu sama sekali sih. Seperti klaimnya kalau maskara ini waterproof dan memang benar, si maskara Nefertiti Paris ini tahan sampai sore di mata saya yang kelopaknya berminyak. Bahkan memang harus dibersihkan dengan eye remover karena saking waterproofnya


Kalau sepengalaman saya pakai Nefertiti Mascara ini cukup awet dari pagi hari sampai sore dan bahkan tidak pedih dimata. Kadang kan suka ada tuh yang kalau sudah sore bikin pedih, nah si Nefertiti Mascara ini tidak bikin pedih. Efek menebalkan cukup saya dapatkan, cuman, untuk efek memanjangkan sedikit kurang saya rasakan sih, tapi yang sejauh ini maskara ini bisa jadi idola baru untuk yang demen sama maskara yang waterproof.

Nefertiti Eyebrow Pencil


Nefertiti Eyebrow Pencil ini dikemas dengan box berwarna coklat tua khas dari Nefertiti Paris dan kemasannya pensil biasa dengan tutup berwarna coklat tanpa rautan. Kelebihannya adalah ini tutupnya kokoh sodara-sodara sekalian. Biasanya kan kalo pensil alis lain kadang tutupnya mudah retak yah. 


Sayangnya sih ini, di boxnya tidak ada klaim, cuma ada ingredientnya. 


 Warna Nefertiti Eyebrow Pencil yang saya punya itu warna medium brown yang ternyata terlalu kemerahan mmm bukan kemerahan sih, tapi terlalu coklat muda di alis saya yang hitam. Ini warnanya lebih cocok untuk yang kulitnya cerah dan berambut agak kecoklatan mungkin yah. 


Meskipun begitu, saya menemukan jodoh yang pas untuk di pensil alis ini. Yaps! Nefertiti Mascara. Saya biasanya menambahkan masakara tipis-tipis di atas alis saya setelah pakai pensil alis ini. Hasilnya cukup oke, karena selain menambah gelap, maskaranya juga bisa merapikan bulu alis saya. Tapi ingat! Tipis-tipis sajaaa.
 

Di wajah oily seperti saya, si Nefertiti Eyebrow Pencil cukup bertahan di wajah, tapi kalau sudah lama dan berkeringat, dia agak mengkilap seperti berencana mau rame-rame bubar jalan. Sebenarnya asal tidak digosok, dia akan anteng di alis. Tapi karena saya pakainya tipis karena memang bulu alis saya tidak botak, jadi ya kadang suka tinggal tipis gitu *karena saya pakinya memang tipis*
Tekstur si Nefertiti Eyebrow Pencil cukup enak dan sepertinya ini tekstur yang paling saya suka. Nefertiti Eyebrow Pencil ini tidak keras karena warnanya langsung keluar, tapi dia juga tidak creamy. Jadi menurut saya ini Pas!

 

Nefertiti Liquid Eyeliner Black


Nefertiti Liquid Eyeliner Black ini boxnya juga coklat tua, sayangnya tidak ada klaim dan ingredientnya.  Kemasan eyelinernya coklat dan dibagian tabungnya ada seperti ornamen diamondnya


Aplikatornya enak menurut saya, karena bagian handlenya itu panjang, jadi tangan bisa lebih kontrol ketika aplikasi eyeliner. Selain itu tangkainya pendek, dan aplikator kuasnya itu juga pendek dan tidak letoy. Saya lebih suka kuas yang kaku daripada yang agak letoy


Karena ini liquid dan si Nefertiti Liquid Eyeliner Black memang sedikit butuh waktu untuk kering. Hasilnya glossy, dan saya sedikit kurang suka dengan eyeliner yang hasilnya glossy. Karena kelopak mata saya itu agak berminyak, jadi kalau pakai eyeliner glossy jadinya matanya semakin terlihat oily


Nefertiti Liquid Eyeliner Black ini cukup bertahan kalau hanya terkena air. Sayangnya di mata saya yang kelopaknya berminyak, dia jadi ngeletek. Jadi si Nefertiti Liquid Eyeliner Black ini tidak smudge ke bawah mata atau atas garis mata, tapi dia mengelupas gitu di mata saya.


Menurut saya Nefertiti Liquid Eyeliner Black cocok di mata yang kecil dan sipit karena bisa lebih menonjolkan matanya, selain itu eyeliner ini juga lebih cocok untuk kelopak mata yang tidak berminyak. Tapi, menurut saya makeup itu terserah si empunya wajah, asalkan percaya diri dan tidak berlebihan, semuanya oke, yaaa kaaaannn. 

 
Nefertiti Blush On



Boxnya warnanya coklat khas dari Nefertiti. Di kardusnya sudah ada keterangan produk dan ingredientnya. Bagusnya, di dalam box sudah ada informasi cara pakai Nefertiti Blush On sesuai dengan bentuk wajahnya.


Kemasan blush on nya ini unik menurutku. Dia ada puff aplikator dan produknya itu powder blush


Yang saya punya ini warna peach dan menurut saya warna peach yang saya dapat ini peach yang lebih tua. Jadi warnanya cocok di kulit medium. Warnanya keluar sekali sehingga perlu hati-hati jangan sampai kebanyakan. 


Maka dari itu, meskipun sudah disediakan puff saya tetap menggunakan brush supaya bisa dibaurkan lebih rapi. Jadi dari puffnya saya dab ke pipi, lalu dibaurkan pakai brush.
Warnanya itu saya suka sekali, untung saja saya tidak salah pilih warna. Selain itu kemasaanya yang unik ini bikin saya jadi eman untuk ngeluarin dari kardusnya.




 
 
Nefertiti Foundation


Nefertiti Foundation ini juga dikemas pakai box warna coklat yang sudah ada keteragan ingredientnya. Sayangnya sih tidak dicantumkan klaim produknya. 


Kalau foundienya dikemas dalam pot biasa dan modelnya colenak *di cocol* yap, model di colek dari potnya. Untuk yang sangat memperhatikan kehigienisan mungkin ini kurang suka, tapi kalau saya  selama masih bisa diakalin sih ndak matalaah.


Kalau tidak salah Nefertiti Foundation ini ada beberapa shade yang pas untuk yang kulitnya fair maupun yang kulitnya sawo matang. Saya punya yang tengah-tengah nih, yang natural. Awalnya saya khawatir kalau ini akan keputihan atau pink di wajah saya. Tapi ketika saya lihat-lihat ternyata ini cocok untuk yellow tone dan tidak terlalu putih.
 
Daya tutup Nefertiti Foundation ini medium to full coverage, dan untuk menutupu bekas noda hitam yang bandel bisa di pakai beberapa layer. Karena Nefertiti Foundation coverage nya cukup bagus, jadi sangat perlu diperhatikan dan penting untuk pakai alas sebelum memakai Nefertiti Foundation, seperti primer atau base atau minimal moisturiser. 


Jangan lupa juga untuk membersihkan wajah dengan benar kalau perlu double cleansing, supaya sisa foundie tidak tertinggal dan menyumbat pori-pori. Karena berdasarkan pengetahuan saya yang kurang dan cetek ini, saya baca di ingredientnya ada beberapa yang comedogenic.
Poin intinya kenapa saya suka sekali sama produk ini adalah, ini cocok untuk kulit berminyak macam saya. Padahal saya pakainya tipis dan bisa bertahan sampai siang tentunya butuh di set pakai bedak tabur. Atau yang butuh daya tahan yang lebih lama lagi bisa di set pakai TWC, dan ini oke bangeg menurut saya untuk acara event yang putuh foundie dengan daya tutup yang heboh.

 
 
Nefertiti Moistlips


Nefertiti Moistlips ini juga di kemas dengan box coklat adalan dari Nefertiti tentunya. Beberapa informasi produk ada di kemasan boxnya. 


Kalau kemasan gincunya seperti gincu kebanyakan, tabung dan yang Nefertiti Moistlips ini lebih sekel. Ful tabungnya itu warnanya brownzy gitu dan terlihat seperti gincu high end gitu. Hal lainnya yang membuat kemasannya istimewa tuh, pas sekali pegang tuh tau kalo ini gincu kokoh dan tidak koclak. Laaaffff it.


Gincu Nefertiti Moistlips yang saya punya ini nomer 19. Awalnya saya kira warnanya akan peach, tapi ternyata orens, benar-benar pure orens gitu. Tapi orensnya tidak membuat gigi terlihat kuning kok.


Teksturnya agak creamy dan hasilnya lembut di bibir. Hasil akhirnya itu satin dan ada shimmernya. Warnanya vibrant sekali, sekali oles langsung keluar warnanya. Saya cium-cium aromanya sepertinya tidak ada. 


Sayangnya memang masih transfer ke gelas kalau minum dan transfer ke makanan yang digigit juga. Terasa lembut di bibir tapi, warna dan hasil satinnya untuk saya kurang bisa dipakai untuk sehari-hari. Ini bisa dipakai untuk acara sepsial atau untuk kombinasi makeup spesial.


Done!

Nah itu tadi, hasil ulasan saya dari produk Nefertiti Paris yang saya punya. Apakah sudah pernah coba produk ini juga? Bisa tuh komen di bawah bagaimana pengalamannya pakai produk ini juga. ^^


Jangan lupa follow instagram saya di @rahmabrilianita dan follow juga blog ini untuk update lebih lanjut. Semoga postingan kali ini membantu.
Terimakasih
Dadaaahhhhh

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aq juga pake produk ini, klo setauku eyeshadow nya belum launching ya?
    Foundation nya lumayan ya cukup tahan lama. Punya ku kuning langsat agak keputihan di aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yang natural itu setengah tingkat lebih cerah sih, tapi ntar dikasih shading dikit dah mending hahhahah

      Delete
  2. Rahmaaa, aku sempet mau beli si Nefertiti blush on, cuma maju mundur dengan harganya yang menurut aku lumayan *lirik blush on lain yang numpuk di laci* Tapi sempet cobain di konter dan cetar banget warnanya yaaa. Kalau ada dana, aku juga mau beli yang peach, warnanya paling masuk sama skintone aku.

    www.talkativetya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku juga suka ini yang peach, dan dia matte hihihi aku sukak

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe