Make your own cream blush ♡

7:05 PM

Assalamuallaikum,

Haloo! Ini ceritanya lagi rajin posting. Lebih tepatnya daripada kelamaan di draft blog malah keburu lupa nanti apa yang mau ditulis. 
Sebenernya post ini masih berhubungan dengan post sebelumnya ya, jadi masih pemanfaatan bekas kemasan pot kosmetik. Ini saya pakai pot dari nivea creame. Saya alih gunakan soalnya krimnya memang udah gak pernah saya pakai, dan memang gak terlalu suka makenya. 
Reviewnya ada di post saya, cari aja kalo penasaran. Ngebersihinya sih sama dengan pot yang sebelumnya. Pake buang dulu krimnya, lalu dicuci bersih dan direbus bentar. Tapi yang ini subhanallah banget ngebersihinnya ya. Susah, karena krimnya itu pekat banget udah gitu lengket dan susah pokonya. 

Pot ini saya pake buat cream blush ya. Sebelumnya saya pernah post tentang DIY CREAM BLUSH silakan cek ya. Kalo malas buka saya akan jelasin singkat disini *sebenrnya saya gak bisa kasih link di tulisannya karena saya posting via hp jadi agak susah ngaturnya*



Pertama siapin dulu perlengkapannya mulai dari pot, lilin, dan wajannya *saya sih pake sendok aja bukan wajan beneran* yang paling penting adalah lipstik yang mau dilelehin. Saya disini pake Fanbo nomer 09 dan Make Over nomernya saya lupa. Saya bikin blush ini karena kedua lipstik saya ini udah gak bisa di puter sampai atas sehingga harus diaplikasiin pakai kuas dan saya kurang begitu suka. 


Pindah lipstik ke wajannya. Bisa dengan di cuek *pokoe dicuek ya bahasanya hehe* atau dengan cara di congkel lipstiknya. Pokonya keluarkan lipstik dengan cara apapun. Disini ada adegan kekerasan dimana lisptik yang udah gak mau keluar naik dipaksa keluar dengan cara yang anarkis *ahaahahaha*

Setelah itu, nyalakan lilin dan panaskan wajan samapi lipstik mencair semua. Jangan lupa menggunakan lapisan untuk memegang sendok *read: wajan* agar tangan tidak melepuh.
Jangan lupa di aduk dengan spatula *read : batang cottonbud*


Setelah semua lisptik mencair dan menyatu, tuangkan cairannya kedalam pot. Goyang-goyangkan pot agar cairan rata di dalam pot. 


Agat cairan memadat dapat dimasukan ke dalam Lemari es atau di diamkan begitu saja juga tidak apa-apa. Sambil menunggu, kita bisa hias pot menggunakan korsase seperti yang ada di post sebelumnya. Lem menggunakan lem tembak dan hias sesuai kreatifitas sendiri.

Ini hasil swatch nya, ketika dioleskan warnanya sangat natural dan useable laah.

Itu cara sederhana membuat cream blush dan sekaligus memanfaatkan kemasan pot bekas dan menghiasnya. Bayangkan di meja rias saya banyak bunga-bunga nanti kalo semua pot skin care saya tempeli korsase huahahhahahahaha.

Semoga membantu dan...

Dadaa

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe