It’s All About Luck and Fate.

7:49 AM


It’s All About Luck
Luck, luck, and luck. Apasih Luck itu?. Menurut kamus Bahasa Inggris sih, artinya keberuntungan. Lalu, apa arti keberuntungan itu sendiri?. Mungkin keberuntungan dapat diartikan dengan menadapat sesuatu yang membahagiakan secara tidak sengaja atau secara kebetulan. Ada pepatah yang mengatakan bahwa, “Setiap orang memiliki Luck –nya masing-masing”. Benarkah?
                Someday, ada seorang anak kecil membeli sebungkus eskrim coklat yang disukainya. Ia memakannya hingga habis. Ketika habi, ia melihat ada sebuah gambar mobil di ujung stick es krimnya. Itu artinya, anak tersebut memenangkan sebuah mobil. Semua keluarga senang dan bahagia mendengar hal itu. Semua orang menganggap anak itu anak yang beruntung. Bahkan keluarganya menganggap bahwa semenjak kelahiran anak tersebut, keluarganya selalu diliputi keberuntungan.
                Another story, seorang laki-laki yang sejak awal mengincar hadiah mobil di dalam es krim itu, berusaha keras mendapatkannya. Setiap hari ia membeli lima sampai tujuh es krim. Ia berharap ia dapat memenangkan mobil itu. Namun dari semua es krim yang dibelinya tidak satupun bergambar mobil. Ia menganggap bahwa dirinya bukan orang yang beruntung.
                Ada sebuah pertanyaan menarik dari kedua cerita tersebut. Jika pepatah itu benar, lalu mana Luck yang dimiliki laki-laki itu?. Ia selalu gagal dalam usahanya memenangkan mobil tersebut. Itulah alasan mendasar yang membuatku tidak percaya dengan Luck . Alasannya bukan karena laki-laki itu tidak mendapatkan mobil, melainkan Luck  itu sendiri.
                Dalam kamus hidupku, aku merubah semua kata Luck menjadi kata Fate, atau Takdir. Takdir yang dituliskan Tuhan tentang jalan cerita hidup seseorang, karena di dunia ini tidak ada yang namanya kebetulan. Semua sudah di tuliskan pada takdirnya masing-masing.
                Anak kecil itu sudah ditakdirkan Tuhan untuk menjadi satu-satunya orang yang memenangkan mobil tersebut. Bahkan tadir itu sudah dituliskan Tuhan sebelum anak itu lahir.
                Laki-laki itu tidak ditakdirkan Tuhan untuk memenangkan mobil itu. Tuhan tidak menuliskan mobil itu untuknya. Namun, mungkin suatu hari nanti, ia akan mendapatkan sesuatu yang jauh lebih indah dan membahagiakan hidupnya. Dan  yang pasti, itu sudah dituliskan oleh Tuhan pada takdirnya.
                Akan tetapi, takdir itu adalah rahasia Tuhan, yang tidak ada satu orang pun yang tau seperti apa takdir mereka. Namun, percayalah bahwa Tuhan selalu menuliskan yang terbaik bagi kita. Itu dapat dijadikan penenang ketika kita menemukan kegagalan. Kita dapat mengatakan pada diri sendiri, “Kita belum ditakdirkan dengan itu, namun mungkin ada yang lain yang jauh lebih menyenangkan nanti”.
                Setiap orang berhak untuk lebih memilih percaya kepada Luck atau takdir. Bagiku, aku hanya perlu percaya bahwa tulisan ini akan memberiku pelajaran yang baik, karena Tuhan telah menuliskan takdirku dengan penuh makna.
                It’s all about luck and fate.


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe