Amaranthine Baked Powder Eyeshadow Divine Violet Zircon ~ Review

1:14 PM

Assalamualaikum.

Kali ini saya mau ulas eyeshadow baked lagi. Sejujurnya saya bukan penggemar eyeshadow baked, cuman ya biar punya aja. Kan, katanya saya ini beauty blogger. Meskipun ilmu bermain mata saya masih cetek, saya tetap senang main-main bikin EOTD ala-ala. Selesai bikin EOTD terus foto-foto dan  masalah blendingnya rapi atau tidak itu pikir nanti, dan masalah mau di upload atau tidak itu pikir nanti, masalah fotonya ada yang nge-like atau tidak ya itu perlu dipikirin hahahah. Intinya, meskipun kemampuan saya main eyeshadow masih lemah, saya tetep suka dan itung-itung sambil latihan biar tangannya bisa gemulai memainkan brush dan biar makin mahir blendingnya. Maka dari itu, saya juga suka koleksi eyeshadow, mau yang matte sampai yang baked dan shimmernya kemana-mana.


Untuk post kali ini, saya mau ulas eyeshadow baked dari Amaranthine. Amaranthine ini eyesadhownya unik menurut saya, karena tiga warna di kombinasikan dalam satu pan bulet, seperti yang saya mau ulas sekarang ini. Saya juga pernah ulas produk Amaranthine lainnya, disini [Amaranthine Aquamoist Lip Color Celebrity 07 ~ Review]


Nama Produk :  Amaranthine Baked Powder Eyeshadow Divine Violet Zircon
PT Pesona Amaranthine Cosmetiques
Netto : 4,3gr
Harga : IDR 89.000


Kemasannya menurut saya lucu, kecil, bulet, dan Gold!. Awalnya saya kira ini adalah semacam single eyeshadow,  eh taunya isinya ada tiga warna. Bahanya dari plastik biasa, dan atasnya transparan. Di dalam boxnya juga ada dual ended brush yang satu kuas bulu biasa, dan yang satunya dari spons. Untuk kuas bulunya lumayan bisa dipakai untuk aplikasi dan blend warna, tapi sayangnya untuk sponsnya saya kurang suka. Sponsnya ringkih dan kurang kuat. Aplikatornya ini di masukan ke dalam box yang ukurannya lebih pendek dari aplikatornya, makanya kuas bulunya agak bengkok. Tapi tenang saja, masih bisa di pakai kok.


Eyeshadownya dikemas di box yang warnanya sama-sama gold. Di kemasan boxnya sudah ada keterangan informasi produk, sayangnya warnanya kurang kontras dengan boxnya.  Tapi itukan cuma boxnya, yang penting kan isinyaaa, isinyaa, iya isinyaa.


Amaranthine Baked Powder Eyeshadow ini ada tiga warna, ada ungu violet, sedikit putih, dan warna abu-abu muda. Ketiganya full shimmer karena ya rata-rata baked eyeshadow itu banyak bling-blingnya.Seri warna yang saya punya ini namanya Amaranthine Baked Powder Eyeshadow Divine Violet Zircon. Jadi ya ada unsur warna violetnya.


Bisa dilihat juga kalau Amaranthine Baked Powder Eyeshadow  ini hasil akhirnya satin. Dan ketika di aplikasikan warnanya pigmentasinya lumayan keluar meskipun tidak pakai primer. Akan lebih bagus kalau pakai primer, supaya warna shimmernya keluar dan bertahan lama. Teksturnya krimi yah, tapi tidak lembek. Tapi pas di aplikasikan ke mata, memang sedikit powdery dan rontok di pipi kalau tidak di beri shield di pipi.


Meskipun Amaranthine Baked Powder Eyeshadow Divine Violet Zircon ini shimmernya banyak, tapi ternyata pas di aplikasikan di mata itu tidak lebay. Maksutnya, biasanya kan eyeshadow full shimmer
kan lebih pas untuk makeup yang spesial, tapi Amaranthine Baked Powder Eyeshadow Divine Violet Zircon lumayan layak untuk dipakai harian kalau memang percaya diri.

 Saya juga membuat tutorial ala saya, yaah meskipun dengan teknik yang sekedarnya.


1. Jangan lupa pakai primer atau base eyeshadow agar warnanya lebih keluar dan tahan lama,
2. Pakai warna coklat di bagian sudut mata luar dan lipatan mata sebagai warna transisi, untuk hooded eyes macam saya, bisa di aplikasikan di atas lipatan mata untuk memberi efek kelopak mata lebih besar.
3. Blend warna coklat sampai terlihat buram.
4. Pakai waran violet Amaranthine Baked Powder Eyeshadow Divine Violet Zircon  di bagian kelopak mata dan baurkan dengan warna coklat tadi.
5. Tambahkan warna abu-abu dari Amaranthine Baked Powder Eyeshadow Divine Violet Zircon di sudut mata dalam dan dibawah mata separuh saja.
6. Beri warna coklat untuk garis mata bawah sebagai bingkai mata yang natural.
7. Supaya matanya lebih dalam dan besar, tambahkan warna hitam di sudut mata luar dan di baurkan dengan warna coklat tadi.
8. Gunakan eyeliner setipis dan sedekat mungkin dengan garis bulu mata.
9. Pakai bulu mata palsu dan gunakan maskara sebagai pelengkapnya.
Selesaai~

Nah, itu tadi sedikit ulasan tentang Amaranthine Baked Powder Eyeshadow Divine Violet Zircon dan tutorial ala saya, Semoga bisa menjadi referensi untuk yang mencari baked eyeshadow. Kalau ada yang sudah pernah coba bisa komen dibawah. Jangan lupa follow GFC saya di blog bar sebelah kiri dan follow instagram saya di @rahmabrilianita.

Semoga tulisan saya kali ini membantu dan Terimakasih :D

dadaaaaahhhhh

You Might Also Like

8 komentar

  1. Purple color my fave.

    Warnanya juga cantik di kamu Rahma:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, dear...iya violetnya manisss banget

      Delete
  2. warna cetar membahana sekali ya...aku naksir bgt sm casenya yg ke emasan itu. klo gak slh baked powder eyeshadow lokal cm kluaran amaranthine aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ryan, setauku sih si mineral botanica juga ada baked eyeshadow, aku udah pernah review kok ^^

      Delete
  3. Warna nya cantik ya, agak ungu metalic gitu.. Amaranthine aku suka bake blush nya. Recommended

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo beautyasti1.. aku pingin cobain blush on sama hiliternya jugaa aakkk

      Delete
  4. pigmented juga yaa. bisa kali ya jadi dupe nya colorpop hahaa

    planetmerahmuda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo sasa, aku kalau colorpop belum pernah coba sih hihihi jadi belum tau ini dupenya apa bukaan

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe