Show your pouch !

7:16 PM


Assalamualaikum,

Ola !
Show your pouch! Atau kalau di translate pakai google translate itu artinya "tunjukan kantongmu!". Tapi bukan bermaksud untuk liat berapa banyak duit yang ada di kantong. Melainkan kantong makeup. Saya akan pakai bahasa "kantong makeup" ya bukan "makeup pouch". Kenapa? Gapapa sih, suka aja dengan kata itu hahhaha.

Penting tidak sih untuk selalu bawa kantong makeup kalau berpergian? Penting gak sih? Penting?
Sebelum dijawab pertanyaanya saya mau bilang sesuatu. Gini, saya sering memperhatikan beberapa teman saya, ada yang suka membawa kantong makeup, ada juga beberapa yang bahkan  gak bawa apa-apa. Asal tau aja, bahkan ada yang bawa semua perangkat per-makeupan mulai dari eyeliner, mascara, eyeshadow, pensil alis, bedak, dan banyak lagi. Bahkan dia bawa setiap itemnya lebih dari satu. 
Nah berdasar itu, saya jadi penasaran nih. 
Penting nggak sih bawa kantong makeup ? Dan apa saja yang perlu dibawa?

Pertanyaan pertama, penting nggak bawa kantong makeup?


Mungkin selera sih ya, tergantung kebutuhan. Ada yang merasa butuh dan perlu untuk retouch dandanan mereka. Bagi mereka, bawa beberapa perlengkapan Makeup itu penting. Barangkali tetiba mereka makan besar dan gincu langsung hilang. Bisa jadi tetiba nangis trus eyeliner dam mascara luntur trus musti make ulang. Atau yang mukanya oily trus perlu pake bedak biar gak keliatan minyakan lagi. Beda lagi untuk yang memang menggunakan yang kosmetik watterproof, kissproof dan tearproof. Mungkin cuma perlu bawa bedak buat tetap keliatan fresh!. Mereka yang amat sensitif *istilahnya mungkin terlalu berlebihan ya haha* dan amat perduli dengan tampilan mereka maka pasti kantong makeup itu penting. 

Beda halnya beberapa orang yang pergi hanya pake bedak dan lipgloss atau bahkan yang tidak memakai apa-apa dan pelembab aja cukup, mungkin mereka kurang merasa perlu untuk bawa kantong makeup. Atau bisa jadi mereka cukup percaya diri dengan tampilan mereka sedari rumah, sehingga yaa seadanya aja biar keliatan kerja keras dari pagi.

Nah kalau saya, sebenernya saya sangat amat perduli dengan tampilan saya. Saya senang untuk me-retouch dandanan saya.  Tapi saya retouch sekedar gincu, itupun kalau makan saja dan kalau sudah luntur. Saya juga gak begitu suka bawa kantong makeup. Karena isi tas saya sudah cukup banyak dan bahasa gaulnya mungkin "mbesesek" *kebeek*. Saya cuman bawa kotak gincu yang ada kacanya biar lebih praktis. 
Hahahhahahah
Sekali lagi, penting nggaknya bawa kantong makeup itu bergantung dari kebutuhan setiap individunya. Tapi untuk menjaga penampilan lebih fresh selalu, alangkah baiknya untuk bawa saja untuk retouch kalau bepergianya lama. 

saya yang hanya cuma bawa gincu ini mulai merasa butuh untuk bawa perangkat yang lebih kumplit.

Sekarang pertanyaan kedua, barang apa aja yang perlu dibawa di kantong makeup?


Menurut saya barang yang penting dibawa ketika bepergian itu ini :

~ Gincu : menurut saya ini penting. Diluar gincu yang dipakai itu kissproof atau kuat tahan badai meski makan besar seminyak-minyaknya, bawa gincu itu penting. Apalagi untuk bepergian dengan waktu yang lama, tetep perlu retouch agar tetap terlihat fresh selalu. Sebenarnya tidak terpatok pada gincu semata ya, bisa lipgloss, lipshine atau lipbalm.

~ Bedak : Ini yang paling penting menurut saya. Kenapa? Soalnya bisa membuat wajah selalu fresh dan nggak "klamut" *kusel kucel becel*. Apalagi yang punya oily face, blot dulu wajahnya dengan paper face lalu gunakan bedak lagi agar jerawat dan kotoran gak mampir ke wajah kita. Untuk yang dry skin tentu juga penting. Pemilihan bedak yamg tepat dapat membantu mengatasi kulit agar tidak terlihat kering "mbesisik".

~ Parfum : ini juga berguna menjaga kesegaran tubuh kita dihadapan orang lain. Apalagi yang seharian kerja, pasti menjaga ke-fresh-an aroma tubuh. Pilih aroma yang segar yang menjadi ciri khas setiap individu.

~ Face Papper : Ini penting untuk selalu dibawa, apalagi yang oily wajahnya. Biar menghalau kotoran yang mampir.

~ Tissue : ini pasti lebih banyak digunakan. Untuk melap wajah dari keringat dan kotoran lain. Mau tissue basah atau tissue biasa, pilih yang khusus facial tissue.

~ Eyeshadow, Eyeliner & Mascara : kalau ini optional ya, sangat-sangat optional. Biasanya, ini penting untuk yang menggunakan kosmetik yang kurang watterproof.

Untuk foundie dan lain-lain itu beda halnya ketika dengan bepergian jauh dan berhari-hari. Kalau perginya berhari-hari pasti lebih kompleks yang dibawa.

Nah, produk diatas itu menurut saya lho. Menurut saya produk-produk itu penting untuk dibawa untuk menunjang penampilan fresh sepanjang hari.

Untuk saya, saya lebih prefer untuk bawa gincu, lipbalm, bedak, parfum, eyeshadow dan tissue. Semua itu pilihan ya, jadi tergantung kebutuhan. Bawa atau tidak kantong makeup itu tergantung dari prinsip menjaga penampilan tiap individunya.

Disini saya tidak menyebutkan permpuan atau laki-laki ya, karena bisa jadi laki-laki pun juga merasa perlu membawa kantong makeup. 

Semoga artikel ini membantu, dan ...
Lets show your pouch !

Ayo tunjukan apa aja isi kantong makeup kamu! 

Dadaaah

You Might Also Like

2 komentar

  1. emang tergantung masing2 orang ya di makeup pouch isinya apa aja. dan aku salah satu orang yang suka bawa banyak. soalnya parnoan hehehe.. salam kenal ya mba...

    breakfastcase.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Iya :D memang bergantung kebutuhan. Salam kenal juga :') makasih sudah memgunjungi blog aku :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe