Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash ~ Review

6:52 PM

Assalamualaikum.

Selamat Lebaran untuk yang merayakannya dan mohon maaf lahir dan batin ya :) 

Sebelumnya saya sudah review tentang neem mask dari Himalaya Herbals. Sekarang saya akan review face wash dari Himalaya Herbals yang varian aprikot. Sebenarnya saya tidak begitu hafal dengan semua varian produk Himalaya Herbals. Ada beberapa jenis varian yang di berikan sama Himalaya Herbals, jadi ya saya beri nama sendiri hihihi. Saya tertarik mencoba beberapa produk dari Himalaya Herbals gegara di racuni oleh temen-temen grup MakeupNista hihi dan ternyata kualitasnya memang bagus. Saya belum mencoba semua produknya, tapi dua produk yang sudah saya coba cukup memuaskan hasrat saya. Namun, untuk produk yang akan saya ulas ini agak sedikit ada ceritanya hehehe. Yuk lanjut aja ulasannya.

Produk : Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash 
Di impor oleh : PT. The Himalaya Drug Company 
Rukan French Walk Kelapa Gading Square Blok G. 26
Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading
Jakarta - Indonesia
Netto 100ml
Harga : IDR 18K



Selanjutnya, kemasannya ya yang akan kita ulas. Hampir semua produk dari Himalaya Herbals itu didominasi oleh bentuk tube dengan tutup flip top yang kuat berwarna hijau. Untuk Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash ini bagian badannya transparan jadi bisa terlihat sisa produk yang ada di dalam. Tapi setau saya, untuk Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash yang isi 50 ml itu tidak transparan.


Tutupnya kuat dengan lubang kecil, jadi bisa mengkontrol jumlah produk yang akan dikeluarkan. Tapi saya naksir yang produk Himalaya Herbals yang botolnya pump itu. Saya lupa yang itu seri yang mana, next saya bakal cek dan cobain apakah sesuai dengan kulit saya atau tidak.



Selanjutnya saya akan tuliskan klaim dari produk  Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash yang sangat menggiurkan.
****
Himalaya Herbals adalah rangkaian produk alami efektif dan aman, yang menggunakan herbal khusus yang diseleksi secara cermat dan alami. Memadukan khasiat khasiat Ayurveda melalui penelitian ilmiah selama bertahun-tahun, menjadikan produk ini baik untuk menjaga vitalitas kulit anda.
Pembasuh wajah bebas sabun yang dapat digunakan sehari-hari untuk membersihkan kulit wajaha Anda dan mengangkat sel kulit mati secara lembut. Granul Aprikot secara lembut mengangkat sel kulit mati, membantu pertumbuhan sel baru dan mencegah pembentukan komedo. Nimba dan Lemon membersihkan lebih dalam dan mengurangi kelebihan minyak sementara Aloevera melembutkan kulit anda dan mempertahankan keseimbangan kelembapan alami, membuat wajah segar, meremajakan dan bercahaya dari hari ke hari.
****
Nah, dari klaim diatas, pastinya banyak kata-kata menggiurkan. Salah satunya yang sangat membuat saya tertarik adalah membantu mencegah timbulnya komedo, mempertahankan kelembapan kulit, dan mengangkat sel kulit mati. Kemudia terdapat juga kandungan istimewa seperti Aprikot, Nimba, Lemon, dan Aloevera yang tentunya sangat bermanfaat bagi kulit.



Seperti yang sudah disebutkan di klaim diatas, kalau terdapat granul Arpikot dan bulir scrub yang tujuannya mengangkat sel kulit mati dan mencegah komedo. Jadi mungkin itu seperti yang terdapat di produknya. Tuh, lihat ada bulir scrub yang berukuran besar dan beberapa berukuran kecil. Seperti yang tertera di depan kemasan, kalau produk ini Free From Parabens, SLS, SLES, Phthalates. Jadi Face wash ini busanya sedikit sekali, dan didominasi sama bulir scrubnya.



Ini saatnya, saya bercerita pengalaman saya menggunakan Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash dan bisa memutuskan bertahan menggunakanya.
Jadi awalnya lima minggu yang lalu, pas saya pakai itu, saya tertarik dengan klaim “mencegah komedo”. Seperti yang kalian tau betapa bandelnya komedo yang ada di wajah saya ini membuat saya mencari dan terus mencari produk ampuh untuk mengusir komedo. Ketika itu komedo saya sedang memuncak karena saya belum maskeran dengan senjata pamungkas saya. Saya pikir, “wah si Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash bisa nggak ya ngusir komedo saya?”. Sepulang dari beli Himalaya Herbals Gentle Efoliating Daily Face Wash, saya langsung pakai dengan harapan si komedo bakal terusir dengan dahsyat. Tapi ternyata pas saya pakai, malah tidak ada perubahan sama sekali dengan komedo saya. Mereka tetap nangkring di situ. Malahan yang saya rasakan itu kesakitan karena bulirnya yang besar itu membuat clekit-clekit. “Duh, rugi deh saya”.

Kemudian,Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash ini nangkring di meja rias saya tanpa saya gunakan lagi dalam beberapa hari karena ya saya kecewa karena tidak mampu mengusir komedo. Lalu saya kepikiran, “ Karena si Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash ini bulir scrubnya dahsyat alias gedai kecil- gedai kecil kayakny bisa nih dipakai buat bersihin muka kalau makeup lagi tebel banget.huhuhuuhuh, lumayan laah…”
Setelah pemikiran saya yang canggih itu, ternyata benar. Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash ampuh untuk membersihkan makeup saya ketika saya pulang seharian dengan full makeup. Bulir scrubnya mampu membersihkan pori-pori dari makeup saya. Tapi, meski begitu saya tidak memakainya setiap hari. Saya pakai Cuma ketika saya mau membersihkan makup saya setelah bepergian. Saya bepergian dengan makeup full pun juga tidak setiap hari, karena saya sibuk nyekripsi di rumah hhuhu. “Suka~”.

Lalu, dua minggu yang lalu. Saya kehabisan facial foam yang biasa saya pakai dan itu bermasalah uhuhuu *review soon*. Saya pas itu tidak ada stok pemebersih muka di rumah, yang ada hanya si Himalaya Herbals Gentle Efoliating Daily Face Wash. “Ya sudah lah, coba pakai Himalaya Herbals Gentle Efoliating Daily Face Wash..”. Jadi saya selama dua minggu ini pakai facial wash dari Himalaya Herbals Gentle Efoliating Daily Face Wash. Ada banyak keunggulan yang saya dapat selama memakai Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash di dua minggu rutin memakai Himalaya Herbals Gentle Efoliating Daily Face Wash. Dulu yang saya harapkan dari Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash adalah mampu mengusir komedo dengan dahsyatnya menggunakan bulir srcubnya. Tapi ternyata satu hal yang saya pahami, hahahah sesuai dengan judul dan klaim produknya. Bahwa si  Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash ini membantu “mencegah komedo” bukan memberantas komedo.

Ternyata memang benar hahah, pas saya pakai itu keadaan komedo saya habis maskeran dan komedo sedang bersih-bersihnya. Saya biasanya pakai masker komedo itu tiga hari sekali. Dan si Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash ini membuat komedo saya menjadi lebih lama munculnya. Jadi saya setelah tiga hari, komedo saya yang muncul cuma sedikit sekali. Saya jadi maskeran komedo hanya ketika komedo saya pas parah banget, selebihnya untuk daily saya pakai Himalaya Herbals Gentle Efoliating Daily Face Wash.

Saya juga heran dengan Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash. Produk ini adalah produk yang membantu mengeksfoliate kulit, dan itu seharusnya eksfoliating kulit itu sebaiknya tidak dilakukan setiap hari karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Lalu sebaiknya kita member waktu pada kulit agar dapat bernafas dan memperbaiki diri setelah di eksfoliating. Tapi, Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash ini bisa dipakai untuk harian. Awalnya saya khawatir kalau, kulit saya bakal kering karena pakai setiap hari. Tapi selama dua minggu ini kulit saya tidak kering kok^^

Uh~~ panjang sekali ulasan saya kali ini yah…Semoga ulasan saya dan cerita pengalaman saya ini dapat membantu dan dijadikan referensi bagi yang mau coba Himalaya  Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash. Jangan lupa follow IG saya di @rahmabrilianita dan Follow GFC saya di bar sebelah kiri. Kalau mau informasi lebih lanjut bisa klik “Contact” diatas. Semoga ulasan saya ini membantu dan terima kasih..kiss-kiss

Dadaaaahhhh~

You Might Also Like

7 komentar

  1. wah aku juga mau review ini rahmo... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseekk share atuh, mau baca versi kamu ^^

      Delete
  2. Aku juga pakai ini mbak... iseng aja karena ada rak khusus di supermarket.. aku pakai dah habis 1 tub..ini tub ke dua... sangat membantu menghilangkan komedo yy bandel... masih ada sih sedikit... tapi gak banyak kok dibanding dengan sabun muka yg sebelumnya aku pakai..
    Thank reviewnya.. aku search sebenernya aku mau liat apa memang banyak yg cocok :)

    ReplyDelete
  3. @novita sama-sama ^^ aku cocok banget sama yang neem lhoo ^^

    ReplyDelete
  4. Maaf boleh tanya gak, masker komedonya apa yah? Aku komedo parah juga nih😭

    ReplyDelete
  5. Hai dear, masker komedo itu seperti apa yah?

    ReplyDelete
  6. Aku juga sama pake himalaya ini, dan pori2 udh ga kaya dulu. komedo juga jadi mendingan hehe

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe