TheFaceShop Oil Control Water Cushion ~ Review

5:13 PM

Assalamualaikum.

Sebelum saya cerita tentang pengalaman saya, saya mau sedikit cerita tentang hal pribadi. Jadi sebenarnya ini saya sedang masa-masa "deg-degan". Kenapa? karena saya sedang menunggu tanggal ujian. Bulan september dan oktober ini saya sebenarnya sedang masa bekerja keras. Bukan dalam bidang beauty blogging atau lainnya, melainkan tugas akhir skripsi saya. Ada banyak cerita yang hikmahnya saya rasakan sangat mengena dalam hidup saya. Mungkin nanti saya akan ceritakan lebih lengkap di lain pos tentang ceritanya. Tapi meskipun saya sedang sangat sibuk dengan rutinitas skripsi dan menanti dosen di peraduan, saya selalu menyempatkan untuk menulis di blog ini minimal 3 pos perbulan. Ya karena melalui blog inilah saya bisa menghibur diri dari kepenatan mengerjakan skripsi. 

Meski sangat sibuk saya sempatkan menulis beberapa artikel yang memang sudah mempunyai DL untuk diterbitkan dan beberapa tanggung jawab juga akan saya tetap kerjakan untuk menghormati  penyelenggara campaign. Maka dari itulah banyak barang yang sudah saya beli sendiri dan saya coba belum saya tuliskan reviewnya karena sangat sibuk.

Tapi kali ini spesial karena saya ingin share cerita pengalaman saya dengan air cushion pertama yang saya punya. TheFaceShop Oil Control Water Cushion. Jadi saya kemaren dapat kesempatan dari KawaiiBeautyJapan dan TheFaceShop untuk mencicipi produk terbaru dari TheFaceShop. Jadi sekarang saya akan menuliskan review pengalaman saya sejujur-jujurnya setelah beberapa minggu memakai TheFaceShop Oil Control Water Cushion.

Nama Produk : TheFaceShop Oil Control Water Cushion 
Netto : 15g / 0.52 oz.
Harga : IDR 329 k
www.TheFaceShop.com
Sebelum ngomongin lebih lanjut yah, saya mau komentar tentang kemasannya. Kemasan dari TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini sangat cantik. Warna putih dengan list silver di bagian tutupnya. TheFaceShop Oil Control Water Cushion sangat ringan dan mudah kalau dibawa kemana-mana. Bahannya ringan karena terbuat dari plastik biasa. Sayangnya sedikit yang saya kecewa adalah bagian atas kemasanya itu mudah kegores, dan kalau tidak hati-hati nanti jadi banyak goresan dan meninggalkan kesan kusam pada kemasan cushion. Seperti cushion kebanyakan, TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini juga dikemas sangat baik dengan memberikan pembatas antara puff dan cushion. Jadi akan sangat higienis. Selain itu cerminnya besar dan jernih. Spons nya juga empuk dengan pori-pori rapat. Kalau cushion-nya lembut dengan pori-pori yang tidak begitu rapat.

TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini dikemas dengan box kardus berwarna biru telur dengan emboss seperti tetesan air. Mungkin embos tetesan air ini berkaitan dengan klaimnya yang water cushion yah. Di kemasannya ada banyak sekali informasi produk dengan bahasa dan tulisan korea, tapi ada juga kok translate inggrisnya, jadi tidak akan kesulitan dengan pembacaanya heheh. 

klaim dari TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini bisa dilihat di gambar di bawah ini.



Menurut saya, TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini sebenarnya bisa dibilang seperti foundatioan pada umumnya dengan model cushion. Kalau dari klaim si TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini mempunyai kemampuan untuk mengontrol minyak di wajah tapi juga melembabkan karena TheFaceShop Oil Control Water Cushion juga menutrisi kulit. Selain itu, TheFaceShop Oil Control Water Cushion juga memberikan klaim kalau bisa bertahan di wajah lebih lama karena bisa mengontrol sebum di wajah sehingga wajah terlihat lebih segar dan tidak minyakan dan produk yang di aplikasikan di wajah menjadi lebih awet di wajah. TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini menutrisi kulit sehingga kulit wajah lebih lembab tanpa menyebabkan minyak berlebih. Meski begitu TheFaceShop Oil Control Water Cushion memberikan efek sweat proof sehingga foundation ini tidak meleleh di wajah. 

TheFaceShop Oil Control Water Cushion sudah mempunyai perlindungan dari dampak negatif dari sinar matahari karena sudah mengandung sun protection factor atau SPF 50+ dab PA+++. Jadi bisa dipakai tanpa menggunakan sunblock sebelumnya.

Denger-denger sih yah, TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini ada dua shade. Saya dapat yang shade natural beige dan sedikit aroma wangi segar

Lanjut ke bagian paling seru nih! Saya akan cerita gimana pengalaman saya menggunakan TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini. Sebelumnya saya akan ceritakan kondisi wajah saya sebelum cerita reaksi si TheFaceShop Oil Control Water Cushion di wajah saya.

Untuk saat ini sayakulit saya ini kombinasi ke kering. Di bagian T-zone sedikit agak berminyak dan pip sangat kering karena sedang pengobatan jerawat jadi agak ngelupas kering gitu. Di bagian kelopak mata, saya punya kelopak mata yang oily dan bisa jadi membuat eyeshadow yang saya pakai bisa menggumpal.

Saya sudah mencoba melakukan peercobaan dan tes kemampuan oil control nya di wajah dan kelopak mata saya yang berminyak. Hasilnyaaaaaaa. Menurut saya TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini lumayan bisa mengontrol minyak di wajah saya terutama di bagian T-zone sekitar 5 jaman lah. Saya pergi ke kampus sekitar pukul setengah sembilan dan jam 14 siang bagian hidung saya sedikit lengket minyak sudah mulai muncul. Menurut saya itu sudah cukup lumayan lama. Hasilnya di wajah saya jadi matte. Sedangkan di bagian pipi saya yang sdikit ada pengelupasan kulit karena kering bekas jerawat, rasanya biasa saja. Kurang melembabkan kalau di pakai tanpa penggunaan pelebab sebelumnya. Tapi kalau sebelum memakai TheFaceShop Oil Control Water Cushion saya memakai pelembab, wajah saya bisa lebih lembab lebih lama dan tidak terasa kering. 


Kemudian karena mata saya ini oily-nya sedikit kelewatan yah, jadi si TheFaceShop Oil Control Water Cushion kurang bisa mengontrol minyak yang ada di kelopak mata saya. Kurang lebih dua jam lah produk ini bisa mengontrol minyak di kelopak mata saya. 
 ini sebelum
 ini sesudah pengaplikasian

Selanjutnya masalah coverage-nya si TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini light to medium coverage.  Kalau di pakai sendiri, bisa diakali dengan menggunakan concealer untuk menutupi noda yang memang harus ditutupi. 


Sejuujurnya, TheFaceShop Oil Control Water Cushion warnanya dua tingkat lebih terang dari warna kulit wajah saya yang termasuk medium ini. Biasanya saya akali dengan tiga cara. Cara pertama saya bisa menggunakan bedak yang lebih gelap dari warna kulit saya, cara kedua saya bisa menggunakan warna bedak yang sama dengan tingkat warna kulit saya lalau ditambah bronzer atau di blend dengan produk untuk shading dan contouring. Cara terakhir, biasanya saya menggunakan TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini sebagai dasar atau base makeup saya sebelum saya mennggunakan foundation yang biasa saya pakai. Saya paling sering sih menggunakan cara ketiga ini. 
Cara lainnya juga bisa menggunakan TheFaceShop Oil Control Water Cushion sebagai highliter di wajah.
Sejauh ini saya masih menggunakan si TheFaceShop Oil Control Water Cushion ini sebagai base makeup saya dengan sebelumnya menggunakan tiga lapis pelembab dengan konsetrasi di bagian pipi agar pipi saya tidak semakin parah keringnya. Dengan cara ini TheFaceShop Oil Control Water Cushion bisa membantu mengontrol minyak di wajah saya di bagian T-zone.


Yah saya lumayan puas dengan TheFaceShop Oil Control Water Cushion yang mampu membantu saya mengontrol minyak di wajah, jadi saya tidak perlu memakai produk yang berlapis-lapis di wajah saya.  Produk TheFaceShop ini juga bisa di beli di SOCIOLLA dan dapet potongan 50.000 dengan masukin kode dibawah ini atau bisa langsung klik gambar dibawah dan masukin kodenya ^^
www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Rahma Brilianita

Itu tadi, cerita saya tentang pengalaman saya memakai TheFaceShop Oil Control Water Cushion. Jangan lupa untuk follow saya di instagram di @rahmabrilianita dan follow GFC saya di bar sebelah kiri. Untuk menghubungi saya atau informasi lebih lenjut bisa klik "Contact" di blog ini. Dan jangan lupa komen di bawah yah ^^

Terimakasih 
daddddaaahhh

You Might Also Like

2 komentar

  1. Sukses yah buat sidangnyaa. Semangat, Kakaaaakkk!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaay makasih kakaaakk kece dari blog warna warnii ^^

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe