ForestSecret Lipstick ~ Reviw

8:30 PM

Assalamualaikum.

Selamat bulan Maret! Sebelum mulai review pertama di bulan Maret ini, saya biasanya memulai dengan doa dan harapan baru. Dan untuk bulan Maret ini, semoga blog ini semakin ramai pengunjung dan sponsor hihihi tentunya dengan postingan-postingan yang lebih baik dan rapi serta bermanfaat, lalu semoga penulis dan pembaca blog ini bisa diberikan riski yang melimpah hingga bisa menyisihkan riskinya itu untuk beli makeup baru wuhhuuuu, dan semoga saya bisa segera mendapatkan pekerjaan yang benar-benar saya inginkan. Duh, dah harus cari kerja nih biar asep dapur bisa ngepul. Hmmm tolong beri saya pekerjaan ! hahahah


Dan kali ini, ibarat tukang bangunan, saya mau borongan nih. Borongan ulas. Saya mau mengulas beberapa produk gincu dari ForestSecret. Bakalan ada seri gincu dari ForestSecret yang akan saya ulas. Sebelumnya saya pernah nulis unboxingnya <> . Karena yang akan saya ulas ini ada tiga seri, jadi saya akan ceritain pengalaman saya pakai gincu-gincu ini sigkat dan ringkas saja, biar nggak bosen gitu.

Gincu pertama yang akan saya ulas itu,
  ~ ForestSecret Supergloss Lipstick ~
 (IDR 92.000)

ForestSecret Supergloss Lipstick ini dikemas pakai box dengan warna emas dan kemasan gincunya juga berawarna emas. Bentuknya persegi panjang biasa seperti gincu kebanyakan.


Untuk yang penasaran dengan klaim yang diberikan oleh produknya dan ingredient bisa cek foto dibawah ini.



 ForestSecret Supergloss Lipstick ini ada empat varian warna. Swatch warna gincu ForestSecret Supergloss Lipstick dibawah ini sudah saya buat warnanya semirip mungkin dengan aslinya. Ada Sweet Java dengan warna pink dan uniknya warna jambonnya ini ada shimmernya loh. Hanya Sweet Java yang ada shimmernya. Lalu ada Pasundan Love dengan warna peach muda. Ada Borneo Kiss dengan warna ungu semacam berry-berry gitu, dan ada Batavia Rock dengan nuansa coklat hangat. Kalau dengar dari nama-namanya seperti nama-nama istilah daerah-daerah yah, ada pasundan, ada batavia, ada java, ada borneo juga.


Gincu ForestSecret Supergloss Lipstick ini tuh glosi dan hasilnya juga sheer, tapi bisa sih di build sampai bisa menutupi area gelap di bibir, meskipun akan sedikit kurang nyaman. Menurut saya gincu ini tuh semacam lipgloss dalam bentuk stik, yah seperti namanya ForestSecret Supergloss Lipstick. Meskpiun gitu, warnanya tetep bisa sedikit nutup area gelap bibir saya dalam dua tiga kali oles, kecuali untuk yang Sweet Java. Sweet Java di bibir saya sedikit susah untuk menutup area gelap, dan butuh beberapa kali oles sampai bener-bener nutup. Eh tapi, untuk si Borneo kiss itu ninggalin stain loh di bibir meskipun udah hilang gincunya. Selebihnya, mereka semua cukup melembapkan.


Seperti yang saya bilang tadi, kalau gincu ini semacam lipgloss, jadi ya kalau di pakai untuk makan akan mudah hilang. Tapi kalau untuk ngobrol-ngobrol manja sih masih well-lah.
~ ForestSecret Moisture Lipstick ~
(IDR 35.000)


Lanjut ke gincu kedua yang akan saya ulas, itu ForestSecret Maoisture Lipstick. ForestSecret Maoisture Lipstick juga dikemas pakai box hitam dan bentuk gincu yang persis dengan yang seri supergloss. Semua informasi produk sudah ada di kemasan boxnya.


Di dalam gincunya juga ada keterangan nomor dan kode nama gincunya.


ForestSecret Maoisture Lipstick ini ada beberapa warna dan saya cuman punya dua.


Yang saya punya itu yang Pinkish Heart dan Spirited Pink.


Yang warna Spirited Pink itu warnanya hot pink, semancam warna pink yang nyala gitu. Sedangkan yang Pinkish Heart itu warnanya soft pink pastel. Tapi kalo di kulit saya yang medium ini, si Spirited Pink agak kurang cocok karena warnanya yang terlalu muda dan pastel. Kalau saya coba dibibir saya kesannya malah seperti siapa itu namanya gangguro atau siapa itu, pucet aneh gitu. Jenis warna ini mungkin akan cocok untuk kulit yang lebih cerah. Sebenernya saya sudah bikin swatch di tangan, cuman ternyata saya kebalik namainnya hahah



ForestSecret Maoisture Lipstick ini lumayan bisa nutup area hitam di bibir. Cuman ya kalau di oles beberapa kali. Tapi sayangnya untuk yang Pinkish Heart itu kalo di build malah jelek, ngegumpal di lipatan kerutan bibir. Jadi paling enak ya tipis-tipis aja pakainya. Kalau yang Spirited Pink ini malah kurang bisa cover area gelap di bibir saya, cuman teksturnya lebih enak dibanding yang Pinkish Heart.

ForestSecret Maoisture Lipstick ini cukup melembabkan di bibir saya karena memang finishnya itu glossy. Dan karena itu juga, gincu ini kurang bisa tahan kalau dipakai makan. Sejauh ini, dari dua gincu ini saya paling suka yang Spirited Pink. Meskipun warnanya nyala, tapi paling tidak warnanya lebih masuk ke saya ketimbang yang Pinksih Heart.

~ ForestSecret Shimmer Moisture ~


Lanjut ke gincu dari ForestSecret terakhir yang saya punya yaitu ForestSecret Shimmer Moisture. ForestSecret Shimmer Moisture ini dikemas dengan box warna hitam dan kemasan gincunya beda dengan gincu yang diatas tadi. ForestSecret Shimmer Moisture dikemas seperti lonjong bulat dengan warna silver. Di ujung kemasannya juga sudah ada kode nama varian warnanya.


ForestSecret Shimmer Moisture yang saya punya warna Cherry-Cherry.



Ingredient dan informasi lainnya sudah ada di kemasan boxnya.



ForestSecret Shimmer Moisture warna Cherry-Cherry ini warnanya coklat soft. Gincunya ini enak sekali di pakai dibibir, lembut dengan hasil glossy. Meskipun judulnya ForestSecret Shimmer Moisture, tapi blas tidak ada shimmernya. Yang saya rasakan, gincu ini moist di bibir dan warnanya natural.


ForestSecret Shimmer Moisture ini sheer di bibir saya, tapi berhubung warnanya coklat jadi bisa menutup area gelap di bibir saya. Kalau di oles beberapa kali untuk hasil warna yang lebih, gincu ini tetep lembut dan tidak menggumpal di daerah kerutan bibir. Jadi enak dan lembut sekali bibirnya. Uhm. Selain itu karena memang sheer jadi mudah hilang kalau untuk makan, tapi pas saya hapus ForestSecret Shimmer Moisture ini dari bibir saya, dia seperti ada sedikit sisa warna di bibir. Sejauh ini saya suka dengan gincu ini. Karena warnanya yang natural. Sedikit yang saya kurang suka adalah aromanya yang aneh. Tapi tidak lama bisa hilang aromanya itu.




Dari gincu-gincu diatas tadi, ada beberapa warna yang saya suka, beberapa warna lainnya kurang pas dengan warna kulit saya. Dan dari semua gincu ForestSecret yang saya punya, saya paling suka dengan yang mate yang pernah saya ulas <>.  Komentar saya tentang gincu ForestSecret ini, Hmmm, memang formula dari ForestSecret yang Flaming Red Matte Finish itu best banget. Saya suka dengan seri matenya. Dan untuk seri lainnya seperti Supergloss, Moisture Lipstick, dan Shimmer Moisture Lipstick, lumayan bagus, cuman pilihan warnanya yang kurang pas. Mungkin kalau ada warna-warna yang umum natural sampai yang bold akan lebih bagus. Atau menurut saya lebih di banyakin pilihan warna untuk yang Matte saja, soalnya itu formulanya enak sekali menurut saya ^^

Itu tadi sedikit ulasan saya tentang gincu dari
ForestSecret, semoga bisa membantu untuk memilih pilihan warna atau referensi lainnya. Jangan lupa follow Instagram saya di @rahmabrilianita dan follow juga GFC saya di blog bar sebelah kiri biar selalu update

Sampai jumpa di post lainnya dan jangan lupa komen dibawah gimana pendapat kalian tentang gincu ini atau kalian sudah pernah coba atau belum.

Terimakasih
dadaaaah.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe