ForestSecret Flaming Red Matte Finish Lisptick ~ Review

10:12 AM

Assalamualaikum.


Halo penyuka gincu! Kali ini saya mau ulas gincu yang punya hasil matte. Karena belakangan kemaren saya seringnya ulas tentang gincu moist, makanya saya sekarang  mau review gincu mate ini yang sudah saya coba pakai. Seperti yang sudah pernah saya pos disini, saya dapat kesempatan untuk mencoba gincu dari ForestSecret. Nah, buat yang penasaran produk apa saja yang saya sedang coba bisa cek disini


Produk yang akan saya review pertama dari ForestSecret adalah seri gincu matenya. Karena saya kangen dengan gincu mate, walaupun bibir saya kadang suka rewel kalau dipakaikan gincu mate. Tapi kadang aja sih. Produknya namanya ForestSecret Flaming Red, dan saya dapat kesematan untuk mencoba 4 warnanya yang kebetulan saya suka semua. 


Nama Produk : ForestSecret Flaming Red Matte Finish Lipstick
Netto : 3.5g
Harga : IDR 89.000


Kemasannya seperti kemasan gincu tabung biasa. Warnanya cantik dengan nuansa merah marun dan ada ring di tengah tabungnya berwarna silver. Dibawah tabungnya seperti biasa ada keterangan kode dan nama produk serinya. ForestSecret Flaming Red  ini juga dikemas dengan box warna merah pula dan ful dengan keterangan produk, baik klaim, informasi ingredient dan keterangan kode POM dan expirednya. 


Keterangan klaim dari produknya bisa di cek disini :
****
ForestSecret Flaming Red  Matte Finish Lipstick adalah rahasia tampil cantik untuk setiap wanita. Dengan rangkaian kandungan alami seperti vitamin E dan Olive oil yang akan memberikan nutrisi untuk menjaga kelembapan bibir anda. Gunakan ForestSecret Flaming Red Matte Finish Lisptick untuk tampilan bibir yang memukau sepanjang hari. Tersedia empat pilihan warna : Cocoa Nude, Kuansu Red, Pitaya Pop, Berries Chic. 
****
Untuk yang ingin tau lebih jelas tentang ingredientnya bisa cek disini:


Selanjutnya, saya kan dapat empat warna yang semuanya menurut saya wearable. Ada Kuansu Red, itu warnanya merah seperti true red, lalu ada Pitaya Pop yang warnanya itu hot pink, ada Berries Chic yang warnanya itu pink mauve dan ini warna favorit saya, lalu terakhir ada Cocoa Nude ini warnanya nude coklat. 


ForestSecret Flaming Red Matte Finish Lisptick ini warnanya pigmented dan dalam sekali dua kali oles sudah bisa mencover warna gelap di bibir saya. 
 

Saya endus-endus sepenuh hati, tapi saya tidak mencium aroma di gincu ini, dan itu bisa jadi nilai positif untuk yang tidak suka aroma wewangian di produk makeupnya. Ketika saya coba, saya merasa kalau Cocoa Nude dan Berries Chic lebih creamy dibanding Kuansu Red dan Pitaya Pop. Dan saya sih tidak masalah untuk itu, karena menurut saya jadi tidak terlalu mate parah sampai bikin kering. Tapi tetap hasilnya matte. Nah untuk pengaplikasian di bibir juga gampang sekali dan tidak keras. Untuk contoh pengaplikasiannya di bibir bisa dilihat digambar dibawah, difoto ini warna saya setting agar bisa semirip mungkin dengan warna aslinya.

 
Saya sudah coba ForestSecret Flaming Red Matte Finish Lisptick dan kesuakaan saya adalah warna Berries Chic dan kadang kalau foto-foto itu suka dengan yang Pitaya Pop karena warnanya itu vibrant sekali. 

Daya tahannya kalau menurut saya cukup lumayan oke. Saya pakai Berries Chic untuk ketemuan dengan teman-teman saya dan seringnya itu ngobrol cantiks, dan dia masih stay di bibir. Kurang lebih daya tahannya dari jam 8.30 sampai pukul 14.00 masih cantik. Sedikit pudar dibagian tengah kalau dipakai  makan. Dan bisa dilihat di ilustrasi dibawah ini, saya pakai yang Kuansu Red dan saya pakai untuk makan beberapa gorengan, dan hasilnya hanya hilang di bagian tengah bibir saja. Itupun padahal saya makannya semrawut dan bar-bar, sengaja makan dengan menempel-nempelkan bibir ke gorengannya. Dan hasilnya seperti gambar dibawah. Jadi kalau kalian makannya, makan cantik ala-ala, mungkin gincu ForestSecret Flaming Red Matte Finish Lisptick ini akan bertahan lebih lama di bibir. 




Kalau dilihat dari ilustrasi di atas, bisa disimpulkan kalau gincu ini masih transfer, jadi hati-hati kalau cium pipi atau bibir  nanti bisa meninggalkan stain. Hihihihih, tenang saja, kan masih bisa di re-apply.


Gincu mate biasanya untuk beberapa bibir kadang membuat jadi kering. Tapi ForestSecret Flaming Red Matte Finish Lisptick ini di bibir saya tidak membuat jadi ngeletek kering, tapi dengan catatan sebelum memakai ForestSecret Flaming Red Matte Finish Lisptick, bibir sudah dibersihkan kulit matinya dan memakai lip balm. Karena pernah saya pakai gincu ini dalam keadaan bibir kering sekali, dan hasilnya siangnya ngeletek aneh begitu, dan saya sebal. Lalu besoknya saya akali sebelum pakai ForestSecret Flaming Red Matte Finish Lisptick saya pakai lipbalm dulu.


Kesimpulannya, saya suka dengan ForestSecret Flaming Red Matte Finish Lipstick ini karena warnanya yang cantik-cantik. Sayangnya pilihan warnanya cukup sedikit, sebenarnya saran saya sih lebih dikembangkan pilihan warnanya saja, nuansa bata, atau bisa survei dulu minat pasar itu sedang pada nuansa warna seperti apa. Menurut saya gincu ini bagus kalau dikembangkan lagi pilihan warnanya. 


Nah, itu tadi ulasan singkat saya tentang gincu ForestSecret Flaming Red Matte Finish Lipstick. Semoga bisa jadi referensi buat penyuka gincu lainnya. Jangan lupa follow instagram saya di @rahmabrilianita dan follow GFC saya di blog bar sebelah kiri. Oh iya, jangan lupa komen dibawah gimana pendapatnya tentang gincu ini yah.

Website : http://forestsecret.co.id
Instagram : @ForestSecretID

Terimakasih 

Dadaaaahhh


You Might Also Like

2 komentar

  1. paling nggak bisa ga langsung ngebuka kalau postingan mengenai gincu. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... padahal koleksi bejibun masih aja suka liat2. jelalatan... eh packagingnya cakep menurutku ini. *lalu brosing soal forestsecret*

    ReplyDelete
  2. Cakep tuch cocoa nya.. like like like

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe