Review : QL maskara yang katanya lebih bagus dari Maybelline (?)

Tuesday, August 20, 2013

Assalamualaikum,
Siapa yang suka jajan makeup di pasar?? Sayaaaa! ahahah "anak gaul pasar nih gua". Ya, saya suka jajan make up di pasar. Karena, biasanya disana itu produk lokal malah lebih banyak. "FYI, produk lokal juga gak kalah oke lho". Tapi kita juga mesti jeli dan teliti. Kenapa? Karena dipasar juga merupakan lahan empuk buat memasok produk-produk palsu dan mempunyai kandungan berbahaya. Tapi biasanya produk yang begitu itu, produk tiruan atau produk fake. Misal, Mac fersi kw, Mukka fersi kw, dll.

 Tetapi tidak semua produk makeup pasar itu palsu. Justru berdasarkan pengamatan dan pengelihatan saya, dipasar-pasar tradisional macam Bringharjo *tempat saya biasanya beli beli produk lokal dan nge-gaul*,  produk yang benar-benar keluaran dan produksi dalam negeri itu sebagian besar aman dan terdaftar di BPOM. Kalau memang suka jajan makeup lokal seperti saya, musti teliti cek nomor BPOMnya dan cek di situs resminya. Oh ya, jangan lupa buat cek masa kadaluarsa. Soalnya produk lokal yang merknya jarang dikenal itu biasanya jualanya lama habis, jadi masih awet dipajang di toko sampe mau lewat masa kadaluarsanya .*ceritanya bersambung nanti ya soal ini haha, pernah punya pengalaman soalnya TT_TT* 

Nah, produk lokal yang satu ini dijamin deh. Dia ada nomer BPOMnya dan komplit memyebutkan kode expirednya.


Namanya QL mascara. Dulu kalau jajan makeup dipasar sering banget ditawarin produk QL ini. Awalnya ragu buat beli ini. Terus temen saya ada yang beli dan saya ikutan kepingin deh. Saya beli dengan harga idr 26k. Sebenernya Harganya beraneka ragam, tergantung tokonya. Ada yang idr 30k, bahkan dulu awal aku ditawari seharga idr 18k.

Baca Juga [QL Matte Lipstick shade Russian Red]

Klaim dari mbak BA nya sih ya produk ini oke banget, bahkan lebih oke dari Maybelline. Pas denger, awalnya saya kurang percaya, tapi mari kita buktikan.

Nama : QL Waterproof & Curling Mascara
Harga : IDR 26K
Produsen : PT. Usaha Cosmetic Jaya

Bahas kemasanya dulu ya, kemasanya sangat bagus banget untuk kelas lokal. Bahan metalic dengan warna biru. Lis font warna silver dan tertera ingredient, kode produksi, kode expired, dan kode BPOM.



  
Produk ini watterproof dan smudgeproof, kena air mata tetep amaan. Meskipun watterproof,  QL Waterproof & Curling Mascara ini gampang dibersihkan. Selain menggunakan remover, juga bisa dengan air. Lho kok air, katanya watterproof? Memang watterproof, cuman untuk menghilangkan dengan air cukup dengan membiarkan bulu mata terkena air lebih lama lalu mascara yang ada dimata akan melunak dan mudah di lepas pelan-pelan.



Dilihat dari gambar diatas, mascara QL Waterproof & Curling Mascara  ini seperti ada fiber-nya. Itu artinya mascara ini bisa membantu memberi efek panjang di bulu mata. Nah, ini poin plus untuk yang punya bulu mata pendek ^^

 

BA nya bilang kalau, mascara ini unggul di kuas aplikatornya. Dan sebenernya biasa aja untuk kuasnya, dibanding Maybelline tentu masih unggul Maybelline. Hanya saja sekali lagi untuk kelas lokal, kuasnya emang oke banget.


Bisa dilihat kan perbedaanya. Lihat pada gambar mata saya yang pertama di atas, lalu bandingkan dengan bulu mata saya yang dibawah. Bulu mata saya terlihat bertambah panjang.


Sekarang gimana kualitasnya?TOP DAAAAH! Untuk kelas lokal dengan harga sekian, produk ini juaraa. Pulaskan sekali langsung terlihat lebih lentik. Jangan lupa untuk gunakan curler terlebih dahulu. 


Untuk efek lebih dramatis, bisa menggunakan trik yang saya pakai. Setelah pengaplikasian pertama biarkan kering, lalu aplikasikan lagi beberapa kali. Atau gunakan mascara ini dengan tiga kali lapisan. Jangan khawatir terlihat berantakan, soalnya berdasarkan pengalaman saya, masacara ini mudah di atur kok.  Lihatkaaannn, cetar membahanaa.

Pokoknya QL Waterproof & Curling Mascara recomended  untuk yang mencari mascara dengan kualitas oke keluaran dari produk lokal.

Ohya, Produk QL ini berkembang pesat lho, dia sudah ada BB cream dan beberapa produk unggulan lain. Tapi yaa, berhubung biasanya sulit dicari itulah yang menghambat mungkin. Kalau mau baca review saya tentang beberapa produk QL Cosmetic bisa baca disini.

Sebelumnya, saya review produk ini pure pengalaman saya dan bukan sponsor :D

Semoga review ini membantu ya.

Dadaaaa


You Might Also Like

8 komentar

  1. Aku pernah liat ini di mutiara. 21rb aja. Tapi waktu itublm tertarik beli. Ternyata bagus yak ^^

    ReplyDelete
  2. iya mbak supeer banget dengan harga segitu dah oke punya..waterproof pula ;)

    ReplyDelete
  3. aku juga punya ini, tapi gak suka aplikatornya bikin lump jadi di combine pake aplikatornya oriflame yg lebih gendutan dan hasilnya jadi lumayan (IMO)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. aku pernah pakai ini. tapi mataku jadi panas n gatel. padahal hasilnya bagus..

    ReplyDelete
  6. Kalau dibilang lebih bagus dari Maybelline tapi setuju banget kalau mascara ini baguuuuuus banget. Dulu sempet memandang sebelah mata eh nyatanya booming *langsung ikutan beli*


    putusuci.blogspot.com

    ReplyDelete

Labels