Acnes Uv Tint ~

10:12 PM

Assalamualikum,

pakai sunblock penting gak sih? Tentu saja penting. Penting digunakan untuk menghalauu sisi jahat dari paparan matahari macam UVA &UVB yang berefek buruk untuk kulit. Kenapa saya bilang sisi jahat? Karena sisi jahat matahari itu hanya sebagian kecill dari segudang sisi baik yang matahari beri untuk kita. Bayangkan saja kalau Allah tidak menciptakan matahari untuk kita, entah jadi apa kita ini. Atau sederhananya, bayangkan kalau tidak ada cahaya matahari dalam hidup kita, cucian gak keringlah, gelap gulitalah, dan buanyaak dampak negatifnya. Maka dari itu, jangan takut-takut dengan matahari & dan jangan salahkan matahari kalau kulit gosong :3. Kita sendiri yang harus pandai-pandai menggunakan sunblock atau  skincare atau kosmetik dengan spf tinggi atau uv protection. 

Nah ini salah satunya. Saya sengaja membeli produk ini karena  dia mengandung uv protection dan spf 30 PA++. Spf-nya lumayan tinggi untuk sehari-hari kan. 
Sebelumnya saya ragu-ragu mau beli ini atau milik sodaranya itu si Skin Aqua. Hanya saja yang ini ada warna seperti kulit kita, jadi bisa dijadiin foundie. Saya juga sudah berseluncuran di dunainya maya tentang produk ini. Dan sejauh ini, review yang ada dari produk ini oke Binggo!


Kita ulas dulu klaim dari produknya yuk !
***
Acnes UV Tint 
- Acne care, UV protection lotion
- untuk penggunaan di dalam dan di luar ruangan

Kulit berminyak adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat. Radiasi sinar UV dapat menyebabkan jerawat bertambah parah. Gunakan acnes uv tint yang mengandung UV profection untuk melindungi kulit dan merawat kulit yang berjerawat.

Kegunaan :
* anti bacteria : Isopropylmethylphenol membantu melawan jerawat pertumbuhan bakteri jerawat.
* uv protection : SPF 30 dan PA++ membantu melindungi kulit dari efek negatif sinar matahari
* Nutrisi Kulit : Vitamin E dan B6 membantu merawat kelembutan dam kelembapan kulit.
* Makeup : sebagai dasar makeup dan dapat memyerap sebum sehingga kulit wajah tidak mengkilap.

Stearyl Glycyrrhetinate menyejukan kulit kemerahan pada bagian wajah yang berjerawat.
Tidak mengandung minyak, alcohol dan suntan subtance yang dapat membuat kulit kecoklatan bila terkena sinar matahari. Lembut bagi kulit dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. 
****
Produl Acnes ini satu induk dengan Skin Aqua, Face on Face dan beberapa produk lain dari Rohto Mentholatum. 


Sekarang kita bahas isinya yak! Biasanya saya bukan orang yang rajin pake sunblock. Cuman belakangan ini lebih aware aja soalnya ada beberapa bekas jerawat yang udah lama gak ilang-ilang dan bikin gak nyaman. Jadinya saya beli produk ber spf tinggi. Saya pilihlah ini produk. 

Kemasanya menurut saya sedikit kurang oke. Tutupnya ulir dan ujungnya itu menyudut jadi bisa ngatur banyaknya produk yang akan dikeluarkan. Saya emang kurang well sama produk yang tutupnya ulir, saya lebih suka flip top atau pump. Tapi lumayan lah dari pada yang lobangnya gede. Oh ya pengaplikasiannya itu di kocok dulu biar isinya nyampur. Di dalam juga sudah ada pengaduknya semacam gotri kalo di tipex itu hahahah. Oke  banget idenya ini!


Teksturnya encer tapi tidak begitu encer banget. Kemudian untuk masalah coveragenya, yaaa dikit banget lah. Hampir tidak menutup bekas jerawat.  Cuma acnes uv tint ini bisa merubah warna kulit wajah ketika dipake. Lumayanlah. Oh ya, saya punya kulit itu berminyak dan saat pakai ini jadi matte gitu nggak oily. Fressh sehariaan !

Sebenernya acnes ini bisa merawat jerawat, tapi sejauh ini belum keliat. Hanya saja, dia bisa melindungi jerawat dari sinar uv biar gak tambah parah.

Harganya sekitar idr 30k-40k tergantung dimana belinya. Kebetulan saya dapet harga idr 31k. Oh ya segitu aja ya review nya, kalo ada apa-apa pasti langsunh di update. Oke.

Dadaaaahhh

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe