DIY Masker Daun Jambu Biji ♡

9:45 PM



selamat malam semuanya.. Assallamualaikum..
sebelumnya seharusnya saya harus cerita soal kekacauan skincare yang biasa saya lakukan ya.OOT sebentar yaa. jadi Klinik kecntikan, sebut saja NG, yang biasa saya pake tuh udah keliatan busuknya. tanpa maksut menjatuhkan ya. jadi temen saya tuh yang juga cust disama tuh punya kasus parah sama krim disana. Muka dia infeksi jamur. horor kan. Emang sebenernya udah banyak desas-desus sih yang bialng kalo NG tuh anak daro NS yang dulunya bermasalah pula sama krim malamnya. karena saya gak mau punya kasus yang sama, saya putuskan buat nyari info sebanyak-banyaknya soal tuh klinik. 
dannn fualaaaa so many-many cust yang curhat di FD kalo tuh krim klinik bermasalah. Dan terindikasi mengandung steroid. uhh takut banget bacanya saya. teman saya juga dikasih tau dokter kalo emang tuh krim ada steroidnya dan pantang buat di pake jangka panjang lebih dari sebulan. omegot padahal udah hampir setengah tahun lebih saya pake tuh krim. bahkan buat stop pake krim itu katanya bakalan ada masa si steroid itu butuh lagi ato minta lagi ato nyandu lah basa anehnya. kalo gak dikasih, muka bakal kucel dan jerewi yang dipendam dalam kulit nongol semuaa.. uuh sereeem.

saya sedang masa stop semua krim yang ada kan. jadi ya untuk antisipasi masa mengerikan itu *semoga tidak terjadi pada saya ya Allah* saya putuskan buat gencar-gencarnya netralin ato detoks si kulit pake cara alami dan bahan-bahan yang insya Allah aman. 

nah salah satunya yaa ini niihh.. Daun jambu biji. Daun dan buahnya terkenal baik buat masker wajah. bisa menghilangkan jerawat, komedo dan bahkan menghaluskan. untuk kandungan dan yang lebih lengkapnya sok atuh silakan search di gugel :)) kebetulan samping rumah ada jambu biji yaaa kita ambil aja daunnya, pilih yang segar, yang muda atau ambil yang ujung tangkai dahannya.

jangan lupa buat pilih yang muda ya daunnya biar assooy, dan yang paling penting cuci dulu sebelum diolah. 
jadi tuh daun di cuci trus dihancurkan. dihancurkannya terserah mau ditumbuk atau di blender yaa. tapi menurut saya lebih enak di tumbuk, soalnya dia bakalan lebih lembut. sedangkan kalo di blender dia akan kasar. pada dasarnya fungsinya sebagai scrub juga sebagai masker sih, jadi ya tinggal pilih enaknya aja.


jangan lupa cuci muka sebelum maskeran yaa... abis ini ada gambar horor *masih heloween*
..
.
.
..



hahahaha jadi itu kan waktu ditumbuk dikasih air ya biar bisa nempel di wajah, ah si airnya kan sayang jadi ambil tisu-rendam-peras da tumpuk diatas maskernyaaa...

satu minggu efeknya udah keliatan *sumber terpercaya*

oh ya info lagi ya, masker ini cocok buat yang kulit berminyak soalnya dia bikin pori-pori mengecil gitu komedi-komedi dan jerewinya insyaAllah asal yakin hilaangg
satu minggu deh rutin, coba ..udah keliatan hasilnya nanti..
yang pasti setiap abis maskeran ini rasanya fresh banget ::))
tunggu skincare ala tradisional lagi yaa dari sayaa..
semoga membantu

thx 
dadah

You Might Also Like

2 komentar

  1. waaaah, agak ribet tpi ya mesti numbuk.
    tp penasaran juga.
    gak gatel2 itu saaay?
    folback my blog http://beautynothebeast.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. iyaa sih, tapi efek nya lumayan cepet lho..berdasarkan yang ngeliat sih gitu..lebih cerah daalam seminggu..kenyal dan lembab..gak gatel-gatel kok :)
    udah folback..duh link followingnya gak ada say..nanti akan aku follback kalo dah muncul yaa dear ASAP :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Labels

Subscribe