DIY dipbrow - easy way to depot your brow pencils ^^

6:31 PM

Assalamualaikum.

Alis maniaa.....mana suaranyaaaaa!!! 
Wahai alis mania, kali ini saya mau share sedikit cerita. Saya ini memang bukan alis mania. Alis mania yang saya maksud adalah, yang butuh goresan pinsil alis sebelum pergi-pergi. Atau bahasa anak-anak jaman sekarang itu " Pantang pergi, sebelum alis jadi". 
Bukannya sok apa gimana yah, alis saya lumayan ada bulunya dan terlebih lagi saya kurang lihai menari-nari kan pensil alis ke alis saya. Kalo harian, saya lebih suka pakai pinsil alis dengan tekstur yang keras. Karena, saya hanya pakai di bagian yang butuh keseimbangan ketebelan alis saja. Atau kadang saya pakai alis untuk EOTD dan keperluan entertaiment semata. Ceileeeh.

Tapi saya juga punya tiga pinsil alis dengan tekstur yang empuk. Kelebihannya pinsil empuk ini adalah pigmented sekali, tinggal ulas sudah langsung tebel. Kalau yang sudah lihai, mungkin bisa memgontrol ketebalanya. Kalau saya masih butuh ekstra kerja keras buat bisa sempurna. Walau begitu, saya suka pinsil model gini kalau lagi pingin nge-cover warna asli rambut. 

Kekurangannya adalah boros. 
Yeahh! Cepet abisnya kalau menurut saya mah. Kadang juga isi produknya banyak yang terbuang percuma di bagian rautannya. Uh~


Karena saya merasa itu sangat eman-eman. Jadi saya cari-cari di google tentang DIY yang sekiranya bisa mengatasi masalah saya ini. Dan saya menemukan DIY dipbrow~


Saya sebenarnya bingung mau kasih nama apa postingan DIY ini, karena saya belum pernah pake dipbrow dan dipbrow itu seperti apa pun saya belum tahu. Setahu saya ya hanya Anastasya Dipbrow pomade itupun saya belum pernah nyobain. Jadi, keputusannya saya kasih judul DIY Dipbrow - easy way to depot your brow pencil. Kalau ada yang merasa punya judul DIY yang tepat untuk post saya ini bisa kasih tau saya yak hihihihi. 

Langsung saja yah, saya akan kasih DIY kali ini dalam bentuk gambar-gambar saja. 


Yang dibutuhkan adalah, pensil alis yang akan di depot, cutter atau pisau, pot untuk tempat brow productnya, dan lap atau tissu.


Pilih warna pensil alis yang akan di depot. Jangan lupa pilih warna yang sama atau senada jika ingin merubah warna pensil alis. Nah, DIY ini juga bisa untuk merubah warna pensil alis mau warnanya di per-muda atau di buat warna lain seperti taupe, merah bata, dll. 

Duh, gambar nomer tiga ilang sepertinya TT_TT. Gambar nomer tiga itu cuma misahin antara perintilan pensil seperti sisirnya dll agar lebih mudah di belah. 


Pisahkan isi pensil alis dengan kayunya. Pisahkan dengan cutter atau pisau.


Pindahkan dan potong kecil-kecil produknya biar lebih mudah melelehkannya


Lelehkan produk tadi dengan lilin. Pidahkan produk ke atas sendok dan lelehkan di atas lilin.


Selagi masih panas pindahkan ke dalam pot, lalu diamkan sampai dingin dan membeku. 


Jadi !


Aplikasikan dengan kuas alis. Saya merasa kalau dengan DIY ini saya bisa mengontrol ketebalan produk alisnya. Ini swatch di tangan saya.


Duh, kok tangan saya rada gelap yah ini :( padahal kenyataannya tidak segelap ini :( gapapa deh malah eksotik kok hahah


Ini yang warna coklat saya pakai di alis saya. Dan dibawah ini ada bonus EOTD.

Saya masih harua belajar banget untuk masalah peralisan. Tapi, paling tidak saya sudah terbantu dengan DIY ini. 

Udah segitu aja DIY dari saya ini, semoga DIY ini membantu untuk yang punya masalah seperti saya. Jangan lupa follow @rahmabrilianita di instagram dan follow GFC saya di bar sebelah kiri.

Terimakasih dan dadaaaahh


You Might Also Like

6 komentar

  1. keceeee bangeet alis nya dan DIY nya Rahma...
    jadi kepengen bikin juga :D

    www.tipscantikmanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha masih belajar :') itu berdasarkan faktor eman-eman haha

      Delete
  2. Kreatif banget rahma...hasilnya kece pun, hihi jadi pgn coba bikin. Thanks for sharing yaaa

    Reinyand.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cobain, jangan lupa share juga yah pensil alis apa yang kami pake ^^

      Delete
  3. Sempet kepikiran bikin kaya gini gara2 auto eyebrow patah. Niat di sambung dipanasin malah netes2. Ternyata bisa di depot yah. Cobain ahhh 😍😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuk cobain yaah, jangan lupa share pensil alis apa yang kamu pake ^^

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe