Cuci Brush Brush Kuas Kuas Makeup ~

9:44 AM

Assalamuallaikum

semua pecinta make up pasti ngerti dan paham bahwa menjaga kebersihan brush yang kita pake itu penting. Bayangkan segitu banyak jenis brush yang kalian punya dipakai berkali kali dan ketumpuk dari sisa make up kemaren lusa, trus ketumpuk lagi dari kemaren dan masih ketumpuk lagi sama yang akan kita pake. Pasti itu bakteri yang ada disana udah beranak pinang dah sampe ber cucu cucu dan cicit juga bahkan. 


Yang pasti menjaga kebersihan brush itu penting. Apalagi brush  yang dipakai untuk  makeup  yang jenisnya cair atau ada kandungan airnya. Pasti itu brush setelah dipakai jadi lembab dan munculnya bakteri semakin tinggi. Apalagi brush foundi. Memang pasti malas kalo dikit-dikit cuci, tapi demi alesan kesehatan dan kebersihan semua kudu. Ingat KUDU!
 ahahahahahah

sekarang ada banyak merk-merk yang menjual pembersih brush secara kilat. Tinggal plung plung - bilas - bersih deh
tapi buat saya, selama belum begitu merepotkan saya pilih pakai cara lama. yaaa pake shampo-gosok lembut-bilas dan bershiiiiihh deh.


Jadi, awalnya saya masih pakai baby shampoo buat membersikan brush nya tapi saya perhatikan kok kayaknya susah luntur. Lalu saya pake saja samppo rambut biasa yang ada kandungan untuk melunturkan minyak. Akhirnya malah memang lebih bersih menggunakan sampoo rambut biasa sih


setelah selesai dicuci, sama halnya dengan rambut...pasti basaaahhh
Nah, makanya itu...setelah saya lihat video dari Michelle Phan soal nyuci brush saya jadi tau betapa pentingnya posisi brush saat dikeringin. 


Brush tidak boleh dalam keadaan berdiri dengan posisi kuas diatas, nanti airnya mengendap di bagian lemnya. Lalu, tidak boleh juga dengan posisi tidur. Karena sama halnya dengan posisi sebelumnya, ditakutkan nanti airnya masuk ke dalem. Daannn ini cara ala sayaaa



Posisi brush berdiri dan kuas berada di bawah dengan dilapisi tisu agar airnya cepat meresap ke tisunya. Sebenernya sekarang ada lagi macam brush tree , jadi bikin DIY semacam lubang-lubang gitu buat tempat brush yang bentuknya bisa kayak pohon. COba saja cari di Google.

sekian yaaa semoga membantu
dadah

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe