Clean n Clear Essential Foaming Wash ~ Review

6:06 PM


Assalamuallaikum.

Wajah bersih hati pun senang. Yap! Kali ini mau ngomongin facial wash yang sedang jadi dedemenan saya selama dua bulan ini. Berawal ketika frustasi pakai facial wash yang malah membuat wajah saya breakout, saya bertemu dengan facial wash ini. Awalnya saya nyari facial wash yang khusus untuk mencerahkan wajah karena saya ada beberapa bekas jerawat yang bandel. Lalu bertemu dengan facial wash dari a*nes, eh malah ada beberapa jerawat kecil tumbuh. Bete lah hati saya, lalu searching di google dan memutuskan mencari facial wash yang aman dari segi bahan dan penggunaanya. 

Ketemulah saya dengan facial wash ini, Clean n Clear Essentials Foaming Facial Wash. Saya dapet info kalau produk ini aman untuk wajah yang acneprone seperti punya saya ini dari situs acne.org. Kurang lebih situs itu merekomendasikan beberapa drugstore skincare yang aman dan cocok untuk kulit acneprone. Sebenernya wajah saya tidak terlalu bermasalah dengan jerewi cuma ya pori-porinya ini lho...ulalala.

Bahas lebih lanjut yukk, bagaimana pengalaman dari saya saat pakai produk ini :)



Pertama bahas kemasannya. Saya gemess banget ingin bahas kemasannya, karena jujur ini malah menjadi kelemahan produk ini menurut  saya. Jadi facial wash ini dikemas dengan tutup ulir. Iya tutuo ulir, bakal repot pas penggunaanya. Iya repot banget uhuhuhuh. Mana yang nanti kalo jatoh tutupnya, atau tumpah pas dipake dan lain sebagainya. Saya prefer pilih tutup flip top atau pump untuk facial wash dari pada tutup ulir. Tapi ya sebenarnya bisa diakali dengan membeli botol pump, trus memindahkan produk ke botol pump tadi. 

Noted. untuk Clear n Clean untuk memilih menggunakan tutup flip top atau pump saja *saran dari saya*

Selanjutnya, tentang keampuhannya. Sebelum bahas keampuhan, saya akan tuliskan klaim dari produknya dulu ya.

Clean n Clear Essentials Foaming Facial Wash. Oil-free. Tidak menyumbat pori-pori. Membersihkan tanpa menyebabkan kulit kering. Membantu mencegah jerawat, minyak berlebih dan komedo.

Clean n Clear Essentials Foaming Facial Wash dengan formula bebas minyak membersihkan kulit secara menyeluruh membantu mencegah jerawat. Busa lembutnya membantu membersihkan minyak dan kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering. Mengandung bahan aktif anti bakterial membantu mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Kulit tera bersih dan halus.


Berdasarkan klaim dari produknya ya intinya facial wash ini membantu mencegah jerawat, komedo, dan minyak berlebih. Yap! Produk ini memang mengurangi minyak berlebih di wajah saya. Enaak banget, jadi tidak berasa kilang minyak. Mencegah jerawat muncul. Tapi tetep muncul sedikit kalau pas PMS atau kalau pas males cuci muka *hihihi*. Untuk masalah komedo, mmmm kurang nampol. Facial wash ini kurang nampol untuk mengahalau komedo. Terutama jerwat batu*jerawat ini muncul kalau pas saya malas cuci muka sepulang kuliah hehe*. Tapi bagusnya facial wash ini tidak menambah komedo di wajah. Jadi musti rajin scrubing untuk menghilangakn komedonya.


Disamping kelebihan diatas, ada sedikit kelemahan dari produk ini. Terutama selepas penggunaan sunblock. Saya adalah tipe orang yang tidak suka ribet kalau harus pakai susu pemebersih, makeup remover, dll sebelum cuci muka. Jadi saya kalau pulang kuliah langsung saja cuci muka pakai facial wash. Dan facial wash ini kurang dahsyat untuk membersikan sunblock ber-spf tinggi. Saya mesti cuci muka dua kali atau dua kali mengaplikasikan facial wash ini ke wajah baru bisa bersih. Yaaa mungkin salah saya juga sih ya kalau malas pakai susu pembersih ataupun remover.

Teksturnya cair kental-kental seperti gambar dibawah ini:


Karena modelnya foaming, jadi penggunaannya adalah digosok-gosok dulu ditangan lalu foamnya di pijat lembut ke wajah. Foamnya lumayan banyak lho.



Meskipun foamnya banyak, pas saya baca ingredientnya malah tidak ada kandungan sls. Tapi saya tidak paham masalah ingredientnya, cuma dia hanya menggunakan sedikit bahan kimia. 


Ingredientnya : water, triethanolamine, glycerin, myristic acid, lauric acid, lquryl phosphate, hydroxyphropyl methylcellulose, cocamidopropyl, betaine, fragrance, pentasodium triphosphate, o-cymen-5-ol, benzophenone-4. Bht.


Nah kan, tumben saya mau nulis ingrenya hehehehhe. Soalnya dikit ingrenya. Ohya, facial wash ini ada dua ukuran yang kecil dan besar, 50ml dan 100ml. Kalau harganya kurang lebih dibawah 15k saya lupa tepatnya.


Itu tadi pengalaman saya pakai facial wash saya yang lagi jadi dedemanan saya. Ingat, setiap wajah orang itu punya karakter yang berbeda-beda :) semoga review ini membantu dan terimakasih


Dadaahhh
Jangan lupa follow instagram saya di @rahmabrilianita



You Might Also Like

16 komentar

  1. ini repurchase banget!!!formulanya smooth enak buat kulit aku yang berminyak ini hehe


    isthiutamid.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak dan gak muncul efek yang aneh aneh :D

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Iya, emg bagus buat kulit berminyak, tp buat komedo belom jos, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dulu sahabatan banget sama dia nih hihiihihhi

      Delete
  4. Kira kira berapaan harganya,, boleh buat anak remaja umur 14 tahun ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau yah, mungkin bisa ditanyakan ke CnC nya lewat fanpage atau sosial media lainnya ^^

      Delete
  5. Clean&Clear essentials foaming facial wash itu PHnya kira kira brp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, untuk PH saya kurang tau, mungkin bisa dikonsulkan sama dokter atau pihak Cnc nya ^^

      Delete
  6. bener ampuh gk ya muka saya banyak jerawat kecil2 dan bekas jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau sih, cuma untuk diwajah saya, saya merasa cocok ^^

      Delete
  7. Hai Rahma,

    jujur ini produk aku pake dari jaman SMP sampai sekarang, entah ya kok di wajahku ini cocok banget. nyembuhin jerawat dan breakout aku yang sempet parah.

    adek ku juga jerawatan parah banget, sampe gede-gede. trs aku cerita pake ini aja. alhamdulilah efektif. cuma proses bisa bulanan mendingannya, tp kita memang harus concern produk yang sesuai utk jenis kulit wajah kita ya.


    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting telaten dan sabar kan kalo skincare itu yah ^^

      Delete
  8. Dari smp make ini dan emang lembut dan cocok buat remaja,, dan habis nyuci muka juga gak bikin kering :)

    ReplyDelete
  9. Bagus kok produknya, enak di wjah, dlu jga aku bnyk jerawatnya tpi udh mendingan pas make produk ini.

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe